0
Kampung Pulo, Pelanggan Setia Banjir Jakarta
Banjir adalah masalah serius yang sebenarnya tidak layak dijadikan bahan candaan main-main
IndonesiaMorningShow @IMS_NET
Banjir terus menerus menggenangi pemukiman warga di Kampung Pulo, Jakarta dari tahun ke tahun. pic.twitter.com/dt0Ogqsv0t
Expand pic
Namun jika banjir selalu menggenangi lokasi yang sama dari tahun ke tahun, wajib dicari tau siapa yang main-main soal banjir ini
Infonitas.com @infonitascom
Warga Kampung Pulo: Banjir Kami Merupakan Permainan! bit.ly/1xLdEsh pic.twitter.com/0LjlUjGagL
Expand pic
Hesti munawaroh @hestiHM
kayaknya daerah yang tidak akan tidak banjir adalah kampung pulo -_-
Febriana Firdaus @febrofirdaus
Kondisi terakhir Kampung Pulo pukul 12.30 wib. Aman. Banjir semata kaki orang dewasa tadi pagi jam 6 udah surut. pic.twitter.com/P02s9qsEG8
Expand pic
Adalah Kampung Pulo, kawasan yang terletak di" "Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Lokasinya berada persis di bantaran Sungai Ciliwung
Febriana Firdaus @febrofirdaus
Sisi lain Jakarta: Kampung Pulo. Kampung langganan banjir. Lokasi: bantaran Sungai Ciliwung. pic.twitter.com/63C3fyYDZp
Expand pic
OP @drink_drank_pie
Buat warga kampung pulo banjir adalah berkah karna banyak bantuan. Makanya mereka pada gak mau pindah
Tiap kali hujan deras, air Sungai Ciliwung selalu meluap, menggenangi hampir seluruh kawasan Kampung Pulo
BEMP PENDIDIKAN SEJARAH UNJ @BEMP_SEJARAHUNJ
4. Berdasarkan penjelasan warga & ketua RT setempat, banjir yg setiap tahun terjadi di kampung Pulo adalah Banjir kiriman dari Bogor & Depok

foto: @bukanfebro Nov 22

foto: @projectb_indo Nov 22

foto: tempo.co

Solusi atasi banjir Kampung Pulo
1. Buat sodetan antara Sungai Ciliwung dengan Kanal Banjir Timur
Sarlen Manurung @Julfree
Senang rasanya, usulan untuk membuat sodetan antara Ciliwung dan BKT, jadi pilot project pemerintah buat atasi dampak banjir di Kampung Pulo
A. Firmansyah @ariepfirmansyah
A. Pembangunan sodetan kali Ciliwung ke KBT berupa terowongan sepanjang 2,1 Km, dengan dana Rp 545 Miliar dengan jangka waktu 2013-2014.
Nih ilustrasinya:
arif setyawan @aphiepo
Solusi atasi banjir Jkt: taufikdinaspudki.blogspot.com RT " @KemenPU Sodetan Ciliwung-KBT Tak Perlu Pembebasan @kompascom " pic.twitter.com/61nC21SiH0
Expand pic
Budi Adiputro @budiadiputro_
skrg baru pd ribut pentingnya sodetan air kali ciliwung ke KBT.. nahh dulu pas buat proyek triliyunan itu knp gak sekalian dibikin ya..
ditambah juga dengan revitalisasi waduk
Load Remaining (24)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.