I LOVE MY JAKARTA

Chirpified
0

today, pilkada DKI dan 2 calon si jawir dan si kumis akan berseteru sampai titik darah penghabisan..

setelah baca2 kultwit2 orang2, yah selain kultwit menyampahnya si @TrioMacan2000, gw prefer ke jawir than si kumis..

alasannya sangat simple sih, kumis kan udh dikasih kesempatan di periode yang lalu, tp hasilnya mengecewakan!! at least mengecewakan gw yang adalah warga jakarta...

kenapa gw kecewa?? lo liat deh skrg mall dan apartment itu udh kayak jamur di jakarta, supermarket - cafe - club juga kayak jamur. sedangkan semua yang dibangun krn approval dari si kumis itu diperuntukan hanya untuk orang2 menengah keatas doank!

PRJ tiketnya mahal!! seharusnya kan PRJ gratisss krn itu pesta rakyat dan kebanyakan yg ke PRJ itu kalangan menengah kebawah, nah PRJ tiket aja mahal, gimana bisa dinikmatin oleh mereka yang ga mampu??

padahal kan PRJ juga udh mendapatkan profit dari perusahaan2 yang buka boott/stand disana, dan harga booth/stand di PRJ itu juga ga murah! kok masih harus beli tiket sih klo emang udh dpt profit dari penjualan booth/stand??

macet?? udah pasti!! persoalan macet itu udh masalah lama dan basi, dan buat gw itu bukan kesalahan pemerintah juga, kenapa bisa kendaraan bisa diproduksi tanpa kuota, yg akhirnya menyebabkan pembelian makin menggila!!

seharusnya ada UU yang mengatur kuota/jatah produksi kendaraan mobil/motor dalam 1 tahun, jd para produsen mobil/motor ga gila2an berproduksi!!

gimana ga macet coba, klo 1 rumah bisa punya 2 motor atau lebih, bisa punya 2 mobil atau lebih. kan saraapppp!! ya itu krn tidak ada UU yg diterapkan oleh pemerintah daerah!! jalanan ukurannya segitu2 aja tp volume kendaraannya gilaaaa banget!!

orang2 jakarta terutama yang bermobil ga akan pernah beralih ke angkutan umum, lo liat deh gimana busway jkt?? busway itu katanya kan angkutan umum yg paling bagus yaa di jkt..

halte busway panas, ga ada tempat duduk, busway nya datengnya lelet lamaaaa, busway ac nya panas, naik busway sama juga kena macet karena jalurnya dipake!!

coba di jakarta diberlakukan ERP kayak di spore, setiap kendaraan yang lewat jalan kena biaya yang akan ditagih ke pemilik kendaraan tersebut, gw yakin klo ada ERP, pasti banyak yg markirin mobilnya di garasi rumah dan milih naik angkutan ke kantor tp dgn catatan angkutannya nyaman dan aman..

klo ngomong soal korupsi, jakarta ini pasti jagonya dan biangnya secara anggaran daerah jakarta itu besar bgt, jd memang harus bener2 gubernurnya itu yg TAKUT sama Tuhannya. jd bisa meredam hasrat untuk korup!!

gw bilang tadi Tuhannya loh. artinya apapun agama dari si gubernur, klo dia takut dengan Tuhannya yaa pasti dia tau mana yg salah dan mana yg benar.

buat gw, si kumis udah cukup!!! yaa qta trial lahh si jawir buat mimpin jakarta, siapa tau jawir bisa membenahi sedikit2 kota jakarta yang udh terlanjur hancur ini..

dan mudah2an warga jakarta juga berbenah, ga cuma gubernurnya yang berbenah.. yukk mulai rapih nyetirnya, bawa motornya jgn kyk orang kesetanan, jgn buang sampah sembarang, klo mau naik busway antri ga usah desek2an, supir2 angkot mulai patuh sama peraturan lalin, WC umum nya terutama mudah2an bisa bersih ga jorok...

jakarta itu ngangenin lohh, sumpah!! gw aja klo abis overseas / keluar daerah semingguan aja lumayan kangen sama jakarta! haha... jd yukk sbg warga yg baikk, qta mulai perbaikin jakarta.

besok, pilih pakai hati dan nalar yaa.. jgn terprovokasi oleh kultwit2 yang menyesatkan.. dan buat @TrioMacan2000 besok siap2 gulung tikar yaa usahanyaa, apa perlu lo gw kasih kerjaan?? hahaha sedaappp...

finally, I love my jakote!!!

Comment

No comments yet. Write yours!