Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

#PekanASIsedunia by @agshid

Twit berisi pengetahuan tentang ASI :)
0
Katondio B. Wedya @katondio

... dapat menekan produksi hormon estrogen yang berperan terhadap kesuburan wanita. #PekanASIsedunia

03/08/2014 22:23:38 WIB
Katondio B. Wedya @katondio

Nambahin sedikit dari twit kak Agus, kenapa ASI bisa jadi kontrasepsi? Karena hormon prolaktin (yang berguna merangsang pembentukan ASI) ...

03/08/2014 22:20:41 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Kalo ada RUMAH SAKIT yg ngasih sufor setelah bayi lahir tanpa seizin orang tua bayi, silakan TUNTUT krn itu ada UU-nya. #PekanASIsedunia

03/08/2014 22:24:53 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

1 info penting lagi deh. Bayi yg baru lahir harus banget dilakukan IMD (Inisiasi Menyusu Dini) agar bayi mendapat berjuta manfaat dari ASI.

03/08/2014 22:21:43 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Sudah ah, cukup segitu dulu kultwitnya. Besok lanjut lagi kultwit terkait #PekanASIsedunia nya.

03/08/2014 22:19:44 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Bayi bapak gak butuh asap rokok, mereka butuhnya ASI ibunya yg kaya akan zat gizi. Jadi, silakan belikan ibu menyusui dengan makanan bergizi

03/08/2014 22:14:03 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Uang yg seharusnya utk beli sufor bisa dialihkan utk beli makanan bergizi bagi ibu dan keluarga. Jangan buat bapak beli rokok.

03/08/2014 22:11:03 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Bagi keluarga, dengan menyusui bayinya, bisa menekan pengeluaran belanja loh. Kan ga perlu beli sufor buat anaknya. #PekanASIsedunia

03/08/2014 22:08:35 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Menyusui anak biasanya bisa sebagai KB alami loh. Jadi, para bapak bisa "..." tanpa takut istrinya cepat hamil lagi. :p #PekanASIsedunia

03/08/2014 22:04:42 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Ibu yang memberikan ASI akan lebih cepat turun berat badannya loh. Mau cepat kurus setelah melahirkan? Susuilah anaknya! #PekanASIsedunia

03/08/2014 22:00:50 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Bayi yang diberi ASI eksklusif akan mengurangi risiko terkena penyakit infeksi, penyakit degeneratif di usia tua, dan masalah gizi #PekanASI

03/08/2014 21:58:51 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Tahukah kamu kalo bayi yg dikasih ASI eksklusif akan lebih gemuk dan sehat dibanding bayi yg dikasih ASI parsial? #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:53:04 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Pemberian ASI sebenernya tidak hanya bermanfaat untuk bayinya aja loh. Tapi bermanfaat untuk ibu dan keluarganya. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:50:27 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

RALAT! Data dari Riskesdas (2010) pemberian ASI eksklusif hanya sekitar 15%.

03/08/2014 21:44:25 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Oiya, angka tersebut bersumber dari Riskesdas 2010 dan BAPPENAS 2011

03/08/2014 21:42:00 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

... hanya sekitar 34%. Jauh dari target yg dicanangkan dari 10 tahun yg lalu sebesar 80%. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:40:40 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Akan tetapi, menemui bayi yang masih ASI eksklusif di Indonesia sangatlah sulit. Tahun 2010 aja pemberian ASI eksklusif di Indonesia ...

03/08/2014 21:40:14 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Intinya kalau sebelum bayi berusia 6 bulan sudah dikasih selain ASI, bukan ASI eksklusif lagi ya. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:37:11 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

... baik diberikan secara kontinyu atau sebagai makanan prelakteal. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:35:29 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

ASI parsial adl pemberian ASI serta diiringi makanan/minuman selain ASI, baik berupa sufor, bubur, buah, atau makanan/minuman lainnya ...

03/08/2014 21:34:29 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Oiya, tetapi tidak dikasih susu formula ya. Kalo udah dikasih susu formula jadinya bukan ASI predominan lagi. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:32:24 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

ASI Predominan adl pemberian ASI, akan tetapi pernah diberikan air atau madu dalam jumlah sedikit dan tidak sering. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:30:24 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Kalo bayinya sakit dan dapat obat, ya larutkan dengan ASI. Setelah diminumkan obatnya, langsung disusui deh bayinya. Gitu.. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:26:11 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Terus kalo bayinya lagi sakit dan harus minum obat gimana? Kan harus dilarutin air? | Kata siapa?

03/08/2014 21:25:11 WIB
Agus Hidayatulloh @agshid

Pemberian ASI eksklusif itu dari bayi pertama kali lahir hingga usianya 6 bulan. #PekanASIsedunia

03/08/2014 21:24:02 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!