1
EL IBRAHIM @eghadelatoya
udah pernah belum pas bangun tidur dengan keadaan mata udah basah karena nangis? udah lama aku ngalamin itu, dan hari ini aku ngalamin lagi.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
aku mimpi pelukin sama ciumin nenek kesayangan aku, disitu dia udah ga kenal aku karena pikun. tiba-tiba aku nangis trus kebangun. sedih..
EL IBRAHIM @eghadelatoya
padahal kenyataannya nenek aku udah meninggal maret lalu. waktu nenekku dimakamin aku ga bisa pulang solo, karena aku opname di jkt. kecewa.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
nenekku sakit kanker hati, dia bilang sama mamaku "aku ga mau mati sebelum ketemu sama oya" waktu itu aku dari surabaya langsung pulang solo
EL IBRAHIM @eghadelatoya
waktu aku pulang, nenekku minta diputerin lagu sepasang rusa, aku temenin dia, dan waktu itu aku ga bisa lama-lama karna aku harus ke jogja.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
nenekku minta diputerin lagu amnesia, dia ga bisa ngomong, dia sambil merem maksain diri buat nyanyi lagu amnesia, sampai dia ketiduran.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
sorenya aku pamit sama nenek, karena aku harus ke jogja buat shoot vc amnesia waktu itu, abis itu nenek aku ngajak solat magrib bareng.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
abis sholat nenek aku banyak kasih pesen ke aku, dan ternyata selama ini dia udah nyiapin baju-baju dan cincin jaman mudanya buat aku.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
nenekku pesen "daridulu kamu ga pernah jauh sama yang namanya fitnah, sampai sepupu kamu saja tega adu domba hanya karna rasa iri, ...
EL IBRAHIM @eghadelatoya
... nenek pengen kamu tetep menjadi oya yang suka ngalah, jangan dibales sedikitpun kalo ada yang jahat, kamu itu masih punya gusti Allah.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
... besok kalo kamu punya rumah sendiri di jkt nenek nyusul kamu ya, tinggal sama kamu, kan dulu kamu udah janji mau bawa nenek.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
... tapi kamu jangan malu kan nenek udah tua, nanti nenek masak buat kamu. nanti pas kamu nyanyi di tv kamu pake baju nenek ya, yang biru.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
... besok kalo banyak yang fitnah kamu jangan dipikirin, jangan dibales, karena itu mau ngangkat derajat kamu ya. nenek doain kamu terus.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
... kalo ada keluarga yang susah dibantu, ga boleh sombong, ga boleh dendam, semuanya harus diikhlasin. jadi orang harua ikhlas.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
... itu poto nenek kamu bawa satu buat kenang-kenangan, siapa tau kamu nanti kangen sama nenek. badanmu jangan kurus ya, nanti mukamu jelek.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
waktu nenek kasih pesen, aku meluk dia, mukaku senderan diperutnya yang bengkak karna sakit. aku sama sekali ga nangis, cuma nafasku berat.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
aku jawab "loh, nenek tuh yang penting sehat dulu, makan yang banyak, nanti sehat trus nyusul ke jakarta, aku ajakin main nek. enak kan?"
EL IBRAHIM @eghadelatoya
waktu ngomong itu aku ngomong dengan logat yang tidak terlihat ada kesedihan sedikitpun. aku senyum lebar, sedikit ketawa. aselinya hancur.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
nenek bilang "besok kalo videonya udah jadi nenek mau liat ya" abis itu aku cium tangan,pipi nenek. aku pijitin kakinya. aku pamit ke jogja.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
dua hari kemudian, mama telfon sambil nangis-nangis, katanya nenek bilang "aku mau pergi tapi ada cucuku satu yang ga ikhlasin aku"
EL IBRAHIM @eghadelatoya
waktu mama nelfon ngomong gitu telfon langsung aku matiin karena aku emang ga mau itu terjadi. aku matiin hp. besoknya nenek aku meninggal.
EL IBRAHIM @eghadelatoya
nenek aku belum sempet aku bahagiain, belum sempet liat vc aku. empat puluh harian nenek aku baru bisa ikhlas. mimpi tadi bikin aku drop =)
EL IBRAHIM @eghadelatoya
i miss you nenek, terimakasih untuk cinta tulusmu. bahagiaku adalah surgamu. sampai jumpa.. kapanpun itu. pic.twitter.com/d4Nrb6tBo2
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.