Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Inilah Biaya Pengeluaran Pesta Rakyat Jokowi di Monas! by: @AditMailTweet

Pesta pora & hura-hura rakyat pendukung Jokowi di Monas sdh berakhir. Mari kita kira-kira brp biaya pengeluarannya? Simak! Jumlahnya sgt fantastis...
0
ALy @amailtwit

01. yuk kita taksir berapa kira2 biaya pengeluaran kuliner pesta rakyat JKW :)

22/10/2014 18:43:44 WIB
ALy @amailtwit

02. sebelumnya, baca ini dulu utk mengetahui sebagian detail harga chirpstory.com/li/235522

22/10/2014 18:44:12 WIB
ALy @amailtwit

03. Kata kordinator kuliner, total seluruh gerobak makanan ada 770 gerobak pada hari H. news.okezone.com/read/2014/10/2…

22/10/2014 18:44:24 WIB
ALy @amailtwit

04. Sblmnya dia blg ada 670 grbk bakso&mie ayam (BMA),50 grbk siomay (S),dan 70 grbk ketoprak (K).Total= 790 grbk tribunnews.com/nasional/2014/…

22/10/2014 18:46:17 WIB
ALy @amailtwit

05. Karena jumlah pas hari H dan sebelumnya tak sama, artinya ada 20 gerobak yg mengundurkan diri pada hari H. Kita anggap itu gerobak bakso

22/10/2014 18:46:40 WIB
ALy @amailtwit

06. Lalu kita anggap harga gerobak ketopraknya itu sama senilai bakso, yaitu 425rb/gerobak.

22/10/2014 18:46:48 WIB
ALy @amailtwit

07. Nah, kalau dihitung biaya yg dikeluarkan utk kuliner makanannya adalah:

22/10/2014 18:46:56 WIB
ALy @amailtwit

08. =((650BMA + 70K) x Rp425.000,-) + (50S x Rp.900.000,-) =Rp. 306.000.000,- + Rp. 45.000.000,- =Rp. 351.000.000,- = 351 juta

22/10/2014 18:47:08 WIB
ALy @amailtwit

09. Dengan catatan; -. Semua gerobak dibayar sesuai harga yg diakui penjaja makanan masing2. -. Uangnya tidak ditilep panitia

22/10/2014 18:47:31 WIB
ALy @amailtwit

10. Trus bagaimana dengan kuliner minumannya?

22/10/2014 18:47:42 WIB
ALy @amailtwit

11. H-1, kordinator merencanakan ada 700 ribu botol/gelas minuman (air mineral, teh, kopi) tempo.co/read/news/2014…

22/10/2014 18:47:48 WIB
ALy @amailtwit

12a. Kita anggap aja harga satu botol/gelas minuman itu @ Rp 1.000,- (murah banget loh)

22/10/2014 18:48:07 WIB
ALy @amailtwit

12b. Sehingga total biaya utk kuliner minuman adalah; =Rp. 1.000,- x 700.000 botol/gelas minuman = Rp. 700.000.000,- = 700 juta

22/10/2014 18:48:17 WIB
ALy @amailtwit

13. Alhasil, total biaya yg dikeluarkan utk kulinernya saja adalah; = 351 juta + 700 juta = 1.051 juta = dibulatkan dan anggap 1 milyar

22/10/2014 18:48:35 WIB
ALy @amailtwit

14. Nah loh, biaya kulinernya aja uda 1 M...

22/10/2014 18:48:45 WIB
ALy @amailtwit

15. Lalu berapa biaya keperluan lain semisal panggung, poster, kaus, dan baliho utk melayani target lebih dari 100.000 orang?

22/10/2014 18:48:54 WIB
ALy @amailtwit

16. Panitia, artis, peserta kirab dan pawainya gak dibayar?

22/10/2014 18:49:01 WIB
ALy @amailtwit

17. Pemulung yg dilibatkan gak dibayar?

22/10/2014 18:49:07 WIB
ALy @amailtwit

18. Bisa jadi sih, karena jaman sekarang susah cari yg mau kerja gratisan, hasilnya Monas jadi kotor deh

22/10/2014 18:49:34 WIB
ALy @amailtwit

19. Klo kata panitia, pada H-5 hanya miliki uang cash sbesar 400jt utk operasional. Uang tsb brasal dr patungan mreka nasional.kompas.com/read/2014/10/1…

22/10/2014 18:50:54 WIB
ALy @amailtwit

20. Weits, itu uang cash ya? Hehehe.... Yang direkeningnya berapa tuh?

22/10/2014 18:51:04 WIB
ALy @amailtwit

22. Coba taksir, kira2 berapa total biaya yg dikeluarkan utk pestanya pak Presiden

22/10/2014 18:52:04 WIB
ALy @amailtwit

23. Katanya dana berasal dari sumbangan relawan. Siapa yg rela? Berapa lama dikumpulkan?

22/10/2014 18:52:17 WIB
ALy @amailtwit

24. Anggap 1,5 M ya, gak pake tawar lagi (uda cincay nih)

22/10/2014 18:52:42 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!