#ASIderas oleh @bdSalsha

Chirpified
0
Salshabila @BdSalshabila

1. Sblm ngobrolin gmn biar #ASIderas, ya kita perlu tau dulu bagaimana ASI di Produksi & bagaimana ASI di keluarin :).

20/09/2012 19:12:02 WIB
Salshabila @BdSalshabila

2. ASI di produksi erat kaitannya dg hormon PROLAKTIN, hormon ini akan meningkat HANYA jk ASI di PD "kosong". #ASIderas

20/09/2012 19:23:52 WIB
Salshabila @BdSalshabila

3. Jd klo ngomongin produksi ASI, ya prinsipnya sederhana, PD kosong akn mmpercepat produksi ASI & sebaliknya #ASIderas

20/09/2012 19:31:33 WIB
Salshabila @BdSalshabila

4. Kalo PD “penuh” atau berasa kenceng, itu malah menurunkan hormon prolatin dan memperlambat produksi ASI. #ASIderas

20/09/2012 19:42:41 WIB
Salshabila @BdSalshabila

5. Kok kayanya saya udh sering nyusuin & pumping tp ASI yg keluar sedikit? Itu gmn? Pasti banyak yg nanya gini kn? Hehe #ASIderas

20/09/2012 19:51:43 WIB
Salshabila @BdSalshabila

6. INGET! Hsl pumping tdk mncerminkn produksi ASI..klo ada yg blg “ASI gue kering,PD gue udh ga produksi ASI lg nih” ini GA TEPAT. #ASIderas

20/09/2012 20:02:37 WIB
Salshabila @BdSalshabila

7. Hasil pumping HANYA mencerminkan hasil pumping saat itu..bukan indikator produksi ASI sedikit atau banyak. #ASIderas

20/09/2012 20:11:28 WIB
Salshabila @BdSalshabila

8. Trs knp sedikit yg keluar bubiiid..kenapaaa? jawaaab bubid!! -___-‘ santai tantee *lemparsarung* :D #ASIderas

20/09/2012 20:21:41 WIB
Salshabila @BdSalshabila

10. Hormon oksitosin tuh ibaratnya kaya air di perosotan kolam renang..air bikin kita lancar utk turun ke kolam dari ketinggian #ASIderas

20/09/2012 20:40:59 WIB
Salshabila @BdSalshabila

11. Nah..semakin banyak hormon oksitosin yg keluar, maka akan semakin banyak juga ASI yg keluar dari PD #ASIderas

20/09/2012 20:52:02 WIB
Salshabila @BdSalshabila

12. Pernah denger LDR kan? itu kepanjangan dari Let-Down Reflex..bukan Long Distance Relationship ya! *LemparIpad* :D #ASIderas

20/09/2012 21:04:09 WIB
Salshabila @BdSalshabila

13. Let-Down Reflex itu Reflek PD keluarkan ASI, jd kaya memompa ASI untuk keluar gt :). #ASIderas

20/09/2012 21:12:06 WIB
Salshabila @BdSalshabila

14. Terus gimana cara meningkatkan Hormon Oksitosin-nya bubiiid? Gimanaaaa? -__-‘ #ASIderas

20/09/2012 21:22:10 WIB
Salshabila @BdSalshabila

16. Hebatnya…hormon oksitosin ini dipengaruhi sama PIKIRAN dan PERASAAN..makanya sering disebut sebagai Hormon Cinta :). #ASIderas

20/09/2012 21:32:57 WIB
Salshabila @BdSalshabila

17. Semua PIKIRAN dan PERASAAN POSITIVE jelas MENINGKATKAN HORMON OKSITOSIN :). #ASIderas

20/09/2012 21:41:15 WIB
Salshabila @BdSalshabila

18. Allah seakan GA RELA ada unsur negatif masuk ke bayi lewat ASI ya..SubhanAllaaah :). #ASIderas

20/09/2012 21:53:39 WIB
Salshabila @BdSalshabila

19. "Tp kan ga bs terus2an seneng bubiid? Blm klo cape ngurus anak? Gmn dong?". Ya suami suruh ikt tanggung jawab dong :). #ASIderas

20/09/2012 21:56:04 WIB
Salshabila @BdSalshabila

20. Mngutip kata @agungsolihin ke sang istri “your happiness is my responsibility” simple kn tgs suami? Cm bkin istri seneng! :). #ASIderas

20/09/2012 22:05:30 WIB
Salshabila @BdSalshabila

21. Itu dia knp 50% keberhasilan menyusui ada di suami..meski terbatas wkt & jarak, hrs bisa curahkan perhatian ke istri ya bro! #ASIderas

20/09/2012 22:11:13 WIB
Salshabila @BdSalshabila

22. Kayanya kok gue seneng2 aja tp kok ASI msh seret aja bubid? nah..klo gt syukuri dong, tiap tetes ASI kan bernilai. #ASIderas

20/09/2012 22:16:26 WIB
Salshabila @BdSalshabila

23. Ada bnyk cara kok utk memancing hormon oksitosin..liatin foto anak, liat video anak, liat senyum anak atau yg lain.. #ASIderas

20/09/2012 22:21:23 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!