1

PALEMBANG- Melalui serangkaian tes yang telah dilewati para peserta dengan beberapa bentuk tes kini tiba saat dimana mengecek pengumuman CPNS, jika membahas mengenai CPNS tentu tidak akan pernah habisnya sebab ada saja fenomena yang terjadi seputar CPNS. Dalam hal ini yang menjadi prioritas utama adalah masalah korupsi yang dilakukan oleh oknum terntentu hanya untuk lulus pengumuman.

Tahun ini menurut data yang telah sebutkan melalui situs Liputan6 bahwa pendaftaran CPNS mengalami peningkatan sekitar keseluruhan mencapai lebih dari 2 juta peserta, memang tes pendaftaran sudah dilakukan dalam hal tersebut dapat diakses melalui situs pengumuman resmi CPNS sebelum membahas mengenai pengumuman CPNS.

Seperti yang telah lalu pengumuman dilaksanakan dalam beberapa tahapan termasuk melalui online maupun offline dengan beberapa jalur ini dipastikan bahawa pengumuman ditujukan agar mudah diakses melalui beberapa tahapan selain itu cara cek pengumuman CPNS tahun ini dapat diketahui melalui koran dan beberapa surat kabar.

Berita timeline surat kabar memang memuat beberapa informasi mengenai pengumuman seiring dengan hal tersebut tidak heran pula ada banyak oknum daerah tertentu yang terlibat dalam urusan kelulusan seperti pada tahun 2014 ini ada sekitar 15 orang oknum penjabat Badan Kepegawaian Daerah Musi Rawas Utara yang tertangkap tangan membawa sejumlah uang 2 milyar digunakan untuk menyogok kelulusan.

Bahkan sudah ada sekitar 20 nama peserta yang belum mengikuti tes tetapi sudah dinyatakan lulus terlebih dahulu. Untung Komisi Pemberantasan Korupsi cepat menindak dan berhasil menangkap tangan beberapa tersangka, ini hanya sebagian kecil contoh yang ada belum ditambah dengan contoh lainnya masih banyak lagi daerah yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah nominal uang.

Jangan sampai kita ikut dalam hal tersebut, dari pada harus nyogok CPNS mending uang digunakan untuk hal lain. Dari beberapa pernyataan diatas ada banyak kasus yang bisa kita ambil selain sisi positiv juga banyak sekali sisi negativ yang terjadi jika membahas mengenai CPNS. Untuk mengakses pengumuman anda juga dapat cek pengumuman dengan cara melalui Online disitus resmi pengumuman CPNS sscn.bkn.go.id.

Ada beberapa keterangan yang harus diisi seperti nomor peserta dan formasi yang diambal selain itu cara cek pengumuman CPNS tahun ini juga bisa diakses melalui surat kabar daerah tertentu atau melalui koran nasional pada hari yang telah ditetapkan biasa bisa mengakses. Harap berhati-hati terhadap semua pengumuman yang diakses terlebih dahulu cek dengan baik apakah pengumuman memang benar dilakukan atau tidak hal ini demi menghindari penipuan seputar Pengumuman CPNS.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.