Penyebab ILFEEL-nya swingvoter terhadap JKW by @dyahsuji

Jokowi itu ibarat opor ayam yang super enak. Karena enak maka opor ayam itu sangat digemari hingga elektabilitasnya melejit. Tetapi karena setiap hari rakyat selalu makan opor ayam akhirnya rakyat jenuh juga. Ini berujung pada turunnya elektabilitas Jokowi. Read More
1
Dyah Sujiati @dyahsuji

1. Tahukah Anda tentang #swingvoter? Yaitu orang-orang yang sampai saat ini masih galau menentukan mau pilih capres-cawapres siapa.

02/07/2014 13:04:02 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

2. Jumlahnya tidak jelas berapa persen dari seluruh DPT. Yang jelas, saat surve selalu ada yang namanya #swingvoter ini.

02/07/2014 13:04:08 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

3. Kenapa msh ada #swingvoter? Bisa jadi karena: 1. Orang apatis akibat pengaruh media chirpstory.com/li/214680 2. ILFEEL DG PENDUKUNG MASING2

02/07/2014 13:04:15 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

4. Kemungkinan k2 itulah yg harus menjadi perhatian kita semua. Kita harus pakai cara yg cerdas n elegan utk menjerat hati #swingvoter *ea*

02/07/2014 13:04:20 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

5. Pasangan Jokowi-Jk memiliki slogan populer : jujur - merakyat - sederhana - suka blusukan. Dr itu saja, kita bisa meluruskan banyak hal.

02/07/2014 13:04:29 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

6. JKW Jujur. Apa benar? Orang jujur akan amanah. Tdk ingkar janji. Itu sdh jelas di depan mata JKW ingkari sumpahnya utk jd gubernur 5 thn.

02/07/2014 13:04:37 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

7a. JKW merakyat karena lahir dari rakyat. Lha rakyat itu bermacam-macam. Tua-muda cakep-jelek kaya-miskin pintar-bodoh semua rakyat kan?

02/07/2014 13:04:45 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

7b. Butuh kejelasan soal JKW merakyat ini. Kalau maksudnya nonmiliter, lha militer apa bukan rakyat? Belum2 ini sudah mendikotomi. Nah loh?

02/07/2014 13:04:53 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

8a. JKW sederhana. Maksudnya itu semacam makan pakai tangan, sayur lodeh, dan ayam yg ramai itu? Atau naik bajaj? Atau pakaiannya gak mahal?

02/07/2014 13:04:59 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

8b. Ah itu sangat tdk elegan. JKW kampanye aja sewa jet pribadi kok. Apalagi istrinya anggota kehormatan Rotary Club Internasional.

02/07/2014 13:05:06 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

8c. Jadi mana mungkin JKW asli betul2 sederhana? Kecuali itu hanya pencitraan. Penipuan! You know? Mau ditipu? Kalau sy sih males total. :D

02/07/2014 13:05:14 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

9. JKW suka blusukan. Nah ini! Tanya apa manfaatnya. Apa efek yang terjadi selanjutnya. Setelah blusukan, apa manfaat realnya?

02/07/2014 13:05:23 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

10. Jika blusukan akan betul-betul mendengarkan rakyat. Nah ini pertanyaannya jadi beranak-pinak. 1. Setelah didengar apa ada tindak lanjut?

02/07/2014 13:05:29 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

11. 2. Jumlah rakyat indonesia berapa? Kalau blusukan terus, kapan menindaklanjutinya? 5 th gak akan selesai blusukan d seluruh Indonesia.

02/07/2014 13:05:34 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

12. 3. Butuh berapa lama untuk mendengar rakyat? Kapan Anda mendapat giliran? :D

02/07/2014 13:05:49 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

13. OOT bentar. Sy curiga blusukan ini jangan2 modus pak @jokowi_do2 untuk bisa mbolang keliling Indonesia deh.*tendensi pribadi :P

02/07/2014 13:06:12 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

14. Lanjut pertanyaan selanjutnya 4. Dengan jumlah rakyat sebanyak ini pasti kemauannya banyak. Lalu bagaimana titik tengah untuk solusinya?

02/07/2014 13:06:21 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

15a. 5. Kalau pak JKW ngotot mau blusukan merakyat sendiri, bagaimana dengan prinsip kerja kepemimpinan dan kerja tim?

02/07/2014 13:06:28 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

15b. Apakah mungkin pak JKW akan menyelesaikan seluruh permasalahan rakyat hasil blusukan itu sendirian? Nggak banget deh.

02/07/2014 13:06:35 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

16. Anda bisa kembangkan sendiri pertanyaan terkait blusukan yg sebetulnya tdk berguna dan tdk elegan. Sy lanjut ke poin lain. Masih banyak.

02/07/2014 13:06:41 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

17. Katanya lagi pak @jokowi_do2 bersih? Di jakarta baru 2 tahun saja sudah ada kasus bus transJakarta.

02/07/2014 13:06:49 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

18. JKW santun dan ramah. Alamak! Coba lihat debat 1 s.d 3. Lihat bagaimana JKW terus serang lawan mainnya. Apa itu terlihat santun?

02/07/2014 13:06:55 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

19. #swingvoter di alam nyata lebih penting kita cerahkan. Akan sulit menyadarkan mereka dengan memberi link untuk dibaca. :D

02/07/2014 13:07:03 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

20. Lebih mudah sadarkan #swingvoter bahwa kita butuh pemimpin yg tegas-cerdas-berwibawa-disegani. Bukan petugas partai apalagi kutu loncat.

02/07/2014 13:07:24 WIB
Dyah Sujiati @dyahsuji

21. Kita tdk bisa memilih pemimpin yg bilang mau kerja-kerja-kerja! Kerja tu musti jelas menghasilkan manfaat. Bukan sembarang kerja. Right?

02/07/2014 13:07:31 WIB
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!