Musik atau Alquran

Musik termasuk yg diharamkan oleh imam 4 mazhab ,ada pengecualian di hari raya dan pernikahan. yg wajib dipelajari dan didengar adalah Alquran,mari kita cintai Alquran lebih dalam dari mencintai yg lainnya
musik haram alquran
0
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
benar,mau kita bahas? pasti heboh @Dandhungsantoso ana pernah baca min,katanya dengar music termasuk yg tdk dibolehkan oleh Nabi,pά bnr min?
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Lho justru itu yg bagus,kita disuruh mempelajari alquran bukan musik @Dandhungsantoso Klo dengerin rekaman org baca Al qur'an gimana stadz?
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Bukan tidak boleh,tapi kita lihat manfaat gak buat akhirat kita,kalau tidak berarti sia2 @Miftahul_caca Karokeke mal jg kt nya ga boleh min
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Hukumnya segala sesuatu itu awalnya Mubah alias Boleh,kecuali ada larangan yg menyebabkan dia menjadi haram.bisa dari Alquran,bisa dr hadis
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Waktu awal baca hadis bukhori muslim dulu,kami juga bingung kenapa gambar dan musik dilarang,butuh waktu beberapa tahun utk mengerti
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kelak akan ada sekelompok kaum dari umatku yang akan menghalalkan zina, kain sutra (bagi lelaki),khamar,dan alat2 musik.(HR Bukhari)
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Imam yg empat mazhab semuanya sepakat haram @Dandhungsantoso Nach dengar music itu sendiRi msk kategori Åpά min?Haram,makruh atau apa min?
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Musik merupakan senjata ampuh setan untuk melalaikan manusia diri dari mendengarkan Al-Quran
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Coba tanya diri sendiri,ketika kita sedang senang,tiba2 dengar lagu galau,ingat waktu sakit hati,gimana rasanya? Galau?itulah kekuatan musik
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kalau kita ingin hati tenang cari musik yg menenangkan? salah besar,yang bikin tenang itu mengingat Allah dan membaca Alquran
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
coba amati TL @ridhoyp dgn #tanpamusik ,hasil sharingnya tentang mencoba hidup tanpa musik dengan ustadz @syarifbaraja
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Dari hasil pencarian informasi kami tentang para Hafizh Quran,maka mereka jarang dengar musik,dengarnya Murottal sehari2nya
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Ustadz kamipun cerita,ada seorang anak umur 5 tahun bisa hafal alquran hanya karena mendengar,padahal belum bisa baca sama sekali
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Pertanyaan lagi: Yang wajib bagi seorang muslim itu menghafal Alquran atau menghafal syair musik? ya udah jelas ya,kalau salah dijewer nih:D
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kenapa Alquran sewaktu dibaca kadang ada lagunya,dinyanyikan dengan indah,itu juga karena biar mudah kita menghafalnya
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Hafalan alquran akan hilang jika kita isi dengan hafalan musik. Ya,musik kalau didengar berulang2 kan sama saja menghafalnya
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Musik memudahkan kita menghafal sesuatu,coba hafalkan Asmaul Husna,lebih gampang kalau dengerin lagunya kan? bener atau bener? :D
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Nah,musik gak akan bikin tenang kan? apalagi gangnam:D @kang_vian “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28)
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Apalagi musik sekarang hampir dikatakan minim lagu anak2,sedangkan anak2 kita terpaksa dengerin lagu2 itu. Lagu cinta,galau,selingkuh,dll
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
apa pantas anak umur 5 tahun nyanyi lagu cinta2an? ngerti juga belum apa itu cinta,tapi nyanyinya hafal banget
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Ustadz @felixsiauw juga bilang,anak2 jaman skrg biasanya menghafal sampai 200 lirik lagu,bayangkan jika memori itu dipindahkan buat Alquran
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Kami juga merenungi sulit hidup tanpa dengar musik dimana2,di kantor,dikendaraan umum,di mal dan ITC apalagi
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
Yah kita jaga saja diri kita dari mendengar musik berulang2,lebih baik beli MP3 pasang headset denger imam sudais,terutama anak2 kita
Pejuang Subuh @PejuangSubuh
@didik_satriadin @Dandhungsantoso benar ada diperbolehkan khusus hari raya dan pernikahan saja,bisa baca sendiri hadistnya di Bukhori Muslim
Load Remaining (51)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.