Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Strategi Dasar #InvestasiEmas

Strategi Paling Dasar dlm BerInvestasi Emas, di jalan yg benar :)
4
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Banyak tweeps baru yang tanya ttg #InvestasiEmas, saya bahas sedikit ya.... yg sdh faham, sebagai pengingat... :)

11/09/2012 07:58:43 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Bagaimana caranya #InvestEmas ? | Paling mendasar, sama seperti yg dilakukan nenek kita: BELI - SIMPAN - JUAL. As simple as that.

11/09/2012 07:59:33 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Gitu doang tuh #InvestEmas ? | Ya, gitu doang. Krn emas itu "sakti" di fisik si emasnya. Maka pastikan tuk kuasai fisik emasnya.

11/09/2012 08:00:53 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Strategi berikutnya #InvestEmas bisa dgn: BELI - SIMPAN - GADAI | Seperti strategi pertama, tpi klo perlu uang tak perlu dijual, gadai saja.

11/09/2012 08:03:34 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Knp gadai, bkn jual? khawatir gak bisa kebeli lagi klo dijual, krn harganya naik terus. Klo gadai bisa ditebus dgn angka yg fixed, gak naik.

11/09/2012 08:04:33 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Strategi ketiga: BELI - GADAI - BELI | Uang hasil gadai digunakan tuk beli emas lagi. Nah, di sini sdh mulai ada risiko. Hrs ada itung2an.

11/09/2012 08:07:40 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Jika biaya gadai > kenaikan harga, rugi. Jika biaya gadai < kenaikan harga, untung. | Untung/Ruginya lbh besar dibanding naik/turun harga.

11/09/2012 08:10:50 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Beli dimana? Simpan dimana? Jual dimana? Gadai dimana? | Oke... kita bahasa satu-satu ya.... #InvestasiEmas

11/09/2012 08:14:14 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Beli emas dimana? | Di toko emas, bkn di toko material. | Emang toko emas jual LM? | Iya, toko emas juga banyak yg jual LM. #InvestasiEmas

11/09/2012 08:15:13 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Beli emas yg seperti apa tuk #InvestasiEmas ? | Yg terstandarisasi & bersertifikat, di Indonesia yaitu LM dan/atau Dinar.

11/09/2012 08:17:03 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

LM apaan sih? | LM = Logam Mulia, bkn Luna Maya. Yaitu merk emas batangan produksi PT Antam | Klo Dinar? | Dinar=koin emas. #InvestasiEmas

11/09/2012 08:18:39 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Simpan emas dimana? | Krn sangat kecil, bisa simpan dimanapun yg tersembunyi di rumah. Laci, tempat beras, bawah ubin, dll. #InvestasiEmas

11/09/2012 08:19:44 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Jual emas dimana? | Di toko emas dong, masa di toko material.... Gak harus toko tempat beli, kan ada sertifikatnya, bisa dijual dimana aja.

11/09/2012 08:21:25 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Itu cuma utk emas perhiasan. RT @alamsyahsaktiID: @ahmadgozali ada toko emas tertentu yg ga terima klo bukan beli dr tokonya.

11/09/2012 08:33:36 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Gadai dimana? | Ada 2 pilihan: Pegadaian Syariah, atau Bank Syariah. | Halal gak? | Kan udah syariah judulnya... :) #InvestasiEmas

11/09/2012 08:23:27 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

@asihpuspahati @AgungBayuaji Lembaga Keuangan Syariah & semua produknya hrs dpt fatwa sesuai syariah dari DSN-MUI, gak asal sembarang nama.

11/09/2012 08:32:58 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Barusan saya RT harga LM di Antam hari ini. Tiap pecahan beda harga, makin besar pecahannya, makin murah harga per gramnya. #InvestasiEmas

11/09/2012 08:26:46 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Jadi, kalo beli LM, makin besar makin murah. Kalo duitnya gak cukup buat yg gede? Ada strategi lain: cicil atau arisan ;) #InvestasiEmas

11/09/2012 08:28:59 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Berdasarkan Fatwa DSN No. 77, boleh. RT @oppiindra: @ahmadgozali klo murabahah (jual beli) emas boleh, bukan begitu pak? :)

11/09/2012 08:41:45 WIB
Ahmad Gozali @AhmadGozali

Nah, itu dulu yg basic #InvestasiEmas. Sederhana sekali, bahkan ada yg bilang ini investasinya org2 primitif. Gapapa, yg penting profit :)

11/09/2012 08:31:24 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!