0
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Baru saja mlakukan percakapan dg seorang penipu ulung via telepon. Dan untungnya gw pernah baca model beginian di kaskus.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Ceritanya gw lagi tidur di kamar, terus kakak gw manggil2 gw sambil ngasihin hp, dia dtlpon org bank yg mau kasih hadiah.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Karena udh dtanya2 ttg ATM dsb, kakak gw udh takut makanya manggil gw. Dan percakapan dimulai. Gw kepikiran m ngerjain kek di thread kaskus.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Halo.. | Ini dg bapak siapa lg nih ya? | Oh saya masih yg td kok mbak (doi sadar suara gw emang beda sama kk ipar gw) | bukan, beda ah.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Gw masih gak mau nunjukin id gw. Wasting time jg ngenalin gw siapa, swmentara gw gatau doi siapa. Ntar malah jadi kenalan doang. Hahaha
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Ih mbak kok ga percaya, ini saya msh yg tadi, emang gimana sih giman tadi? | Bapak jangan main2 ya. Ini suara bapak kami rekam lho | (cont)
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Lho kok pake direkam mbak? Buat apa emang? | Buat mastiin bawha bapak emang bener2 orang yg mendapatkan hadiah ini.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Nyampe sini sebenernya udah aneh banget yekan. Masa msh nomor hp yg sama, suara doang yg beda, ditakut2i bahwa suara direkam. Terus kenapa.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Eh hadiah apa mbak? | Tadi kan bapak bilang bapak punya rekening di BRI ya, jadi... | *langsung gw potong* Eh siapa bilang saya punya BRI?
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Bapak yg td bilangnya punya rekening yg BRI | Enggak mbak enggak | Terus rekening bank apa yg bapak pake ya? | Standard Chartered, mbak.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Disini kebegoan si penipu mulai terkuak. Masa berkali-kali nanya, "apa pak?", "bank apa pak?", ya gw berkali-kali pula nyebut Bank Chartered
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Padahal sih kakak gw emang pake BRI. Gw juga pake BRI. Gw bilang standard chartered biar seru aja. Heheheu. Maapin aye ye mbak. Wwkwk.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
@riyaadiSR *bank chartered disini maksudnya Standard Chartered.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Bank apa sih itu pak? | Standar Chartered mbak. Masa gak tau? Coba ketik di google mbak. Cari di internet itu bank apa | Di internet gak ada
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Tuh kan bego banget kan. Dan gw fikir ini adalah kebegoan selanjutnya. Masa gatau. Bahkan disuruh googling mbaknya bilang di internet ga ada
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Disini gw udah senyam senyum penuh kemenangan. Haahha. Dan kakkak gw senyum jg, tapi masih mengekspresikan takut, takut ketipu.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Percakapan msh lanjut. Udah ketemu mbak? | Bapak jgn main2. Kami telah bekerja sama dg 9 bank di indonesia, dan tdk ada nama bank tadi.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Oke. Ini gw bilang kebegoan berikutnya, "Bekerja sama dg 9 bank, dan tak ada nama bank yang tadi". Aduh kelewat ndeso. Penipu kok ndeso.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Standard Chartered lhoh. Itu kan yg di jerseynya liverpool. Fyi lah ya, itu bank. Bukan merk miras.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Nyampe sini gw udah mencium aroma bahwa mbaknya lelah. Mungkin kurang minum air putih. Atau kurang tidur. Belom sarapan. Atau kurang piknik
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Tidak ada bank itu apa goblok?! | Lho mbak kok aku dikatain goblok. Mbak semacam orang bank kan? Masa ngomong goblok. Etikanya mana ya?
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Biarin. Emang bapak goblok. Atau mau sekalian say katain anj*ng? Eh anj*ng? Mau saya kirimin anj*ing pak?!! | *full of ngakak hahahhahahaha*
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Sampe situ masih tuh mbak-mbak dengan fasihnya ngata2in anj*ng. Cewek lho padahal. Tapi fasih bgt. Gak tau malu. Ckkckck.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
*tut tut tut* Telepon pun diputus mbaknya. Gw masih ngakak aja sambil ngjelasin ke kakak gw bahwa ini penipuan.
adi ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @riyaadiSR
Bahkan di kaskus lebih lengkap bgt ceritanya. Sampe rekaman prcakapannya direkam masukin thread. :D
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.