0
Akmal Sjafril @malakmalakmal
01. Ternyata banyak yg darah tinggi gara2 kultwit #SekulerInlander kmrn. Lanjutin lagi aah... :)
Akmal Sjafril @malakmalakmal
02. Bahasan soal #SekulerInlander ini menarik, krn sudah dr dulu sy amati bhw mrk ini mmg lebay dlm ‘ber-sekuler ria’.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
03. Ketika mereka berusaha mengomentari kultwit #SekulerInlander, malah makin jelas kelihatan mental inlandernya.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
04. Kebanyakan di antara mrk jelas sekali nggak baca kultwitnya dgn jernih, atau malah gak tuntas. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
05. Tanggapan tipikal nih: “Jangan menilai org dari tato dan rokok!” Whew, bukan itu topiknya... #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
06. Di poin 07 dlm kultwit yg lalu sdh sy katakan, yg dibicarakan bukan rokok, tp dialektikanya. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
07. Artinya, saya menganalisis cara2 kaum #SekulerInlander ini berargumen. Bukan cuma soal rokok dan tato itu.
Akmal Sjafril @malakmalakmal
08. Ada jg yg bilang “Memangnya rokok dan tato merusak kinerjanya?” Nah, ini jg ketahuan gak baca kultwit. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
09. Di poin 84 & 85 harusnya sdh jelas bhw saya tdk mempertanyakan kapabilitas Bu Susi. Clear banget, kok! :D #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
10. Saya tdk mempermasalahkan soal pendidikannya jg. Kalau org lain mau debat soal itu, ya silakan. Tapi saya tidak. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
11. Tapi mari berpikir jernih. Di masyarakat Barat yg sekuler, rokok mmg tdk dilarang. Tp figur publik urusannya lain. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
12. Namanya figur publik ya muncul di dpn publik. Ada hal2 yg tdk boleh, walau larangannya tdk tertulis. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
14. Obama dikritik hanya karena MASIH merokok. Padahal dia tdk pernah merokok di dpn publik. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
15. Nggak ada yg bilang kinerjanya buruk karena rokok. Hanya saja, rokok itu hal yg buruk. Org sekuler aja tau! :) #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
16. Di Barat, walau mrk bicara relativisme jg, tapi masih menggunakan batasan. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
17. Nggak seperti di Indonesia, belajar filsafat sebentar aja udah pake relativisme sbg exit strategy dlm segala hal :) #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
18. Di Indonesia, banyak dosen filsafat mengajarkan relativisme tp masih marah ketika didebat mahasiswa. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
19. Mrk menyanjung2 kaum Sophist yg gemar debat, tapi ketika mahasiswa mendebat malah tdk diapresiasi. #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
20.Ini yg saya sebut #SekulerInlander. Mereka meniru yg salah, tapi gak akurat. Malah jadi salah kuadrat!
Akmal Sjafril @malakmalakmal
21. Cuma bisa meniru, yg ditirunya pun salah, dan cara menirunya pun nggak akurat, akhirnya lbh salah lagi. Whew! #SekulerInlander
Akmal Sjafril @malakmalakmal
22. Katanya doyan diskusi, tapi gak bisa handle kritik. Tau2 bikin gambar olok2. #SekulerInlander pic.twitter.com/eQ6UjEFN62
Expand pic
Akmal Sjafril @malakmalakmal
24. Perlu digarisbawahi jg, gambar sblmnya tdk sy buat utk mengolok2 Bu Susi. #SekulerInlander
Load Remaining (27)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.