0
Afwan Riyadi @af1_
Habis nonton the Conjuring di HBO. Buat ane sih gak serem. Entahlah, mungkin urat takut ane kepada setan udah putus.
Afwan Riyadi @af1_
Jin itu ada yg Muslim & ada yg menyimpang (qasithun); kalo setan menyimpang semua RT @ichaychayy tanya dong bang,beda setan sama jin apa?
Afwan Riyadi @af1_
Enggak juga sih. Ane dulu paling takut sama Sofia WD, istrinya WD Mochtar RT @Bangsa_arya_ sereman suzzana bang -_-
Afwan Riyadi @af1_
Kagak lah, lagian ane gak takut RT @ongz87 lah, bukannya pas khatamin alBaqarah di rumah baru, pernah diajak ngobrol sama setan bang? hihi
Afwan Riyadi @af1_
Setan itu bisanya cuman yuwas-wisu fii shudurinnas.. Bisik2in doang. Bisik2 biar kita takut pocong misalnya.
Afwan Riyadi @af1_
Ada juga dalam bentuk wujud, makanya punya langkah2 RT @_IHIMA_ setan bukannya lebih ke sifat bang? @ichaychayy
Afwan Riyadi @af1_
Setan itu bisa manusia, bisa pula jin. Ini jelas disebutkan dalam QS An-Naas.
Afwan Riyadi @af1_
Juga dalam QS Al Baqarah ayat ke-14, orang2 kafir yg menentang dakwah juga disebut sebagai syetan.
Afwan Riyadi @af1_
Harus ruqyah itu. Bisa melihat jin itu artinya ada masalah; bukan kelebihan RT @IzzuL_SFH ane tiap hari ngelihat yang begituan bang,
Afwan Riyadi @af1_
Nah!! Takut sama Allah aja RT @ongz87 ngpain takut sama setan.. muwashshofat nomer 1 tu salimul aqidah.. masa sm setan takut, sm Allah cuek.
Afwan Riyadi @af1_
Ogah, kurang kerjaan aja RT @Liaayuliia coba bang ikut dunia lain
Afwan Riyadi @af1_
Syetan juga bisa berbentuk jin. Mereka bahkan menjadi pembisik & terkadang berwujud manusia bagi musuh2 dakwah.
Afwan Riyadi @af1_
Contohnya dalam Perang Badar, jin2 jahat itu berbentuk manusia & ikut dalam rapat strategi perang kafir Quraisy.
Afwan Riyadi @af1_
Namun saat peperangan terjadi, mereka lari kebelakang. Allah menyebut mereka dengan kata "syaitan" (QS Al Anfal : 48)
Afwan Riyadi @af1_
Akankah orang wafat menjadi syetan? Tidak. Sama sekali tidak ada dalil naqli mengenai hal ini.
Afwan Riyadi @af1_
Itu adalah ulah jin yg menyerupai orang2 yg sudah wafat, lalu mengganggu aqidah manusia.
Afwan Riyadi @af1_
Ada yg menampakkan diri menjadi seorang alim, lalu meminta masyarakat memberi sesajen kepadanya. Ini yg terjadi dgn penyembahan berhala2
Afwan Riyadi @af1_
Iya, bahasa keren-nya Hizbusy-Syaithan.. Lawannya HIzbullah RT @firtra Partai tandingan dakwah ustadz?
Afwan Riyadi @af1_
Intinya mah, gak usah takut sama begituan. Ini saya kasih tips-nya biar gak takut sama setan.
Afwan Riyadi @af1_
1. Jangan takut. Ingatlah bahwa jika kita seorang Muslim yg baik, maka kita adalah mahluq Allah yg paling mulia.
Afwan Riyadi @af1_
Cek QS At-Tiin. Ingat pula, bahwa dulu Iblis, biangnya setan, disuruh sujud menghormat kepada Adam, moyangnya manusia.
Afwan Riyadi @af1_
Ngapain kita minder, takut, sujud2, nyembah2 sama setan?? Cih ogah !!!
Load Remaining (89)
Login and hide ads.