Inilah Calon Menteri Jokowi-JK Yang Kena Kode Merah-Kuning dari KPK by: @AbimanyuAbiputr

Ternyata dari 43 nama yg diajukan, ada 10 nama yg terkena kode merah-kuning. Siapa saja?
1
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Alotnya pembentukan kabinet akibat JK masih ngotot mau menempatkan org2nya pada posisi Menteri Perekonomian. Sedangkan Mega gak se7.

22/10/2014 15:57:20 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Jokowi memang benar2 tdk ikut campur soal siapa2 calon menterinya. Itu semua urusan Mega dan JK. Cuma si Opa tua ini makin nafsu ikut "main"

22/10/2014 16:05:40 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Dari 8 orang calon menteri yg kena kode "Merah" KPK, 5 orang adalah nama yg diusung JK. Merah = Sedang dlm penyelidikan KPK dan Calon Tsk.

22/10/2014 16:27:50 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Arti kode warna dari KPK utk Calon Menteri. Hijau = Tdk serius mau ikut berantas korupsi krn tdk jujur lapor soal harta. Kuning = ...

22/10/2014 16:30:59 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Kuning = si calon menteri sedang dlm penyelidikan tp masih belum cukup bukti utk jd Tsk. Merah = Si Calon dlm Lid KPK yg sbtr lg jd Tsk.

22/10/2014 16:32:55 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Jadi dari 43 nama yg diajukan ke KPK, 8 org kena kode Merah, 2 org Kuning. Utk yg kena kode Merah, ditegaskan KPK jgn diangkat. ...

22/10/2014 16:35:15 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Untuk yang Kuning, KPK tidak bisa tegaskan kepada Presiden utk tdk diangkat atau diangkat. Terserah Presiden.

22/10/2014 16:36:19 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Meski 10 org tsb dpt kode Red -yellow, ttp nama2 nya dirahasiakan. Hny mrk yg 10 org tsb, tdix debar2 mau jd Menteri, mlh debar2 mau jd Tsk.

22/10/2014 16:39:58 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Cara Jokowi dlm Memilih org jd Menteri dgn menyerahkan nama2 Calon ke KPK dan PPATK sbg salah satu bentuk komitmen utk berantas korupsi.

22/10/2014 16:45:44 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Cara baru JKWi ini sebenarx tdk disetujui JK dgn alasan menghormati azas praduga tak bersalah.Ini tanda JK tdk komit utk berantas korupsi.

22/10/2014 16:49:13 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Alasan JK tdk setuju jika nama2 calon Menteri di kirim ke KPK krn alasan Praduga tak bersalah, adlh keliru. Krn KPK tdk menuduh mrk2 salah.

22/10/2014 16:51:52 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Ucapan JK yg barusan di TV menanggapi soal kode Merah- kuning utk nm2 calon menteri, bhw bs aja ttp diangkat krn hrs hormati azas praduga.

22/10/2014 16:58:17 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Ucapan JK ini sama saja si Opa tdk paham hukum dan tdk mau ikut berantas korupsi. Kan cukup jgn diangkat jd Menteri, tdk perlu di bahas.

22/10/2014 17:00:36 WIB
Abimanyu @AbimanyuAbiputr

Salahnya Megawati sendiri mau terima JK jd Wapres, ud tau kelakuannya wkt dampingi SBY sering bertindak spt dirix Presiden. Skrg puyeng deh

22/10/2014 17:05:04 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!