0
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Biasanya foto produk dipake utk jualan barang. Baik di OL shop, atau juga utk poster/brosur produk. #motretproduk
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Contohnya ini. Foto dari #motretproduk yg kemudian dipake di brosur produk => pic.twitter.com/iJEFcLP8Md
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Setup pemotretan utk #motretproduk ngga ribet kok. Bisa simpel dan murah, khususnya buat yg masih mau coba2.
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Salah satunya dengan menggunakan yg namanya LIGHTBOX utk #motretproduk. Bentuknya seperti ini => pic.twitter.com/y2uTwEsUho
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Bikin lightbox ini ngga mahal juga. Cukup pake kardus bekas, lubangi spt pada gambar.. #motretproduk pic.twitter.com/6BSRJYrLQu
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Lalu tutup sisi2 yg dilubangi tadi pake kertas HVS.. #motretproduk pic.twitter.com/6zq8wDc4yW
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Ngga harus pake flash juga kok. Bisa pake lampu belajar seperti di sini.. #motretproduk pic.twitter.com/lT3VY95aLy
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Simpel bingit kan setup pemotretan untuk #motretproduk ini? pic.twitter.com/qU7kvtbJxL
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Untuk memberi efek bayangan di bawah, gunakan kertas yg glossy seperti kertas bekas kalender dinding. #motretproduk pic.twitter.com/6Z4BD7TX5l
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Males melubangi kardus? Bikin seperti ini aja. Cukup kertas yg agak panjang disandarkan ke tmbok misal. #motretproduk pic.twitter.com/apKZ3NBRT7
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Ini setup paling ngga modal nih.. :-D (alasnya pake kertas HVS atau meja kantin yg biasanya putih) #motretproduk pic.twitter.com/bNaMPvr9IU
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Kaca (bukan cermin) bisa juga dipake utk alas #motretproduk. Si bawah kaca dikasih kertas putih lagi ya, biar corak mejanya ngga keliatan.
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Atau pake keramik bisa juga utk alas #motretproduk. Apapun lah. Udah pinter2 kan.. :-) #motretproduk
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Untuk #motretproduk bening spt botol, ada triknya. Yaitu: lighting/cahaya diarahkan ke background, bukan ke produk. pic.twitter.com/d0OAkeUD75
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Jd prinsipnya, utk motret gelas/botol, backgroundnya yg harus terang. Tapi tetap butuh cahaya dikit dr depan utk fill in sih.. #motretproduk
Muh feysal @muhfeysal
@fotoHEBAT dulu pernah belajar stillife dengan kamera hp pake kaca untuk alas hasilnya seperti ini pic.twitter.com/yIgOCi2xkF
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Setelah dikasih fill-in utk depan produk (cek tutup botol yg lebih terang)... #motretproduk (fill-in light dari atas) pic.twitter.com/cRcv1OR4Pc
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Setup ini bisa dilakukan di lightbox juga kok, dg sedikit modifikasi. Flash diganti lampu belajar. #motretproduk pic.twitter.com/iEfuHpmB95
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Untuk produk yg mengkilap/memantulkan cahaya, mainkan angle sumber cahayanya. #motretproduk pic.twitter.com/SfTdF6rEwD
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Ini diagram utk #motretproduk yg mengkilap. Kamera jgn ada di arah pantulan cahaya. pic.twitter.com/u0UzdVoVSp
Expand pic
fotoHEBAT @fotoHEBAT
Yg ini rim lighting: menyinari produk dr belakang, tp hanya diarahkan ke outline/tepinya saja. #motretproduk pic.twitter.com/qn0My6ThRl
Expand pic
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.