0
Walter Wisnu @WalterWisnu
@Agamajinasi lah kok jadi sama aja kaya tetangga sebelah ya? Dulu waktu masi disana kyny ga kygini. pic.twitter.com/sK6aQGbW6Q
Expand pic
agama.jinasi @Agamajinasi
Resminya ajaran katolik dari dulu kan gitu. Cuma ya kenyataan di lapangan kadang beda. @WalterWisnu
agama.jinasi @Agamajinasi
Dimaklumi kalo ada grup yang mau purification (pemurnian). Ini sikap primitif dari jaman dulu. Baik itu ras maupun agama.
agama.jinasi @Agamajinasi
Konsep orang yang beda itu adalah ancaman adalah konsep yg tradisional. Ada di mana2. Di suku2, di agama2.
agama.jinasi @Agamajinasi
Konsep pluralisme itu konsep baru. Perbedaan yang dulu dianggap ancaman (threats) mulai dipikirin lewat analisa SWOT.
agama.jinasi @Agamajinasi
Karena realitanya masyarakat makin majemuk/heterogen, maka dipikirkan bahwa ancaman bisa diubah jadi opportunities bahkan strength. #swot
agama.jinasi @Agamajinasi
Sisa2 tradisi dari peradaban dulu ya memang masih ada. Tapi gue gak kuatir. Heterogennya suatu masyarakat itu realita yg susah dibendung.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dengan terus mengancam2, melarang2, gak boleh berkawan karib dgn yg bukan grupnya, apalagi menikahi mereka, makin banyak nanti yg melawan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kenapa gak boleh nikah sama mereka? Karena agama melarangnya | Kenapa agama melarangnya? Karena itu dosa. | Kenapa itu dosa?...
agama.jinasi @Agamajinasi
Pertanyaan2 "kenapa?" makin susah dibendung. Jatuhnya paling di circular reasoning. Bakal makin banyak yg berani "think for themselves".
agama.jinasi @Agamajinasi
Karena berani berpikir sendiri, orang2 akan semakin mempertanyakan ajaran2 agama. Melihat bahwa agama ternyata gak compatible sama realita.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dulu kita sempet bahas "torah law", makin dilarang makin dilanggar: agamajinasi.wordpress.com/2013/01/21/tor…
agama.jinasi @Agamajinasi
Pada dasarnya manusia itu ingin tau/penasaran. Plus ditambah dorongan hormon. Baik itu seks, jatuh cinta, dll.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya kalo ada orang yang selingkuh terus ketauan, rasa selingkuh itu jadi berkurang banyak. Sensasinya gak kaya dulu lg pas ngumpet2.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mau bikin pacar elo yg selingkuh bubaran sama selingkuhannya? Jangan dilarang2. Senyumin aja. Bilang elo udah tau. Titik.
agama.jinasi @Agamajinasi
Gitu juga kalo anak elo diem2 nonton porno. Jangan dilarang. Kalo perlu elo ikutan nonton bareng. Nanti intensitasnya reda sendiri.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya dulu kita juga pernah bahas, kenapa di amriki justru state2 yg kaum konservatifnya kuat justru yg plg banyak nonton porno.
agama.jinasi @Agamajinasi
Dan secara global justru pencarian google soal seks, terutama seks yang aneh2, justru banyak datang dr negara2 timur tengah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Silakan kerasin larangan pacaran dan nikah beda agama, terus cari data dan statistiknya. Yakin gue grafik hubungan beda agama bakal naik.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mau ngeblok website porno? Tinggal pergi ke warnet. Atau ngulik dns. Kalo gak bisa pun masih ada dvd, vhs, atau stensilan enny arrow.
agama.jinasi @Agamajinasi
Seks kok dianggap jahat. Yg ada ntar keluar behavior hasil represi. Hormon itu diatur, bukannya dilarang2.
agama.jinasi @Agamajinasi
Udah tau anak elo mulai berjembut, mulai datang bulan, mulai puber, eh malah dilarang. Saatnya duduk dan diskusi bareng soal seks.
MODUS GADUH @pribumitime
@Agamajinasi. Soal seks ga usah diajari, klo udah waktunya ntar juga tau sendiri. Yg perlu diajari itu: Moral..Akhlak yg baik.
agama.jinasi @Agamajinasi
Oh gitu? Pantes banyak yang percaya "dengkul kopong karena kebanyakan coli" ;) @pribumitime
agama.jinasi @Agamajinasi
Terus "laki2 punya nafu lebih drpd perempuan makanya boleh beristri 4" says who? Laki2? :)) m.huffpost.com/us/entry/56896… m.theatlantic.com/sexes/archive/…
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.