0
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Goedenavond allemaal!! Udah jam delapan berarti waktunya #TweeTor dan malam ini Noni akan membahas tentang #Amsterdam yeeeeaaay!!
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Semua pasti udah pada tahu kan kalau Amsterdam atau yang biasa disingkat jadi A'dam itu ibu kota Belanda
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Kota Amsterdam itu letaknya di provinsi Noord-Holland atau dalam bahasa Indonesianya Holland Utara. Ini dia gambarnya pic.twitter.com/Tgzv2j6Snx
Expand pic
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
@ameliaagista hahaha iya benar. Belanda benar-benar mencegah negaranya kebanjiran. kalo sampai banjir bisa musnah negara Belanda :)
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Keliatan dari foto itu struktur kotanya sangat tersusun rapi. Dari atas aja bagus banget kaaaaan. Apalagi kalo dateng kesana langsung haha
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Ini salah satu foto yang diambil dari sebrang kanal ^^ Keliatan banyak bangunan bertingkat dengan banyak jendela pic.twitter.com/T393VBeLtp
Expand pic
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Bangunan itu rumah para penduduk di sana looh. Kebanyakan orang yang tinggal di Amsterdam itu tinggal dirumah bertingkat kayak gitu.
ダニ サーマン @danisahman
@faktabahasa_bgr Ya ampun flat itu deket banget sama sungai, alamat langganan kena banjir. -_-"
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
@danisahman iya bener, tapi tenang aja karena orang Belanda itu terkenal dengan pengelolaan air terbaik di dunia
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
@danisahman jelas aja mereka itu negaranya lebih rendah dari permukaan laut. maka pengelolaan air penting banget buat mereka :)
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Dan dalam satu rumah tingkat itu bisa ada beberapa keluarga yang berbeda. Yaa kalo di Indonesia ibarat rumah susun kali ya ^^
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Orang A'dam atau biasa disebut Amsterdammer itu banyak yang tinggal dirumah bertingkat seperti itu karena beli rumah di sana muahaal bangeet
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Nah nama Amsterdam itu sendiri berasal dari mana sih?? ada yang tau? :)
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Balik lagi ke nama kota Amsterdam. Asal kata Amsterdam itu berasal dari Amstelredamme.
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Amstelredamme merupakan sebuah bendungan yang berada di sungai Amstel.
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Sebelumnya sudah disinggung kalau Amsterdam merupakan ibu kota Belanda. Tapi pusat pemerintahan Belanda bukan di Amsterdam.
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Berbeda dengan Indonesia yang ibu kotanya Jakarta dan pusat pemerintahan juga di sana. Belanda pusat pemerintahannya ada di Den Haag.
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Segala pemerintahan ada di Den Haag dan Amsterdam menjadi kota sejarah dan budaya, karena itu banyak turis yang belibur ke Amsterdam
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Kota Amsterdam juga menjadi kota keuangan karena banyak perusahaan besar asing dan lokal berpusat di sana
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Amsterdam juga dahulu di abad ke-12 banyak dihuni oleh para nelayan kecil yang akhirnya berkembang menjadi kota perdagangan
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
@danisahman banyak kantor-kantor keduataan asing ada di Den Haag, makanya Den Haag menjadi pusat pemerintahan Belanda :)
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Amsterdam juga terkenal dengan kanal-kanalnya yang bejibun dari abad ke-17, sampai-sampai UNESCO memasukannya ke Daftar Warisan Dunia
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
kanal-kanal Amsterdam atau dalam bahasa Belandanya Grachtengordel. Grachten artinya kanal :) pic.twitter.com/OD0kIQIe2i
Expand pic
Faktabahasa Bogor @faktabahasa_bgr
Kanal-kanal ini juga biasa dijadikan sebagai wisata turis. Banyak perahu kanal yang melayani turis tiap tahunnya pic.twitter.com/gpvs792QNR
Expand pic
Load Remaining (48)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.