Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Tanggapan Ateis soal Judical Review UU Perkawinan

Chirpified
0
Aura Krisis @Agamajinasi

Biasanya dikondisikan untuk terdaftar/ masuk ke agama "resmi" biar gak repot. @agusotniel

05/09/2014 19:52:38 WIB
Agus Otniel Purba @agusotniel

@Agamajinasi jin soal pernikahan dan agama, gimana hukumnya buat penganut kepercayaan lokal? anak dan perkawinannya gak diakuin negara dong?

05/09/2014 15:08:04 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Iya. "@elvoust: @Agamajinasi harusnya negara menjadi fasilitator warganya ya, apalagi utk hal personal berkaitan dengan hak insani."

05/09/2014 13:21:42 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Gpp, yg penting udah ada yg mau ajuin. Kalo ditolak ya balik lagi maen adu pinter vs negara akibat gak disediain alternatif. @titincristin

05/09/2014 13:03:32 WIB
Cristin Angelina @titincristin

@agamajinasi tapi kok gue ragu ya jin bakal dilegalkan walaupun argumen yang lo jelasin tadi dibawa sama pengaju judicial review itu?

05/09/2014 12:49:24 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Nah kalo udah ikut kelas begitu, biasanya status agama si muslim berubah jadi katolik utk sementara, sampe selesai nikah. @Ryuamakusa4eva

05/09/2014 12:54:21 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Apalagi kalo katolik. Yang muslimnya pasti ikut semacam kelas yg disediain gereja. @Ryuamakusa4eva

05/09/2014 12:52:29 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ya berarti ribet lol. "@Ryuamakusa4eva: @Agamajinasi naitu, dgn cara dua-duanya, secara katolik iya, islam iya, gua bingung"

05/09/2014 12:51:21 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Dulu nikahnya pake cara agama apa? Atau pergi ke tempat khusus yg bisa melegalkan nikah beda agama? @Ryuamakusa4eva

05/09/2014 12:45:58 WIB
Naoto Tainaka @TainakaNaoto

@Agamajinasi pertanyaan, ini kasus soal nikah beda agama tuh gmn sih? Kakak gua suaminya muslim dan proses pernikahannya kyknya gk ribet...

05/09/2014 12:41:54 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Kalo saja argumen tsb bisa dibawa oleh para mahasiswa pengaju judicial review, saya bakal tertarik apa counter argument dari para hakim MK.

05/09/2014 12:41:51 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Betul. Intinya ada kasus2 di mana negara bisa mensahkan walaupun agama tidak mensahkan. @MaleoYan @Ryuamakusa4eva

05/09/2014 12:40:08 WIB
Maleo J.S. Yan @MaleoYan

@Agamajinasi setau saya, jika memang nti cerai (scr negara), boleh nikah lagi, tp romo ga kasih "sakramen pernikahan" lagi. @Ryuamakusa4eva

05/09/2014 12:38:10 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Salah satunya karena ada ayat yg bilang apa yg sudah dipersatukan tuhan tidak dapat diceraikan manusia. @Ryuamakusa4eva

05/09/2014 12:29:30 WIB
Naoto Tainaka @TainakaNaoto

@Agamajinasi gua katolik dan gua bingung kenapa di katolik gk boleh cerai, kalo suami/istrinya abusive gmn? Masa seumur hidup iyain aja?

05/09/2014 12:25:28 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Jadi apa yg dimaksud dgn agama di indonesia adalah agama islam yang prinsipnya harus dituruti negara tapi tidak harus jika itu agama2 lain?

05/09/2014 12:23:27 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Ini yg menarik dari artikel tsb. Bagaimana jika kata katolik diganti dgn kata Islam, apa negara bakal bertindak beda? pic.twitter.com/WxI3luSGcI

05/09/2014 12:19:40 WIB
Expand pic
Aura Krisis @Agamajinasi

Apakah negara berpihak ke salah satu agama? Kalo berpihak, apakah tindakan tsb konstitusional? Kalo tidak, apakah kasus2 tsb harus dianulir?

05/09/2014 12:14:38 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Tanyakan ke hakim2 MK: jika negara bisa mensahkan kasus2 tsb, kenapa negara gak mengamini kawin beda agama walaupun tidak sejalan dgn islam?

05/09/2014 12:13:27 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Kasus2 ini bisa dibawa ke MK utk jadi rujukan, bahwa ternyata negara bisa beda haluan dengan ajaran (salah satu) agama.

05/09/2014 12:11:46 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Jadi walaupun gereja (katolik) menganggap perceraian dan pernikahan tsb gak sah, tapi dianggap sah oleh negara.

05/09/2014 12:10:30 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Lucunya ada kasus2 perceraian penganut katolik (atau salah satunya katolik), yg perceraian dan pernikahan lg dgn orang lain disahkan negara.

05/09/2014 12:09:45 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Contoh kasus lain deh soal pernikahan. Gereja (katolik) itu menentang perceraian. Orang yg menikah lg setelah bercerai dianggap berzinah.

05/09/2014 12:07:41 WIB
Aura Krisis @Agamajinasi

Harusnya begitu. Tapi karena agama juga makanya pernikahan orang lain juga diusilin. Orang jd kepo karena agama. @congekasli

05/09/2014 12:06:20 WIB
Load Remaining (26)

Comment

No comments yet. Write yours!