#SiapaYgBeli?

Menentukan Target Market Produk anda.
0
rumahOnecom @rumahonecom

Kemarin byk DM nanya2 seputar twit #MauJualanApa? Ujung2nya pada galau milih yg mana :p hihihi...

08/08/2014 07:06:24 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Klo br mau mulai, prinsip milih bisnis itu kayak belajar naik sepeda. COBA AJA DULU, biar berasa dulu...

08/08/2014 07:07:08 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Klo br mulai bisnis, gak usah mikir untung apa rugi. Paling enak malah langsung aja pikirin pasti rugi :))

08/08/2014 07:08:22 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Oke, stlh jelas produk apa yg mau dijual, biasanya pertanyaan kedua adl : #SiapaYgBeli? Nah ini..... :))

08/08/2014 07:12:40 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Pertanyaan #SiapaYgBeli? Sbnrnya Mudah sekali utk dijawab klo produknya sudah ditentukan.

08/08/2014 07:16:07 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Jika kmaren anda sudah menentukan #MauJualanApa, maka skrg tinggal nyari #SiapaYgBeli. ada 3 metode yg bsa dipake utk ini.

08/08/2014 08:03:02 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Metode 1 : Ngelamun. Yak, ngelamun, kontemplasi, merenung, menerawang, membayangan, mengimajinasikan... #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:03:43 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

pada metode 1 ini anda cm diminta membayangkan, kira2 klo produknya ini maka #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:04:10 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

misal : produknya Sepatu Futsal. #SiapaYgBeli? : pemain futsal tentunya. gak mungkin pemain catur beli sepatu futsal :D

08/08/2014 08:05:16 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

cth lain : jilbab instan. bukan #jilboobs ya :)) #SiapaYgBeli? : yg pasti MUSLIMAH :))

08/08/2014 08:06:22 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Metode 2 : observasi. lihat langsung, cari tau, mengamati, menyimak, menganalisa, dll.... #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:07:07 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Observasi kmana ? ke mall, pasar, ke tempat2 yg banyak orang ngumpul. klo perlu ke gedung MK... hihihi.. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:08:03 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Tujuan Observasi adl utk melihat scr langsung gambaran ttg produk yg ingin anda jual dipake oleh calon buyer anda. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:09:01 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

misal : produk sepatu futsal. observasi ke lapangan2 futsal, dtg ke pertandingan futsal. jangan ke pertandingan catur :p #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:09:54 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

cth lain : jilbab instan. observasi ke mall, kampus, pasar, event2 yg melibatkan muslimah. jgn ke acr kerja bakti kampung :)) #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:11:15 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Metode 3 : melakukan riset. bsa lewat internet, atau hire Lembaga Riset. asal jgn yg abal-abal :)) #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:11:45 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

riset adalah utk mencari 2 hal : POTENSI dr demand thd produk tsb, dan KOMPETISI di pasaran. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:12:19 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

di Internet, Riset bisa dilakukan dgn menjadikan mesin pencari spt Google sbg slh 1 sample risetnya. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:12:54 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

pembahasan ttg cara riset di internet akan dbahas di kultwit selanjutnya aja yaaa :) #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:13:15 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

misal : produk sepatu futsal. diriset, sepatu futsal jenis apa yg byk dicari di google. apakah yg ori, atau yg KW. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:13:47 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

cth lain : Jilbab instan. sinonim dr kata "jilbab instan" itu apa aja, siapa yg jualan jilbab jenis ini, dll.. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:14:20 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

dalam mencari #SiapaYgBeli? perlu diperhatikan ttg TARGET MARKET : profil orang yg jadi buyer anda.

08/08/2014 08:15:13 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

ada prinsip dlm menentukan target market : YOU WANT EVERYONE, YOU GET NO ONE. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:16:19 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Target Market adalah penjabaran dari pertanyaan #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:16:48 WIB
rumahOnecom @rumahonecom

Target Market harus JELAS baik Demografi maupun Psikografinya. #SiapaYgBeli?

08/08/2014 08:17:32 WIB
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!