0
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
1. Kali ini gue mau sharing tentang kenapa sih ada anak muda yang tertarik dengan IS? bahkan jadi pengikut IS dan rela mati? #IS #ISIS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
2. Ya tentu yang tahu pasti adalah pelakunya langsung, dan tentu motifnya berbeda2. Namun kali ini gue mau ngasih gambaran umum aja. #IS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
3. Kita harus ingat bahwa IS ini adalah organisasi berbasis agama. So, orang ikut IS pasti punya motif keagamaan. #IS #ISIS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
4. Hal ini pun bisa sengaja atau gak sengaja. Kalau sengaja sejak awal dia memang sudah faham dengan pemikiran IS, lalu memilih IS. #IS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
5. Kalau gak sengaja misalnya gue selama ini gak tau agama, tiba2 pengen tobat, Searching google tentang Islam, eh dapet2nya malah situs IS.
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
6. Namun inget lho, kalau kita cuma pengen belajar agama, emang cuma IS aja organisasi Islam? Masih banyak yg lain kayak NU dan Muhammadiyah
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
7. So, orang ikut IS gak sekedar belajar Islam, tapi ada motif lain yang dia gak bakal bisa dapat di organisasi Islam lain. #IS #ISIS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
8. Gue pernah nonton film judulnya mata tertutup buatan @maarifinstitute, disana diceritain gimana seseorang bisa jadi pelaku bom bunuh diri
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
9. Pada awalnya si calon pelaku didoktrin terlebih dahulu, intinya oleh bosnya dia di doktrin bahwa kondisi bangsa kita ini carut marut. #IS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
10. Ya emang sih, kalau lo liat bangsa kita ini kan belum sepenuhnya maju, banyak permasalahan sosial seperti kemiskinan yg belum teratasi.
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
11. Belum lagi banyak sekali terjadi hal2 yang dianggap dosa oleh agama, misalnya perempuan gak pakai jilbab, judi, prostitusi dll. #IS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
12. Hal-hal tadi biasanya jadi gerbang masuk awal pendoktrinan, lo dibuat marah dan benci dengan kondisi di sekitar lo. #IS #ISIS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
13. Ya jelas gak salah lah kalau lo resah dan peduli dengan kondisi lingkungan sekitar lo. Namun IS memanfaatkan hal ini dengan cara gak bnr
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
14. Mereka menjadikan hal ini sebagai legtimasi untuk melakukan kekerasan. Lalu mereka mulai melabeli orang2 yg gak setuju dengan mereka.
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
15. Selain kondisi di dalam negeri, carut marut timur tengah pun dijadikan alasan, apalagi yg lebih parah membawa2 konflik sektarian. #IS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
16. Nah, akhirnya didoktrinlah mereka dengan jihad dengan iming2 surga, sayangnya jihadnya tidak dilandasi ilmu, tapi rasa frustasi.
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
17. Kenapa mereka lebih memilih mati daripada hidup? Soalnya mati dapet surga, kalau hidup ya kondisi ekonomi acak2an, stres dll.. #IS
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
18. Padahal di zaman ini kita lebih butuuh yang berani hidup daripada berani mati. Orang yang siap menghadapi masalah dan menyelesaikannya.
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
19. Lagian kalau kita ingin masuk surga, masih ada 1001 cara lain mendapatkannya, bukan dengan cara menteror dan menebar kebencian.
#IndonesiaTanpaISIS @tanpaisis
20. So, jangan mudah tergiur iming2 surga, kalau ada yang ngajak lo masuk organisasi teror, bilang aja gak mau. Sekian dulu..

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.