Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Hantu-Hantu Jepang

Sedikit cerita ttg makhluk-makhluk supranatural asal Jepang.
0
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

2. Dlm #KulTwit kali ini, kita ngomongin ttg hantu2 atau, lbh tepatnya, makhluk2 supranatural ala #Jepang! #JapaneseSpirits

31/10/2014 17:09:34 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

3. Ada yang berbahaya, ada yg cuma sekadar usil. Ada jg yg menggentayangin satu org atau satu tempat tertentu aja #JapaneseSpirits

31/10/2014 17:09:55 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

4. Sebutannya pun beragam: yurei, yokai, obake, bakemono, dst. Tp #JEI bahas yg udah ngetop aja yah #JapaneseSpirits

31/10/2014 17:10:11 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

5. Kappa: monster air yg punya cekungan berisi air di kepalanya & doyan timun #JapaneseSpirits pic.twitter.com/QIaFgGXIWf

31/10/2014 17:23:19 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

6. Kappa suka usil & brutal, tapi sangat sopan! Jadi, kalo mau dimakan kappa, buru2 membungkuk padanya #JapaneseSpirits

31/10/2014 17:23:34 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

7. Waktu dia balas membungkuk, air di kepalanya akan tumpah & bikin dia lemah, baru deh bisa kabur! #JapaneseSpirits

31/10/2014 17:23:51 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

8. Noppera-bo: hantu yg ini wujudnya mostly manusia tp tanpa wajah! #JapaneseSpirits pic.twitter.com/LwyHhXMxO2

31/10/2014 17:44:35 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

9. Noppera-bo yg suka usil ini ‘cuma’ akan niru wajah seseorang sblm akhirnya nunjukkin wajahnya yg... nggak ada! #JapaneseSpirits

31/10/2014 17:45:04 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

11. Dgn diberi pemakaman & makam yg sesuai, rohnya akan berada bersama para leluhur & melindungi yg masi hidup #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:11:08 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

12. Kalo gak dimakamkan dgn baik, atau org itu tewas mengenaskan, rohnya akan gentayangan #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:11:18 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

13. Ada yg lantas jd roh pembalas dendam, ada yg jd pelindung anak2nya & suka kasih permen #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:11:55 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

14. Zashiki-warashi: penampakannya spt anak berusia 5-6 thn, berambut bob, & berwajah merah #JapaneseSpirits pic.twitter.com/qKR4Uq4CzT

31/10/2014 18:29:37 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

15. Zashiki-warashi suka tinggal di rumah tua yang besar & terawat. Konon, keberadaannya bawa keberuntungan #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:29:47 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

16. Karena sifatnya yg kayak anak kecil, zashiki-warashi suka sekali berbuat nakal, walau hanya sebatas mengganggu #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:34:35 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

17. Kitsune: berarti rubah, pendamping & kurir Dewa Inari dgn jumlah ekor sbg penunjuk usianya #JapaneseSpirits pic.twitter.com/WJSjY0IpVZ

31/10/2014 18:49:02 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

18. Kecerdasan & ilmu sihir kitsune meningkat seiiring usia. Jumlh ekor maksimal 9 bh #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:50:05 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

19. Walau sering dibilang penipu, kitsune jg dikenal sbg pelindung, teman, kekasih, atau pasangan setia #JapaneseSpirits

31/10/2014 18:51:05 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

20. Nurikabe: hantu berbentuk tembok di malam hari spy para pelancong tersesat smp mati #JapaneseSpirits pic.twitter.com/EV1zGS9fyB

31/10/2014 19:06:28 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

21. Trik supaya nurikabe hilang: ketok bagian kiri bawahnya. Kalau nggak, nggak bakal bisa pulang! #JapaneseSpirits

31/10/2014 19:06:45 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

22. Hitodama: roh org yg sudah mati berwujud bola api yg hanya muncul tengah malam #JapaneseSpirits pic.twitter.com/xiqhBUTdKy

31/10/2014 19:15:42 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

23. Biasanya kelihatan wara-wiri di atas pemakaman, kadang muncul di hutan & bikin org tersesat #JapaneseSpirits

31/10/2014 19:16:58 WIB
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

24. Namazu: ikan lele jadi2an raksasa yg tinggal dlm lumpur di bwh kepulauan #Jepang #JapaneseSpirits pic.twitter.com/TXvyGWq29Z

31/10/2014 19:33:19 WIB
Expand pic
Jellyfish Education Indonesia @Jellyfish_INA

25. Namazu dijaga oleh seorg dewa dgn batu. Saat si dewa lengah, Namazu akan menggeliat & menyebabkan gempa #JapaneseSpirits

31/10/2014 19:33:28 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!