Modus Curi & Copet di Kopaja/Metro Mini

Modus pencurian dan pencopetan di Kopaja/Metro Mini (sekitaran Sudirman) Kopaja 19 dan Metro Mini 640
0
Pegawhy @msofyan

Mau cerita dikit ya perihal pencurian/pencopetan yang tengah ramai di kalangan pengguna angkutan umum metro mini/kopaja

20/09/2014 22:44:13 WIB
Pegawhy @msofyan

Pencurian di kopaja ini menggunakan modus pengalihan perhatian melalui selembaran kertas yang berisi info pijat gratis.

20/09/2014 22:45:33 WIB
Pegawhy @msofyan

Kegiatan pencurian ini biasanya memang sudah kerja sama dengan supir kopaja. Jadi ya bakal susah untuk minta tolongsama supir/kernet.

20/09/2014 22:47:05 WIB
Pegawhy @msofyan

Pencurian ini nggak dilakuin di bus yang penuh. Pencurian ini berjalan saat bus sepi, di jam-jam sepi pula

20/09/2014 22:48:30 WIB
Pegawhy @msofyan

Nah ketika lo naek bus, nanti ada 3-5 orang ikutan naik. Mereka bakal mepetin lo, mau di depan atau di belakang lo pasti di deketin

20/09/2014 22:50:33 WIB
Pegawhy @msofyan

Setelah itu akan ada bapak-bapak berpeci bakal ngasih selembaran kecil yang isinya info pijat gratis. Kertasnya berwarna pink.

20/09/2014 22:52:19 WIB
Pegawhy @msofyan

Nah saat lo sibuk baca kertas itu, orang sebelah lo bakal ngajakin lo ngobrol. "Wah pijat gratis ya mas? dimana nih? blablabla"

20/09/2014 22:54:51 WIB
Pegawhy @msofyan

Nah lo mulai kebingungan deh antara selembaran kertas sama orang yang ngajakin ngobrol. Terus ada satu lagi yang bakal berpura2 pijat lo.

20/09/2014 22:57:13 WIB
Pegawhy @msofyan

Nah pas dipijat, hp/dompet lo juga diambil. Setelah pijatan selesai kopaja akan berhenti seakan-akan akan ada yang turun.

20/09/2014 22:58:54 WIB
Pegawhy @msofyan

Nah abis itu lo akan sadar kalo lo kehilangan sesuatu, saat lo panik, orang-orang di kopaja akan teriak, "tuh mas malingnya barusan turun!"

20/09/2014 22:59:53 WIB
Pegawhy @msofyan

Nah terus lo diturunin deh. Ilang deh tuh barang. Ngehe yak.

20/09/2014 23:01:12 WIB
Pegawhy @msofyan

Oh iya kejadian ini gue alami di kopaja 19 dan metromini 640, semuanya terjadi di daerah sudirman. Titik tengahnya ya stasiun sudirman.

20/09/2014 23:04:12 WIB
Pegawhy @msofyan

Dan kemaren pas gue ketemu itu komplotan di kopaja, gue berusaha untuk turun, tapi ga dikasih sama supirnya, akhirnya gue lompat aja

20/09/2014 23:06:22 WIB
Pegawhy @msofyan

ya bagi lo lo pada yang bekerja di daerah sudirman, suka main di daerah sudirman - thamrin, baiknya hati-hati ketika naik kendaraan umum

20/09/2014 23:21:30 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!