0

JAKARTA- CPNS masih menjadi tujuan dan pekerjaan paling di idam-idamkan oleh masyarakat kita terbilang dari sekitar hanya 1,6 juta guru yang ada di Indonesia sekitar 500 ribu adalah guru Honorer yang mengharapkan CPNS melalui pendaftaran CPNS Online Indonesia Cetak Rekor MURI akibat tingginya animo masyarakat mengenai pendaftaran CPNS.

Tidak heran sejak Indonesia berdiri tahun 1945 silam sampai saat ini 2014 hampir sekitar 69 tahun Indonesia merdeka angka kemiskinan masih terus ada bahkan masih banyak yang mengungkapkan bahwa ada banyak keluarga di Indonesia yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mungkin alasan inilah yang membuat animo masyarakan menjadi sangat tinggi untuk mengikuti CPNS.

Jaminan masa tua, gaji lumayan derajat hidup meningkat harapan menjadi seorang CPNS menggambarkan betapa di minati oleh pemuda dan pemudi Indoensia yang ikut seleksi CPNS bahkan menurut data setiap tahun pendaftar CPNS terus bertambah, lihat saja pada tahun 2014 ada sekitar 2.603.780 orang yang mengikuti seleksi CPNS tahun ini membuat MURI menobatkan pendaftaran CPNS sebagai salah satu rekor MURI.

Bahkan mungkin akan menjadi rekor dunia tidak hanya rekor Indonesia saja melalui PANRB Azwar Abubakar dikutip dari situs berita liputan6.com menyampikan disela-sela acara Capaian Reformasi Birokrasi Nasional yang disaksikan Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Selasa (14/10/2014). Dalam kesempatan ini menurut Azwar rekor MURI ini menjadi salah satu pencapain hebat untuk Indonesia.

Bahkan berhubung MENPAN hanya ada di Indonesia jadi rekor MURI ini dinobakan sebagai rekor dunia juga, disampaing animo masyarakat yang tinggi terhadap pendaftaran CPNS juga pendaftaran yang dilakukan tahun ini terbilang mudah sebab ada beberapa wilayah di Indonesia untuk mendaftar sangat mudah dan simple tidak sulit.

Paling sulit persyaratan CPNS tahun ini hanya SKCK saja selebihnya tidak ada paling surat kesehatan dari dokter. Tahun ini tingginya angka pendaftar CPNS sampai menembus angka rekor MURI bahakan beberapa pihak menyampaika Rekor ini akan kembali dipecahkan pada tahun selanjutnya mengingat setiap tahun pendaftar CPNS semakin bertambah.

Harapan menjadi seorang pegawai negeri sipil memang terpancar saat seseorang mulai mendaftar. Entah ini menjadi kabar gembira yang ditandai dengan kemajuan negara terhadap penyelenggara CPNS atau sebuah kemunduran karena membuat seseorang bergantung pada CPNS yang jumlah formasi jauh lebih sedikit dibandingkan pendaftar. Semoga saja ini menjadi kabar baik dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Populer Web @populerweb
Pendaftaran CPNS Online Cetak Rekor MURI 2.603.780 Peserta kplg.co/CHa0

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.