Berapa biaya pesta rakyat JKW?

ulasan pengantar sebelum Jakarta Utara 'ditumbalkan'
0
ALy @amailtwit

01. yuk kita taksir berapa kira2 biaya pengeluaran kuliner pesta rakyat JKW :)

22/10/2014 18:43:44 WIB
ALy @amailtwit

02. sebelumnya, baca ini dulu utk mengetahui sebagian detail harga chirpstory.com/li/235522

22/10/2014 18:44:12 WIB
ALy @amailtwit

03. Kata kordinator kuliner, total seluruh gerobak makanan ada 770 gerobak pada hari H. news.okezone.com/read/2014/10/2…

22/10/2014 18:44:24 WIB
ALy @amailtwit

04. Sblmnya dia blg ada 670 grbk bakso&mie ayam (BMA),50 grbk siomay (S),dan 70 grbk ketoprak (K).Total= 790 grbk tribunnews.com/nasional/2014/…

22/10/2014 18:46:17 WIB
ALy @amailtwit

05. Karena jumlah pas hari H dan sebelumnya tak sama, artinya ada 20 gerobak yg mengundurkan diri pada hari H. Kita anggap itu gerobak bakso

22/10/2014 18:46:40 WIB
ALy @amailtwit

06. Lalu kita anggap harga gerobak ketopraknya itu sama senilai bakso, yaitu 425rb/gerobak.

22/10/2014 18:46:48 WIB
ALy @amailtwit

07. Nah, kalau dihitung biaya yg dikeluarkan utk kuliner makanannya adalah:

22/10/2014 18:46:56 WIB
ALy @amailtwit

08. =((650BMA + 70K) x Rp425.000,-) + (50S x Rp.900.000,-) =Rp. 306.000.000,- + Rp. 45.000.000,- =Rp. 351.000.000,- = 351 juta

22/10/2014 18:47:08 WIB
ALy @amailtwit

09. Dengan catatan; -. Semua gerobak dibayar sesuai harga yg diakui penjaja makanan masing2. -. Uangnya tidak ditilep panitia

22/10/2014 18:47:31 WIB
ALy @amailtwit

10. Trus bagaimana dengan kuliner minumannya?

22/10/2014 18:47:42 WIB
ALy @amailtwit

11. H-1, kordinator merencanakan ada 700 ribu botol/gelas minuman (air mineral, teh, kopi) tempo.co/read/news/2014…

22/10/2014 18:47:48 WIB
ALy @amailtwit

12a. Kita anggap aja harga satu botol/gelas minuman itu @ Rp 1.000,- (murah banget loh)

22/10/2014 18:48:07 WIB
ALy @amailtwit

12b. Sehingga total biaya utk kuliner minuman adalah; =Rp. 1.000,- x 700.000 botol/gelas minuman = Rp. 700.000.000,- = 700 juta

22/10/2014 18:48:17 WIB
ALy @amailtwit

13. Alhasil, total biaya yg dikeluarkan utk kulinernya saja adalah; = 351 juta + 700 juta = 1.051 juta = dibulatkan dan anggap 1 milyar

22/10/2014 18:48:35 WIB
ALy @amailtwit

14. Nah loh, biaya kulinernya aja uda 1 M...

22/10/2014 18:48:45 WIB
ALy @amailtwit

15. Lalu berapa biaya keperluan lain semisal panggung, poster, kaus, dan baliho utk melayani target lebih dari 100.000 orang?

22/10/2014 18:48:54 WIB
ALy @amailtwit

16. Panitia, artis, peserta kirab dan pawainya gak dibayar?

22/10/2014 18:49:01 WIB
ALy @amailtwit

17. Pemulung yg dilibatkan gak dibayar?

22/10/2014 18:49:07 WIB
ALy @amailtwit

18. Bisa jadi sih, karena jaman sekarang susah cari yg mau kerja gratisan, hasilnya Monas jadi kotor deh

22/10/2014 18:49:34 WIB
ALy @amailtwit

19. Klo kata panitia, pada H-5 hanya miliki uang cash sbesar 400jt utk operasional. Uang tsb brasal dr patungan mreka nasional.kompas.com/read/2014/10/1…

22/10/2014 18:50:54 WIB
ALy @amailtwit

20. Weits, itu uang cash ya? Hehehe.... Yang direkeningnya berapa tuh?

22/10/2014 18:51:04 WIB
ALy @amailtwit

22. Coba taksir, kira2 berapa total biaya yg dikeluarkan utk pestanya pak Presiden

22/10/2014 18:52:04 WIB
ALy @amailtwit

23. Katanya dana berasal dari sumbangan relawan. Siapa yg rela? Berapa lama dikumpulkan?

22/10/2014 18:52:17 WIB
ALy @amailtwit

24. Anggap 1,5 M ya, gak pake tawar lagi (uda cincay nih)

22/10/2014 18:52:42 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!