Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Diet Nasi, Upaya Meninggalkan Ketergantungan terhadap Nasi #BincangBeri

#BincangBeri bersama Kak @Ridhaninggar, FIM 10, alumnus FKM UI 2007.
0
FIM Dejapu @fimdejapu

Halo haloo! Ketemu lagi dgn Beri dalam acara #BincangBeri ;D

09/10/2014 20:07:16 WIB
FIM Dejapu @fimdejapu

#BincangBeri ini adalah sebuah acara yg dulunya bernama #BeriTalkshow... Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yg asik dibidangnya~ :))

09/10/2014 20:11:00 WIB
FIM Dejapu @fimdejapu

Dalam momen #BincangBeri ini, sudah hadir narasumber kak @Ridhaninggar dgn tema: Diet Nasi, Upaya Meninggalkan Ketergantungan terhadap Nasi.

09/10/2014 20:14:02 WIB
FIM Dejapu @fimdejapu

Sapa narsumnya dulu ah~~ kak @Ridhaninggar apa kabar nih? Perkenalkan diri dong kaak... ;D #BincangBeri

09/10/2014 20:15:20 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Hahaha, dikerjain beneran, nih. :D Halo, nama saya Ridha, dulu pernah kuliah di FKM UI dan pernah ikut pelatihan FIM angkatan 10.

09/10/2014 20:20:43 WIB
FIM Dejapu @fimdejapu

Wedeh... Kalo gasalah kak @Ridhaninggar itu udah setahun ya gak makan nasi? Kenapa sih kak mau2nya gak makan nasi? :o #BincangBeri

09/10/2014 20:24:09 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Hehe, yaah... begitulah, kira-kira udah setahun, lah, saya mengubah mindset saya terhadap nasi sebagai makanan utama.

09/10/2014 20:26:19 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Sebenarnya banyak org melakukan diet tanpa nasi, tapi saya melakukannya bukan karena alasan diet (upaya menurunkan berat badan).

09/10/2014 20:30:45 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Mski definisi diet bukan mnurunkan berat badan, ya, melainkan mengatur pola makan (catet!). Nah, klo definisinya ini, brarti iya.

09/10/2014 20:34:10 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Selain alasan ini, tidak makan nasi juga sebenarnya didorong oleh pemerintah karena alasan ketahanan pangan.

09/10/2014 20:37:53 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Tahun 2011 Indonesia adalah pengonsumsi beras terbesar di dunia. Nggak heran, sih, mindset ita belum makan nasi = belum makan.

09/10/2014 20:40:00 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Sejatinya, nasi dikonsumsi krn kebutuhan kita akan karbohidrat. Tp kita lupa menyadari bahwa sumber karbohidrat bukan cuma nasi.

09/10/2014 20:43:09 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Karbohidrat ada di roti, jagung, singkong, mie, pasta, bahkan gula, cake, es krim, niji-bijian, buah-buahan, dan sayur mayur.

09/10/2014 20:45:05 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Tanpa sadar, dlm sehari kita mengonsumsi karbohidrat melebihi yg kita butuhkan. Sarapan nasi goreng + teh manis, jam 10 pas...

09/10/2014 20:48:02 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu ... lagi nunggu makan siang kita ngemil es krim, makan siang nasi + perkedel kentang + bakwan jagung + sayur bayam + teh manis...

09/10/2014 20:48:56 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu ... sore ngemil apel, malam ngerebus mie instant. Hahaha, karbohidrat semua itu. Karbohidrat sederhana pula. :D

09/10/2014 20:50:45 WIB
FIM Dejapu @fimdejapu

Waah iya jg yaa... Trus kalo dari segi kesehatan gmn tuh kak @Ridhaninggar? #BincangBeri

09/10/2014 20:43:35 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Nah, dari segi kesehatan, sebenarnya karbohidrat itu ada dua macam, karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks.

09/10/2014 20:52:08 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Karbohidrat sederhana adalah karbohidrat yang cepat diubah menjadi glukosa, karena indeks glikemiknya tinggi.

09/10/2014 20:56:02 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Karena cepat diubah jadi glukosa, setelah mengonsumsinya pun kita akan cepat merasa kenyang. Contohnya nasi, mie, gula, dsb.

09/10/2014 20:57:49 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Nah, karbohidrat kompleks lbh lambat dicernanya. Umumnya pun mngandung serat lbh banyak. Misal sayur, buah, kacang hijau, gandum.

09/10/2014 21:00:19 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Kenyang jadi lebih lama, dan seratnya dibutuhkan tubuh untuk mengikat lemak. Tepat diterapkan sebagai diet buat kesehatan, hehe.

09/10/2014 21:02:29 WIB
FIM Dejapu @fimdejapu

Ooo begitu... Trus kak @Ridhaninggar gmn sih biar kita bisa konsisten ngelakuin diet itu? :o #BincangBeri

09/10/2014 20:48:18 WIB
R. Rindu A. @someone_orange

@fimdejapu Biar konsisten, mulai perlahan-lahan dan bertahap, karena ini bukan cuma mengubah pola makan, melainkan juga pola pikir.

09/10/2014 21:03:58 WIB
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!