"THE LEGEND OF HANS" (HANSIP) by @Kurawa

Saat Jokowi naik dia bisa gunakan isu "penyelamatan" para Hans agar bisa kembali eksis ditengah masyarakat... inilah makna #Bejo dari Tuhan
1
Rudi Valinka @kurawa
Kalo para hansip mengetahui wacana pembubaran mereka 6 bulan yg lalu dijamin koalisi merah putih berubah jd koalisi Abu2 Burik.. :))
Rudi Valinka @kurawa
Yg paling hancur sih partai demokrat, para hansip se indonesia akan boikot dan halangi orang2 utk coblos partainya SBY ini..
Rudi Valinka @kurawa
Hansip itu ujung tombak penyelenggara pemilu.. mulai dari antar undangan.. jagain TPS, bawa kotak suara sampai antar ke kecamatan
Rudi Valinka @kurawa
Hasil pengamatan gue, fungsi hansip sbg influencer pemilih yg potensial golput lumayan tinggi juga.. bayangin klo saat itu mrk tau dibubarin
Rudi Valinka @kurawa
SBY gak belajar sejarah, hansip itu dibentuk oleh rezim orde baru sbg kamuflase menutupi tingginya jumlah pengangguran di indonesia
Rudi Valinka @kurawa
Jadi saat Pak Harto memanggil semua begawan2 ekonominya pada saat itu ditanyalah : bagaimana kita buat angka pengangguran mengecil?
Rudi Valinka @kurawa
Jawabannya : kita harus buat proyek padat karya rutin setiap tahun bagi yg muda dan kuat serta membentuk pekerjaan informal bagi yg berumur
Rudi Valinka @kurawa
Jadi kalo skr lo lihat jalanan di indonesia yg gali -tutup - gali -tutup terus memang itu disengaja agar tukang2 ini dapat kerjaan
Rudi Valinka @kurawa
Jd jgn heran indonesia gak akan mau buat gorong2 besar utk tempatkan pipa air,kabel telkom atau selalu buat kabel listrik yg menggantung
Rudi Valinka @kurawa
Kalo mau dari dulu sih gampang lah pak harto bikin kanal2 bawah tanah spy jalanan gak dirusakin sama telkom,pam dll tp bahaya bagi NKRI
Rudi Valinka @kurawa
Kalo yg itu bahasannya sangat panjang, someday gue akan kultwit bagaimana mafia jalanan pantura bekerja sejak dulu kala... hehehe
Rudi Valinka @kurawa
Balik ke masalah si HANS (panggilan kesayangan hansip) pak harto sdh memikirkan dgn masak2 manfaat Hans
Rudi Valinka @kurawa
Hampir disemua negara plg sulit menampung rakyatnya yg jobless dgn latarbelakang pendidikan rendah ditambah umur yg sunset
Rudi Valinka @kurawa
Pak harto berfikir gimana bisa nampung kelompok manusia ini di posisi yg "terhormat" (seragam keren) tapi negara gak perlu menggaji mrk
Rudi Valinka @kurawa
Apalagi dijaman itu sdh mulai diterapkan program siskamling, fungsi Hans sangat dibutuhkan 2 pihak baik pemerintah or warga
Rudi Valinka @kurawa
Pemerintah begitu yakin pembentukan hans ini tanpa perlu digajipun pasti banyak peminatnya.. krena keberadaan hans hanya modal kuat begadang
Rudi Valinka @kurawa
Kalo di singapura kita sering lihat orang2 tua dipekerjakan sbg pengatur antrian taksi, di penyeberangan jalan dsbnya.. <~ mrk juga Hans kok
Rudi Valinka @kurawa
Bedanya pemerintah singapura memberikan gaji UMR kpd hans2 mereka disana agar para orangtua gak hanya duduk penuhi rumah2 jompo spt di euro
Rudi Valinka @kurawa
Sementara di Indonesia Hans hidup lebih banyak dari belas kasihan warga.. disamping kebutuhan juga sih.. terutama pemukiman menengah kebawah
Rudi Valinka @kurawa
Sementara utk pemukiman dikota2 besar fungsi hans sdh digantikan dgn security2 alias satpam.. yg muda dan sangar ini yg dilihat oleh SBY
Rudi Valinka @kurawa
Hanya dengan melihat sebahgian contoh kawasan menengah keatas pemerintah langsung ambil keputusan Hans game over.. gak dibutuhkan lagi
Rudi Valinka @kurawa
Padahal masih banyak diwilayah2 indonesia keberadaan Hans masih diakui dan dibutuhkan warga karena murah dan mudah
Rudi Valinka @kurawa
Kita juga maklum kalo Hans disuruh jaga lingkungan dari rampok ibarat kita punya doggy chi hua hua modal teriak aja.. kalo fight sih kabur
Rudi Valinka @kurawa
Selama ini pemerintah hanya kasih insentif buat para Hans 150 ribu/bulan.. jauh dari kata memberatkan beban APBN.. gue gak paham alasannya ?
Rudi Valinka @kurawa
Skr Hans2 diIndonesia msh galau mencari sebab dan alasan kenapa mereka dibubarkan? Jawaban gue satu ini anugerah buat presiden jokowi kelak
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.