Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Internet Speed Problem

Explain why you Internet sometimes decrease the speed.
0
Y A Y A @achyarnurandi

Well, nyambi-nyambi disela2 kerjaan. I think I will share a little benefit information about your internet speed #telcosharing

31/08/2014 00:11:03 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Kalian pernah gak sih ngerasa kalo kecepatan internet kalian tuh naik turun? Ampe kalian ngumpat dan bilang "inet ababil" #telcosharing

31/08/2014 00:12:27 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Sebenarnya kecepatan inet naik turun itu dipengaruhi oleh beberapa hal sih. 1) priority 2) resource bw 3) jumlah user akses #telcosharing

31/08/2014 00:17:29 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Kita bahas dari yang ke 3) jumlah user akses ke node. Dalam hal ini makin banyak yang make sebuah wifi dkk maka kecepatannya pun terbagi

31/08/2014 00:20:20 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Jadi akan terasa beda ketka ada 2 orang makan 1 kue bolu dengan 4 orang makan 1 kue bolu #telcosharing

31/08/2014 00:21:11 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Thats how sharing connection work on our internet #telcosharing

31/08/2014 00:29:20 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Kira-kira seperti inilah gambaran hubungan kecepatan dengan banyaknya penggunak akses :) #telcosharing pic.twitter.com/eGIvbTpXjm

31/08/2014 00:35:45 WIB
Expand pic
Y A Y A @achyarnurandi

Dan beginilah grafik linear kecepatan dengan user. kecepatan semakin berkurang sejalan dengan banyak user yang akses pic.twitter.com/E5o4Al7QJc

31/08/2014 00:38:00 WIB
Expand pic
Y A Y A @achyarnurandi

Lanjut ke pokok bahasaan ke 2) resource bw (bandwidth) #telcosharing

31/08/2014 00:39:29 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Pernah gak sih temen2 denger kata 10kbps 100kbps sampai 14 mbps? Pasti pernah kan?? #telcosharing

31/08/2014 00:40:34 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Jadi angka2 itu sebenarnya menjelaskan bandwith yang tersedia yang bisa dipake untuk internetan teman2 loh #telcosharing

31/08/2014 00:41:39 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Bandwith itu sebenarnya bisa diartika lebar jalan teman2 gunakan untuk berinternet #telcosharing

31/08/2014 00:42:49 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Bandwith pengaruhnya kalo teman2 download download gtu. Makin besar bandwidthnya makin cepat pula file yang kita inginkan ter-download

31/08/2014 00:45:50 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Kita analogikan case bandwidth ini dengan dua selang air yang memiliki diameter yang berbeda #telcosharing

31/08/2014 00:46:53 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Selang air dengan diameter (d) lebih besar akan mengirimkan air dri kran air ke dalam sebuah ember lebih cepat #telcosharing

31/08/2014 00:48:04 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Kira2 gambaran tentang resource bandwith atau lebar data itu sperti ini #telcosharing pic.twitter.com/xoBryV9SPb

31/08/2014 00:52:33 WIB
Expand pic
Y A Y A @achyarnurandi

Simplenya makin lebar bandwith (makin besr nilai kecepatan bandwith) maka makin cepatlah kamu ber-internet ria #telcosharing

31/08/2014 00:54:14 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Okey yang 1) priority, secara teknis sih ini gak ada hubungannya ama parameter yang mempengaruhi kecepatan internet #telcosharing

31/08/2014 00:55:16 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Tapi ini lebih cendrung ke arah manajemen pelayanan. Jadi pada poin ini hubungannya fee, dan pelayanan trhdp pelanggan #telcosharing

31/08/2014 00:56:21 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Caseny gini. Kadang kita beli paket inet yang mungkin kecepatan sama dan akses ke node (wifi, seluler) dengan jumlah pengguna yang sedikit..

31/08/2014 00:59:23 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Tapi kecepatan akses antara gadget kita dan tman kita tuh berbeda. Dan kita bilang operator pilih kasih #ngambek #telcosharing

31/08/2014 01:00:15 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Di sinilah poin 1) berfungsi. Priority ini lebih cendrung berfungsi untuk memprioritaskan user mana yang lebih cendrung untuk dilayani dulu

31/08/2014 01:01:15 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Tapi untuk mendapatkan priority utama otomatis harus menggocek kantong lebih besar lagi dibanding yang biasa2 aja

31/08/2014 01:02:08 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Simplenya dalam poin 1) ini. You can get best effort value when you pay more. Hmmm kira2 gtulah prinsipnya #telcosharing

31/08/2014 01:03:03 WIB
Y A Y A @achyarnurandi

Mungkin itu sedikit info dari saya. Jadi kalo internetan temen2 tiba2 melambat, kemungkinan masalhnya ada di 3 hal yg saya sebut tadi

31/08/2014 01:04:53 WIB
Load Remaining (1)

Comment