0
zeinpermana @ideasynthesizer
kayanya kali ini admin mau bahas fase selanjutnya yaitu fase pengerjaan #skripsi.. fase ini salahsatu fase yg menguras tenaga
zeinpermana @ideasynthesizer
di fase pengerjaan #skripsi ini ada beberapa hal yaitu hubungan dengan dosen pembimbing, akses-akses,dan gaya ngerjainnya, juga tips2 dr gue
zeinpermana @ideasynthesizer
oke, yang pertama yang lumayan sangat penting dalam fase pengerjaan #skripsi adalah faktor dosen pembimbing
zeinpermana @ideasynthesizer
kalo kalian boleh milih,pilihlah dosen yang paling killer, yang paling galak,dan paling susah banget buat dapet nilai sebagai pembimbing
zeinpermana @ideasynthesizer
kenapa? karena inilah faktor utama yang menentukkan kecepatan skripsi dan kelulusan kalian,selain tentunya faktor2 lain yg bkal admin bhas
zeinpermana @ideasynthesizer
dosen killer atau galak,akan membuat kita tercambuk untuk terus ngerjain,trus nagih2 buat bimbingan,dan pedeeesh banget kalo ngomong,tapi
zeinpermana @ideasynthesizer
secara ga langsung we always connected to the task, skripsi jd cepet dn ngga kebengkalai.syaratnya cuman TURUTIN aja apa maunya dia.simpel!
zeinpermana @ideasynthesizer
pembimbing yang killer dan terkenal akan membuat sidang kita ntar juga lebih mudah,gausah dagdigdug ga jelas..dosen killer aja nge-acc..=D
zeinpermana @ideasynthesizer
tempat yang paling aman adalah di sarang musuh,maka mending pilih dosen pembimbing yang killer,hehehe... amaaan
zeinpermana @ideasynthesizer
rehat solat dulu... selamat solat magrib jangan lupa doa biar dilancarkan #skripsinyah ..=D
zeinpermana @ideasynthesizer
oke, lanjuuuut.. gimana nih,udah pada dapet dosen pembimbing belom? pertama,kalo bisa yang killer,kedua klo bisa sesuai ama topik kita
zeinpermana @ideasynthesizer
masa kita mau neliti tentang perkembangan,tapi dosennya kepakarannya klinis, kan aga aneh ntarnya.makanya cari dan sesuaiin ama topik kita
zeinpermana @ideasynthesizer
nah,kalo dosen pembimbing udah punya dan udah ditentuin,kenali dengan baik seluruh kepribadian dan kebiasaan si dosen
zeinpermana @ideasynthesizer
suka makan apa? rumahnya dimana? ada dikampus setiap hari apa? anaknya berapa? hobinya apa?punya twitter apa engga? smashblast atau ngga?
zeinpermana @ideasynthesizer
semua atribut yang dimiliki dosen itu sangat penting untuk kita tau,kenapa? karena hubungan kita sama dosen lebih penting dr skripsi kita
zeinpermana @ideasynthesizer
walau kita cerdas secerdas2nya,kalo ga di acc ama dosen mah ya tetep aja wakwaw jadinya.. so, relationship is the most important
zeinpermana @ideasynthesizer
kesalahan mahasiswa yg #skripsi adalah berhubungan sama dosen itu cuma sekedar setor aja.kaya karyawan sama bos.. ga ada muatan emosi
zeinpermana @ideasynthesizer
kalo kaya gitu,sekalinya ngerjain skripsi ketunda,atau takut sama dosennya,jadinya ngga bimbingan2,huft
zeinpermana @ideasynthesizer
pengalaman temen admin,sekalinya nunda ngga bimbingan,biasanya jadi bablas ampe lebih dari sebulan,cuma karena segan dan enggan aja.aneh
zeinpermana @ideasynthesizer
makanya,bimbingan itu bukan untuk skripsi aja.pngalaman admin,dulu admin dtg seminggu 2kali ketemu dosen killer pembimbing admin
zeinpermana @ideasynthesizer
tapi ketemu itu bukan bwt bimbingan,seringnya admin ga bawa kertas apapun,cuma pengen "Silaturahmi" aja. skripsi mah mengikuti
zeinpermana @ideasynthesizer
jadi,ngerjain ngga ngerjain..admin selalu ngedatengin dosen tiap 2minggu sekali..and it works!!! skripsi gue cuman tiga bulan kelar!!
zeinpermana @ideasynthesizer
dosen admin dulu killer dan galak banget, tp dgn 2kali dlm seminggu rutin dateng,kalo ga setor skripsi,ya cuman curhat doang,kdg makan brg
zeinpermana @ideasynthesizer
jdnya,ya hubungan dosen-mahasiswanya asik, skripsi gimana? makin lancar lah,obrolannya bukan sekedar setor.malah dpt proyek bisnis dr dsen
zeinpermana @ideasynthesizer
so,tips-nya sangat simpel.PAKSA untuk ketemu dosen seminggu 2kali,dan SELALU niatkan untuk SILATURAHMI,bukan cm setor skripsi doang
Load Remaining (36)

Comment

Login and hide ads.