0
Kris Winskai @kriswinskai
@Agamajinasi lalu bagaimana agama kristen bisa menyebar lbh luas dibanding agama minoritas (konghucu misalnya?) Adakah bbrp faktor utama?
agama.jinasi @Agamajinasi
Bukan dua-duanya.. "@Gusand19: @Agamajinasi jin menurut lo, manusia berasal dari evolusi kera atau dari adam? :)"
agama.jinasi @Agamajinasi
Alasannya sederhana: karena kristen (dan islam) itu agama agresif yg punya misi converting people to their religion. @AgavePenelope
agama.jinasi @Agamajinasi
Apa kamu pernah liat umat buddha, konghucu, atau hindu di Indonesia yg giat mencari pengikut kayak agen MLM? @AgavePenelope
agama.jinasi @Agamajinasi
Kristen dan Islam bisa menyebar luas lewat conversion dan menaklukkan wilayah. Bukan karena agamanya paling benar.
agama.jinasi @Agamajinasi
Istilahnya: Agama pedang. Disebarkan lewat peperangan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Sekarang juga tertib bukan karena agama, tapi karena UU/hukum. "@pribumitime: Kalo tidak ada agama, kira2 bisa tertib ga hidup manusia?"
Praisdelo Cavell N T @cavellprais
@Agamajinasi benar si Jin, tpi Kristen (sebelum menjadi Agama resmi di Roma dan disebarluaskan lewat Kristenisasi) bsa brkmbang juga di Roma
agama.jinasi @Agamajinasi
Mana ada, sebelum keluarga kaisar konstantin mualaf jadi kristen, kristen itu cuma sekte printilan sempalan dr agama yahudi. @cavellprais
agama.jinasi @Agamajinasi
Berat di logistik, jauh dari arab. "@pribumitime: @Agamajinasi Islam masuk ke jawa, indonesia tdk dgn peperangan kokk.."
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo kalkulasi logistik dan tenaga itu udah kalah jauh, ya jadiin rakyat lokal mualaf dgn cara kawin2in, dr raja sampe jelata. @pribumitime
agama.jinasi @Agamajinasi
Liat yg deket arab. Misalnya Mesir, Iran dan Irak. Islam masuk ke sana pake apa? Pedang tentunya. Abis itu baru beranak pinak. @pribumitime
agama.jinasi @Agamajinasi
Mesir itu benua afrika, aslinya orangnya item2. Skrng udah beda. Bahasa pun jg udah beda. Penaklukan wilayahnya abis2an. @pribumitime
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya islam dan kristen takut banget perihal kawin beda agama. Serasa liat cermin. Mereka tau sejarah agama mereka yg licik.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mendekati orang lain dan bikin jd mualaf atau tobat dgn cara ngawinin itu orang, terutama jika orang tsb dekat atau nomor 1 di kerajaan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo ratu atau rajanya udah pindah agama, enak untuk nyebarin agamanya. Mulai dari kaisar roma sampe sultan di nusantara kena semua.
Agus Otniel Purba @agusotniel
@Agamajinasi cara islam nyebarin agama dan kawinin orang sini gimane? kan bahasanye beda.
agama.jinasi @Agamajinasi
Bahasa universal itu ya uang. Makanya penyebaran islam ke nusantara itu awalnya lewat saudagar2/pedagang arab dan india. @agusotniel
agama.jinasi @Agamajinasi
Apalagi jaman dulu kontrak dagang dan treaty kerajaan2 gak jarang lewat jodoh2in anak. Begitu agama udah masuk istana ya enak. @agusotniel
FreeSpirit @FreeSP1RlT
@Agamajinasi @pribumitime Sunda Kelapa n Banten, Pajajaran, dihancurkan/ditaklukan habis2an, smp rajanya dibunuh cucunya yang Islam, sejarah
agama.jinasi @Agamajinasi
Agak mirip lah ceritanya sama islam di sumbar. Kaum adat vs kaum agama. Saudara saling bunuh2an krn agama. @FreeSP1RlT @pribumitime
FaktaDataAgamaSamawi @FaktaDataAgama
@Agamajinasi Semua orang memungkinkan menerima hidayah, bila otaknya memang bekerja menerima kebenaran. raja atau sultan sah saja beriman.
agama.jinasi @Agamajinasi
Imam bonjol diangkat jd pahlawan nasional. Padahal sejarahnya sendiri penuh darah. Kaum paderi = wahabi. @FreeSP1RlT @pribumitime
Moh Saiful Faizin @sayfullfull
@Agamajinasi tp kok yg kaya gitu gak masuk di catatan sejarah jin? Re: nyebarin agama lewat cara kawin
agama.jinasi @Agamajinasi
No such thing as hidayah atau divine revelation. Itu cuma akal2an aja. Jargon yg dipake di setiap agama sbg justifikasi. @FaktaDataAgama
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.