Geger! ~ Penjual Jamu, Rentenir & Preman Pasar ~ @estiningsihdwi ~ Psikolog Berdongeng

Chirpified
0
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Saya yakin sedulur-sedulurku paham bahwa yg harus dimintai maaf & memberi maaf itu siapa. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Kalau yg dihina itu penjual jamu. Penjual bakso kok memberi maaf. Nggak nyambung. :p #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Preman-preman pasar ikut-ikutan membela si rentenir pasar. Rentenir pasar yg menghina penjual jamu. Duh biyung! #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Suasana pasar jadi gaduh. Semua bakul (pedagang) jadi ngerti kalau penjual jamu dizholimi. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Bakul-bakul pasar protes saat penjual jamu dihina-hina "Hey rentenir! Minggat! Nggak usah kesini lagi!" kata seorang pedagang #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Penjual yg lain juga mengatakan hal yg serupa. Pokoke si rentenir harus angkat kaki! Pensiun aja jadi rentenir. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Karena si rentenir ini mantan kepercayaan lurah pasar terdahulu. Jelas punya hubungan baik sama preman-preman pasar. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Preman-preman pasar jelas membela si rentenir. "Sudah minta maaf kan, sudahlah..." kata seorang preman bak pahlawan. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Memang bener si rentenir sudah ngomong: "Aku cuma guyon kok, becanda... Maaf ya..." #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Seorang preman pasar menambahkan: "Minta maaf atas butuh keberanian lho, mari hargai rentenir kita" "Jangan main fitnah gitu" #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Keharmonisan pasar malah tambah semaking memanas. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Seorang kuli pasar berkata: "Profesi rentenir kok dipertahankan, tobat, umur sudah dekat, perbanyak tirakat" #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Penjual soto ikut nimbrung: "Kamu sudah sakit-sakitan. Kok malah ngejek bakul jamu." "Carilah rejeki halal. Sudahi rentenir" #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Bakul sayur, bakul ikan, bakul buah, etc. Semua ikut bersuara! Tambah panas suhu perpasaran! #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Si Rentenir nggak hilang akal. "Anu... bukan aku yg ngejek bakul jamu." "Serius... bukan aku" #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Omongan si rentenir sudah nggak dipercaya oleh semua bakul di pasar. Hanya para preman-preman saja yg masih sibuk membela. #SelinganPasar
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Yang jadi pertanyaan kenapa si penjual jamu bisa dibela seisi pasar? #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Jelas dibela! Bakul jamu pernah sembuhkan encok bakul soto. Gatel-gatelnya bakul buah. Mencretnya bakul sayur. etc. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Bakul jamu juga berjasa bikin aneka seminar pendidikan jamu. Seminar di joglo pasar rame karena pencerahan si bakul jamu. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Sing bikin marah penjual lain. Tentang Konsumen! Para pembeli kan nggak ngerti kehebatan si bakul jamu! #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Memang sudah keterlaluan si rentenir! Reputasi bakul jamu ke pembeli trus gimana? Minta maaf selesai? #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Berat! Reputasi baik puluhan tahun si bakul jamu dirusak fitnah rentenir & preman-preman pasar. #SelinganMalam
Dwi Estiningsih @estiningsihdwi
Jalan keluarnya adalah si rentenir & preman-preman pasar milih TOBAT & menjelaskan ke pembeli atau MINGGAT! #SelinganMalam
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.