0
KONYEE @KhabillaRS
@Agamajinasi tapi jin kalo semua org tidak percaya tuhan dan larangannya. Besar kemungkinan rampok atau apalah yg berbau jhat bisa meningkat
agama.jinasi @Agamajinasi
Agama itu bukan (satu2nya) sumber moral. Saya 10 taun lebih jd ateis gak pernah korupsi atau bunuh orang tuh. @KhabillaRS
agama.jinasi @Agamajinasi
Tapi kalo ada yg pengen perkosa orang lain, pengen ngerampok, tp gak bisa gara2 dilarang agama, ya mending dia beragama aja. @KhabillaRS
agama.jinasi @Agamajinasi
Orang2 kaya gitu memang butuh agama sebagai sangkar dan jeruji besi buat mereka ada di dalamnya. @KhabillaRS
agama.jinasi @Agamajinasi
Berbuat baik itu karena kesadaran. Bukan karena diharuskan dgn ancaman neraka atau dikasih pahala dikasih surga.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya banyak orang beragama yang sudah dewasa, mereka gak peduli lagi soal surga neraka. Sudah dewasa.
agama.jinasi @Agamajinasi
Sebaliknya kalo masih anak2, ya kelakuannya baik selama ada "ortu"-nya (baca: agama). Begitu si ortu pergi, mereka jd beringas.
agama.jinasi @Agamajinasi
Udah kaya wong londo anak2 sma/kuliah di pilem2 yg ortunya pergi pas wiken lalu langsung party di rumah. Begitu ortunya balik mereka panik.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo anda kaya begitu, ya anda memang harus butuh si "ortu" untuk tetep liatin anda. Krn anda masih anak2. Gak bisa dikasih tanggung jawab.
Rye @VryValentine
@Agamajinasi my english teacher used to say this 'People whose doubt to prevent evil of himself need religion, peoples like me'
KONYEE @KhabillaRS
@Agamajinasi ya tapikan namanya jga manusia pasti. Gasemua moral ateis baik. Ya cth seperti percaya thn. Ada yg baik ada yg jht. Bnr gatuh?
agama.jinasi @Agamajinasi
Bener. Kalo orang beragama dan orang gak beragama bisa jadi baik atau jahat, berarti agama itu bukan faktor kan? :) @KhabillaRS
agama.jinasi @Agamajinasi
Sama kaya di lab kimia. Ente tambahin atau kurangin bahan kimia X ternyata gak ngaruh sama hasil reaksi kimianya. Jadinya X itu non faktor.
agama.jinasi @Agamajinasi
Orang + agama = jadi baik. Orang - agama = baik. Artinya agama = 0. Non faktor.
agama.jinasi @Agamajinasi
Jangan diem nganguk2 aja loe. Lawan dong argumen gue. Bilang kek kenapa agama bisa bikin orang jd jahat. Berarti agama bukan 0 kan? :)
Landlord @batmancyberarmy
@Agamajinasi argumen lemah..setiap elemn kimia di alam ini pasti punya pemgaruh..tidak nol...belajar dulu deh om
agama.jinasi @Agamajinasi
Kertas litmus ditetesin pure water warnanya berubah jadi biru atau merah? Non inhibitor non catalyst chemicals gimana? @Srigalapagi
KONYEE @KhabillaRS
@Agamajinasi yakan katanya orng yg beragama. orang yang berbuat jahat itu karena dampak godaan setan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Apa manusia terlalu bodoh atau naif sampe harus digoda setan utk berbuat jahat? Lalu siapa yg godain setan sampe dia jd jahat? @KhabillaRS
agama.jinasi @Agamajinasi
LOL. "@VryValentine: @Agamajinasi lets play the game... Memang nd berubah, tapi krtasnya jadi basahkan? Theist 1000 - atheist 0"
agama.jinasi @Agamajinasi
Iya. Elo ditimpuk bongkahan emas jadi benjol. Berarti emas itu elemen yg berpengaruh di tubuh manusia :) @VryValentine
agama.jinasi @Agamajinasi
Makan tuh laler ijo lol. "@VryValentine: Gw jadi nyesel becandain lu nyet @Agamajinasi... Mention gw udah kayak mesjid x.x disyiarin mulu"

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.