#Rohis Bukan Generasi Teroris | Oleh: @m_iping

Tayangan Metro TV yang menayangkan 5 Point yang katanya melalui penelitian Guru Besar UIN Jakarta, Prof. Dr. Bambang Pranowo, telah menyudutkan kegiatan ekstrakurikuler yang dalam hal ini Rohis.
masjid metrotv ekstrakurikuler uin rohis teroris
0
mang iping @m_iping
Fitnah & Tuduhan yang amat sangat tidak layak diekspose media. cc @tifsembiring @KPI_Pusat @Metro_TV http://t.co/ATJPepA1
Expand pic
mang iping @m_iping
Rupanya @Metro_TV cuma klarifikasi yang sebetulnya gak jauh beda. Emang kegiatan ekstrakurikuler apa yang ada di masjid? Itu kan Rohis juga.
mang iping @m_iping
Bahwa @Metro_TV tidak menyebut Rohis sarang Teroris itu benar, tapi dari info grafik yg ditayangkan memberi kesan bahwa Rohis Calon Teroris.
mang iping @m_iping
Bahwa @Metro_TV tidak menyebut Rohis, tapi ekstrakurikuler di Masjid. Emang Rohis dimana kegiatannya? Secara tidak langsung menuduh Rohis.
mang iping @m_iping
Bahwa info grafik berasal dari pihak luar, bukan @Metro_TV. Nah, kenapa hal itu bisa ditayangkan? Dimana letak objektifitas dan edukasinya?
mang iping @m_iping
Sepertinya pemberitaan @Metro_TV terkesan sepihak. Terakhir sebelum hapus chanel, saya lihat acara @MataNajwa tentang syiah. Sunninya mana?
mang iping @m_iping
Sebagai media yang ditonton oleh masyarakat Indonesia yang heterogen, ada baiknya @Metro_TV mengundang juga narsum penyeimbang yg kompeten.
mang iping @m_iping
Saya tidak melihat @Metro_TV punya siapa atau siapa dibelakangnya, yg pasti saya melihatnya sebagai media yg (harusnya) memberikan edukasi.
mang iping @m_iping
Tapi seringnya (dulu) saya simak @Metro_TV kok lebih banyak tidak seimbang dalam pemberitaan, malah mendukung pihak yg menjadi nara sumber.
mang iping @m_iping
Entah @Metro_TV ini ada suatu kepentingan tersembunyi atau memang memiliki misi tertentu sehingga pemberitaannya seperti kurang berimbang.
mang iping @m_iping
Jadi, klarifikasi tentang Rekrutmen Generasi Baru Teroris ini gak cukup. Yang tepat yaitu @Metro_TV meminta maaf atas tayangan tersebut.
mang iping @m_iping
Mungkin protes/kritik saya ke @Metro_TV via twit ini gak berharga, tapi setidaknya followers saya yg baca tidak terkena SINDROM ROHISPHOBIA.
mang iping @m_iping
Seharusnya @Metro_TV harus tahu (atau sudah tahu) bahwa tiap kegiatan ekskul di masjid yg digelar Rohis, sangat jauh dari kesan yg negatif.
mang iping @m_iping
Sepertinya @Metro_TV pukul rata kegiatan eskul di Masjid. Rohis emang tempatnya, tapi Pramuka, Paskibra, PMR bahkan OSIS juga pernah pakai.
mang iping @m_iping
Dgn kata lain, seluruh kegiatan eskul di masjid, oleh @Metro_TV di cap sbg "ladang" calon Teroris. Sedemikian bencinya thd aktivitas masjid?
mang iping @m_iping
Semakin sering dengar kata TERORIS dan semakin ngawur tuduhan/fitnah dialamatkan, semakin yakin bahwa TERORIS itu berarti TEROR untuk ISLAM.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.