0
Rudi Valinka @kurawa
sudah mau musim hujan yah.. seperti biasa penyakit negeri ini saat hujan turun deras banjir, jalanan pada hancur baru deh pada teriak ngehek
Rudi Valinka @kurawa
gue pernah janji mau ngetwit masalah lingkaran setan jalur pantura yang setiap tahun selalu jadi masalah sejak jaman pak harto
Rudi Valinka @kurawa
benar gak sih jalanan jalur pantura itu jadi bancakan kementerian PU? kalo dangdut pantura nya kan sdh banyak yang "bancak"
Rudi Valinka @kurawa
utk mengingatkan : sjak jaman pak harto dibawah arahan begawan2 ekonominya (termasuk bokapnya prabowo) fokus utamanya : kurangi pengangguran
Rudi Valinka @kurawa
jadi pembangunan infrastruktur di Indonesia didesain "utk rusak" setahun sekali... agar ada proyek pekerjaan padat karya utk rakyat
Rudi Valinka @kurawa
jadi dulu kalo ada yang usulin infrastruktur kita bagus, awet dan efisien pasti gak bakal kepakai di kementerian.. uang komisi juga sepi
Rudi Valinka @kurawa
setiap tahun "biaya pemeliharaan" jalan pantura besar sekali utk tahun 2014 ini saja 1,8 triliun... pdhal hasilnya jauh dari kata "pelihara"
Rudi Valinka @kurawa
modus "pemeliharaan" juga unik mereka selalu sistem emergency.. saat rusak baru "dipelihara" jd gak ada tender2an krn darurat
Rudi Valinka @kurawa
kerennya sampai skr menurut gue KPK belum pernah "membenahi" kementerian PU ini... terutama pekerjaan mengenai pemeliharaan jalan2
Rudi Valinka @kurawa
skr mari kita hitung2 sebenarnya berapa dan bagaimana sih benahi jalan pantura ini.. mumpung @jokowi_do2 lagi revolusi mental
Rudi Valinka @kurawa
jalan pantura yang terbentang dari merak hingga ketapang memiliki panjang 1.316 KM melalui 5 provinsi dgn populasi penduduk hampir 60% NKRI
Rudi Valinka @kurawa
jadi jika jalur pantura ini bagus kontribusinya secara nasional juga signifikan karena melibatkan nasib 60% rakyat secara langsung
Rudi Valinka @kurawa
dari hitungan ter update kemen PU thn 2014 biaya termahal pembuatan jalan "beton" di pantura senilai Rp. 2,5 miliar per KM..
Rudi Valinka @kurawa
jadi kalo pemerintah mau Gila langsung dihajar seluruh jalan pantura di betonisasi "hanya" membutuhkan biaya 35 triliun utk awet 10 thn
Rudi Valinka @kurawa
biaya betonisasi pantura ini = biaya "pemeliharaan" yang skr dilakukan utk jangka waktu 15 thn lbh (faktor inflasi) gak terlalu berharga yah
Rudi Valinka @kurawa
tapi faktor non materinya yang harus dinilai dgn uang.. sangat besar mulai dari kelancaran barang, arus mudik, kurangi biaya pemborosan BBM
Rudi Valinka @kurawa
uang 35 triliun utk membangun jalur betonisasi pantura seharusnya tidak sulit.. bahkan lewat APBN pun mampu.. tapi pemerintah kok gak mau?
Rudi Valinka @kurawa
karena setiap ada usulan ini ada "mafia" yang menjadi penghalang betonisasi pantura dgn katakan gak usah pak kan lg dibuat tol TRANS JAWA
Rudi Valinka @kurawa
jika jalur pantura bagus dan baik maka jangan harap ada investor yang mau masuk di bisnis jalan tol trans jawa ini... jalan buruk= Investasi
Rudi Valinka @kurawa
kasus "bangkrutnya" tol milik bakrie di Kanci - brebes jadi preseden buruk investor, krn jalan arterinya mulus, hanya dikit yang masuk tol
Rudi Valinka @kurawa
inilah yang gue maksud dengan "lingkaran setan" jalan pantura.. terlalu banyak kepentingan yang bermain.. efek dominonya besar
Rudi Valinka @kurawa
kalo skr PU "sedang" melakukan pembetonan di pantura ini cuma proyek asal2an layaknya pembetonan di Bekasi:) parsial utk kurangi kecurigaan
Rudi Valinka @kurawa
Tol Trans Jawa baru terealisasi 50%, mereka masih membutuhkan 600 KM lagi utk menyambung tol jawa dari merak - banyuwangi
Rudi Valinka @kurawa
coba dihitung berapa harga masuk tol saat ini jika satu truk berangkat dari merak ke banyuwangi dgn kondisi tol 50% skr? estimasi > 500 ribu
Rudi Valinka @kurawa
jika tol trans jawa sdh rampung 100 % maka diperkirakan perjalanan sebuah truk melintasi pantura membutuhkan uang tol > 1.200.000/jalan
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.