0
agama.jinasi @Agamajinasi
Pejabat2 islam moderat begini gampang ketebak kok. Moderatnya standar islam itu = konservatifnya non islam. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Terakhir denger berita judicial review kawin beda agama, MK bilang suruh perbaiki legal standingnya dulu. We'll see.
dinora refiasari @dinore
@Agamajinasi koar2 persatuan kesatuan tapi melarang kawin beda agama. Kl gak boleh jatuh cinta anter agama, gak usah kenal sekalian aja
Bias Tegaralaga @tegaralaga
@Agamajinasi semoga bisa jin, soalnya gw deis, pacar gw atheist, sulit kalau mau nikah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Harus dimaklumi salah satu tujuan ketatnya peraturan agama soal kawin beda agama untuk menjaga jumlah anggota mereka. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Ada juga "kelonggaran" bahwa bisa beda agama selama laki2nya harus muslim. Hahaha. Iya. Islam gak diskriminasi gender kok ;-)
agama.jinasi @Agamajinasi
Ya sekarang tergantung kepintaran mahasiswa2 yg ajuin judicial review tsb. Argumen2 mereka harus kuat. @tegaralaga
dinora refiasari @dinore
@Agamajinasi padahal korban kawin beda agama banyak yg jadi ateis agno. Kalo peraturannya gitu terus, pemeluk agama bakal punah lebih cepet
agama.jinasi @Agamajinasi
Hehe. Paling ntar isunya digeser. Mirip kaya amrik, ada istilah "war on christianity" dalam isu2 HAM. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Baca komen2 di media2 online udah banyak yg bilang legalisasi kawin beda agama ini bertujuan untuk merusak islam. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Hebat sih. Orang cuma mau pake haknya untuk menikah malah dipelintir isunya jd soal agama sedang dizolimi. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Padahal siapa menzolimi siapa? Agama terus memaksakan keterlibatannya di setiap aspek walaupun manusianya menolak.
agama.jinasi @Agamajinasi
Persis kaya kekristenan di amrik dgn isu pernikahan sesama jenis. Katanya merusak sakralnya lembaga pernikahan.
Zakar al Katir @abuzakarkatir
@Agamajinasi sebenernya nikah beda agama, in case si wanitanya yg Muslim, masih debatable di kalangan ahli fiqh, pro & kontra.
agama.jinasi @Agamajinasi
Apanya yang sakral kalo bisa kawin cerai? Kalo bisa beristri 4? Memang kaum relijius ini logikanya suka kebalik2.
agama.jinasi @Agamajinasi
Betul, tapi yang pro muslimah bisa nikah beda agama itu jumlahnya kecil. Kalo mayoritas pro tentulah menag bakal berkata lain. @MissFarEast
agama.jinasi @Agamajinasi
Betul kata hakim2 MK indonesia bukan negara sekuler. Tapi mahasiswa2 tsb jg harus mengingatkan mereka bahwa indonesia jg bukan negara agama.
dinora refiasari @dinore
@Agamajinasi Gw nikah pake agama ktp, suami pindah biar gak repot. Tp gw jadi hostile sama agama. Nyusahin hidup orang aja !
agama.jinasi @Agamajinasi
Ya kan lucu jadinya. Negara mendukung orang "pindah" agama supaya bisa pake hak dia untuk menikah. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Pantaslah rakyat kita munafik. Ternyata semua bisa disiasati, didukung oleh negara. @dinore
agama.jinasi @Agamajinasi
Mungkin buat kamu gak aneh krn sudah terbiasa. Tapi coba ganti hak menikah tsb dgn hak2 lain, spt hak mendapat pekerjaan, pendidikan, dll.
agama.jinasi @Agamajinasi
Gimana perasaan kamu jika untuk mendapat pekerjaan atau pendidikan, kamu harus "pindah" agama dulu.
Amara Mangkulemah @pakurondo
@Agamajinasi Kalo ada yg gak setuju ttg nikah beda agama yg katanya zinah ya gak usah dilakuin,indo kan bkn negara agama kayak saudi
agama.jinasi @Agamajinasi
Nanti setelah dapat (pdhl itu hak asasi loh, kamu gak perlu berjuang utk dapetinnya), kamu bisa balik lagi ke agama asal kamu.
Load Remaining (81)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.