Pikiran vs Perasaan? - KelasCinta.com

Benarkah keduanya saling bertentangan? ;) Silakan reply jika ingin bertanya, atau retweet untuk berbagi ke teman-teman. http://KelasCinta.com
0
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

pikiran dan perasaan kamu itu sama aja bersumber di otak, bukan satu suara di otak/kepala satu suara di hati/dada..

23/10/2014 08:37:10 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

malah sebenarnya di otak kamu ada BANYAK suara.. dan semuanya itu adl buah pikiran kamu sendiri yg sdg melakukan kalkulasi.

23/10/2014 09:05:55 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

kita otomatis menganalisa suara-suara itu dan memilahnya jadi 2 (atau 3) kelompok yg kontras agar lebih mudah utk ambil keputusan..

23/10/2014 09:10:01 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

otak sengaja menyederhanakan jadi dualisme gitu krn kebanyakan opsi/suara malah membuat bising ga tenang, sulit ambil keputusan..

23/10/2014 09:16:18 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

dualisme itulah yg kemudian jadi disimpulkan/terasa pertentangan antara Pikiran dan Perasaan.. walaupun keduanya sama-sama pikiran.

23/10/2014 09:18:05 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

kl kamu buang konsep pertentangan Pikiran vs Perasaan itu, kamu jadi ga stuck dalam box.. seolah satu harus dikorbankan demi lainnya.

23/10/2014 09:26:57 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

hentikan kebiasaan saling menajamkan dan mempertentangkan dualisme itu, justru ambil alih otak kamu utk temuin jembatan di antara mereka..

23/10/2014 09:30:42 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

kamu harus ambil alih kendali otak, krn kl dibiarin aja dia akan nambahin kericuhan antara Suara 1 ('pikiran') dan Suara 2 ('perasaan')..

23/10/2014 09:34:35 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

kericuhan itu yg bikin kamu tegang, ngerasa akan rugi/kalah krn ngorbanin salah satu, atau bahkan jd takut, menunda, melarikan diri..

23/10/2014 09:36:28 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

kamu mesti sadar kedua suara itu adl pikiran kamu sendiri yg sama-sama berusaha menolong/melindungi/membahagiakan diri.. jgn dipertentangin!

23/10/2014 09:42:12 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

ada banyak bgt cara-cara utk membuat jembatan/kompromi antara kedua suara itu, silakan kamu pikir sendiri deh.. jangan manja. :p

23/10/2014 09:49:42 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

pokoknya mulai dr buang jauh-jauh pertentangan Pikiran vs Perasaan, begitu kamu ga liat mereka musuhan, pasti jd kepikir solusi win-win..

23/10/2014 10:01:45 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

kebiasaan itu jg bs bikin kamu lbh kalem melihat dunia, ga dikit-dikit terjebak tekanan dualisme Us vs Them, Hitam vs Putih, dsb..

23/10/2014 10:09:33 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

seiring waktu kamu bs jd lbh hepi bijak krn nyadar bhw pertentangan/dualisme itu cuma ilusi di otak kamu aja.. dunia ini warna-warni! :)

23/10/2014 10:12:51 WIB
Lex dePraxis | Follow IG for LIVEVIDEO+STORIES! @lexdepraxis

sekian sharing dadakan nya, disponsori oleh klien yg mendadak konsul td pagi.. butuh konsul jg? klik bit.ly/conslex :)

23/10/2014 10:31:06 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!