Tips Bersyukur Dalam Musibah

Chirpified
0
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
ujian Allah itu bisa dalam 2 bentuk, kenikmataan dan ujian (musibah). dan selama hidup, ujian Allah selalu ada. tegar ya :) #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
baik mendapat ujian bentuk apapun, sudah sepantasnya kita selalu bersyukur. dikasih nikmat atau kesulitan, ya bersyukur aja. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
mendapat nikmat, bersyukur? ya itu mungkin lebih mudah ya dibanding bersyukur sata mendapat musibah, betul? #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
nah bagaimana caranya agar ketika mendapat musibah kita bisa bersyukur? yuk lanjut simak kultwitnya, ready? :D #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
pertama, saat mendapat musibah, syukuri bahwa musibah itu tidak menyerang aqidah/keimanan kita *hamdalah* #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
kedua, bersyukur kita tidak mendapat musibah yang lebihberat, padahal bisa saja Allah memberikannya. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
misalnya, kita mendapat musibah kecelakaan. motor hancur, tubuh kita banyak luka, gimana mau bersyukur? #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
tapi coba kita renungkan, masih untung begitu. bagaimana jika sampai orang lain jadi korban jiwa? atau bahkan kita? #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
masih untung juga, tubuh cuma luka-luka, bagaimana jika sampai ada bagian yang diamputasi? bersyukur deh ya :) #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
dan masih banyak contohnya. makanya yakin, ujian yang diberikan sesuai dengan kemampuan kita :) #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
itu artinya semakin berat musibah yang menimpa memang kapasitas kita kuat menurut Allah, keren kan? :) #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
makanya, usahakan bersyukur dan lihat sisi positifnya saat mendapat musibah. jangan mengeluh mulu ucapannya :p #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
mungkin saat musibah itu baru sampai, kita mengeluh, hmm wajar. terus-terusan mengeluh, itu engga wajar :p #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
ingat! keluhan tidak akan menyelesaikan masalah dan membuat hati lemah! jauhi! #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
lalu apa lagi yang harus disyukuri saat mendapat musibah? masih ada yang simak kah? #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
ketiga, bersyukur, karna saat mendapat musibah, dan bersabar, Allah menghapus dosa-dosa kita. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
nah, makanya tetap bersyukur saat susah, bahkan Allah masih memberi nikmat-Nya dalam musibah. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
dan karna itu kita harus bersyukur kapanpun juga, setuju sobat? :) #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
saat mendapat musibah, jangan berdoa agar musibahnya dimudahkan, tapi lebih baik minta kitanya dikuatkan. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
berdoa pula Allah memberi hikmah atau kebaikan bersama musibah itu *walau udah pasti ada sih hehe* #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
karna Allah akan memberi ganti yang lebih baik jika kita bersyukur dan bersabar saat menerima musibah. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
"ah ngomong doang gampang kamu nji" <-- eh iya kultwit ini juga pengalaman pribadi saya loh sobat :) #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
saya pernah kecuriaan motor vega R, nyesek banget, awalnya susah bersyukur, tapi saya paksakan untuk syukur dan sabar. #SyukuriMusibah
Self Defense Sabeum @panjisyamsi
alhamdulillah, sekarang ini lah gantinya --> Pulsar 180 cc :D #SyukuriMusibah
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.