"DIBALIK KISAH RINI SOEMARNO DAN ASTRA" Part 01 By @Kurawa

gak butuh waktu 1 tahun #rini lgs dipercaya om wil sbg owner Astra diangkat jadi direktur keuangan.. krn dia tahu kehebatan rini
0
Rudi Valinka @kurawa
gue mulai yah bahas masalah ibu rini soemarno.. sebahagian besar sdh ada di web gue akan tambahin yang kurangnya saja by experiences beliau
Rudi Valinka @kurawa
#Rini bagi perusahaan besar di amerika dia bagaikan indonesian rising star saat pertama lulus kuliah.. karirnya di citibank spt meteor
Rudi Valinka @kurawa
ada gak orang indonesia bisa berkarir di perusahaan sehebat citibank hanya butuh waktu 6 tahun dari fresh grad bisa jadi Vice Presidentnya?
Rudi Valinka @kurawa
thn 82 #Rini masih magang di depkeu USA akhir tahun dia balik ke indonesia thn 88 sdh jadi Vice Presidennya.. ? hmm.. IQ beliau tersohor
Rudi Valinka @kurawa
saat #rini sdh nyaman menjadi VP di Citibank dgn gaji yang sangat besar beliau malah hengkang ke Astra thn 89 hanya utk jabatan GM :))
Rudi Valinka @kurawa
gak butuh waktu 1 tahun #rini lgs dipercaya om wil sbg owner Astra diangkat jadi direktur keuangan.. krn dia tahu kehebatan rini
Rudi Valinka @kurawa
selama #rini menjabat sebagai dirkeu di AI orang2 sdh meramalkan kalo suatu waktu beliau pasti akan jd CEO AI menggantikan TPRahmat..(TPR)
Rudi Valinka @kurawa
sekarang ada yang nuduh kalo #rini adalah bagian penyebab hancurnya AI thn 98? katanya tidak menghedging utang2? gue ngakak opini oon ini
Rudi Valinka @kurawa
di dunia ini gak akan ada yang menyangka kalo nilai rupiah ke US dolar bisa melesat dari 2000 menjadi 15.000..
Rudi Valinka @kurawa
jadi kalo sblm thn 97 #rini bilang ke BOD n BOC kita akan hedge seluruh hutang krn 2008 rupiah 15.000/dolar, gue jamin dia masuk RSJ grogol
Rudi Valinka @kurawa
jadi hancurnya rupiah yang ambles 700 % otomatis menaikkan nilai hutang2 seluruh perusahaan di Indonesia sebesar itu juga termasuk Astra
Rudi Valinka @kurawa
selain hutang yang besar sebenarnya ada juga permainan nakal TPR di internal AI. #rini tahu tapi gak berdaya namanya juga msh dirkeu
Rudi Valinka @kurawa
saat krismon mendera thn 98, #rini malah dipanggil kementerian utk bantu ditambah diangkat jd wkl ketua BPPN yang merupakan jabatan Basah
Rudi Valinka @kurawa
saat rini menerima tawaran indah ini sesungguhnya beliau dilema.. krn saat itu AI sdh "bangkrut" krn alami kerugian konsolidasi 7 triliun
Rudi Valinka @kurawa
jika saat itu #rini seorang egois dia gak akan melepaskan posisi "basah"nya di BPPN yang merupakan jabatan paling dicari oleh ngehek2 korup
Rudi Valinka @kurawa
dibalik keresahan #rini akhirnya dia putuskan tinggalkan BPPN yang dijabat hanya 2 bulan utk balik ke Astra dimana kondisi spt Merpati skr
Rudi Valinka @kurawa
saham AI saat itu sdh terpuruk hingga tinggal 220/lembar, mirip spt sahamnya bakrie skr deh.. padahal sblm krismon rata2 diatas belasan ribu
Rudi Valinka @kurawa
#rini berani ambil tantangan di AI dgn beberapa kondisi : dia gak mau ada campur tangan TPR sbg ex bossnya, disini awal ributnya mereka
Rudi Valinka @kurawa
saat #rini masuk jadi CEO AI banyak harapan muncul dari seluruh karyawan n shareholder.. gue akan ksh tau caranya biar pada gak asbun
Rudi Valinka @kurawa
saat pertama kali #rini menjabat, hal pertama yang dia lakukan adalah memotivasi seluruh karyawan: kalo rusaknya astra hanya krn krismon aja
Rudi Valinka @kurawa
kita hanya kalah dari kurs tapi kita menang secara produktifitas.. jangan menyerah, saya berjanji akan sepenuh jiwa selamatkan Astra
Rudi Valinka @kurawa
yang kerja di astra pst tahu kalo tiap tahun yang namanya bonus tahunan minimal 5x gaji utk pegawai terendah.. thn 98 semua karyawan pasrah
Rudi Valinka @kurawa
#rini ambil langkah "gila" thn 98, di meeting pemegang saham dia pasang badan akan pinjam uang ke Bank utk bayarkan bonus ke karyawan?
Rudi Valinka @kurawa
#rini berkata kerugian 7 triliun bukan salah karyawan krn secara laba rugi operasi keuntungan sangat besar & ini hasil jerih payah karyawan
Rudi Valinka @kurawa
saat #rini sampaikan pemberian bonus ini, disepakati yang menerima hanya utk level GM kebawah krn dianggap level inilah sbg pasukan inti
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.