Mahasiswa untuk masyarakat: Antara ada dan tiada

Chirpified
0
Carry On...Jon @johannesandro

mungkin cuma prof sahetapy yang masih punya identitas sekarang. dia gak lupa Tuhan, gak mau jadi lawyer karena menurut neneknya itu haram

04/06/2014 21:33:13 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

prof sahetapy bilang kalo prof Mubyarto dulu sampe nangis di DPR ketika ikut menentukan arah kebijakan ekonomi Indonesia

04/06/2014 21:34:20 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

tapi sampe sekarang gue juga belum tau gimana ceritanya saat itu, sampe saat ini juga udah ada 2 versi yang gue denger

04/06/2014 21:38:07 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

rancangan ekonomi kerakyatan prof mubyarto yang digali dari nilai2 pancasila dan nilai2 asli Indonesia dikit bgt peminatnya

04/06/2014 21:42:19 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

bahkan di fakultas ekonomi sendiri, gak pernah kedengeran gaungnya ekonomi kerakyatan, cuma beberapa dosen yg mau dan bisa ngajarin itu

04/06/2014 21:43:18 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

di fakultas ekonomi sendiri, di kurikulumnya aja gak ada mata kuliah ekonomi kerakyatan, apalagi ekonomi pancasila. padahal dasar negara -.-

04/06/2014 21:44:08 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

2 calon presiden kita emang udah mulai ngomongin ekonomi kerakyatan, tapi gak tau akan dijalankan dengan benar atau cuma "pemanis" kampanye

04/06/2014 21:45:30 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

jangan2 mereka juga gak tau itu apa, sayangnya prof mubyarto udah pergi duluan, siapa lagi yang bisa ngejelasi ekonomi kerakyatan itu?

04/06/2014 21:47:01 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

kurikulum kampus gak ada ekonomi kerakyatan, gimana bisa mahasiswa ngerti gituan? apalagi dosennya, nasionalisme aja dibilang bullshit kok

04/06/2014 21:48:20 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

ada juga dosen yang bilang kalo pasal 33 gak bisa ngikutin perkembangan zaman, yaiyalah, dosen itu aja gak mau ikut belajar itu, gimana?

04/06/2014 21:50:12 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

semoga aja mahasiswanya banyak yang mau belajar ekonomi kerakyatan, gak cuma ekonomi pasar melulu, jgn ngakunya aja mahasiswa

04/06/2014 21:51:51 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

jangan cuma teriak2 hidup mahasiswa, hidup rakyat, apanya yang hidup kalo mahasiswa gak mau belajar ekonmi kerakyatan, mahasiswa tercerabut

04/06/2014 21:52:39 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

sangat jarang mahasiswa dulu ngomong atau bertindak buat kepentingannya sendiri, selalu buat kepentingan rakyat dan kepentingan umum

04/06/2014 22:00:35 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

mahasiswa dulu bikin gerakan, bikin aksi, paling enggak bikin event buat kepentingan masyarakat, di event itu tujuannya buat masyarakat

04/06/2014 22:01:54 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

bikin seminar buat masyarakat, bikin pendidikan buat masyarakat, bikin penyuluhan buat masyarakat aja, cocok dapet gelar mahasiswa

04/06/2014 22:02:55 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

mahasiswa menyalurkan kemampuan dan ilmu ke orang2 yg gak dpt akses belajar, utamanya masyarakat kelas bawah, cocok dpt gelar mahasiswa

04/06/2014 22:05:39 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

mahasiswa dulu berperan karena dia memang "siswa" namun "maha", jadi bisa ngajar buat orang lain, utamanya orang yg gak dpt akses belajar

04/06/2014 22:04:31 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

lah sekarang, bikin seminar, bikin pelatihan buat ningkatin softskill katanya, buat persiapan kerja katanya, buat menyongsong AEC katanya

04/06/2014 22:06:27 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

lah AEC dateng atau enggak, tukang tahu tetap jadi tukang tahu, tukang becak tetap jadi tukang becak, mereka gak peduli, at least gak ngerti

04/06/2014 22:07:39 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

mahasiswa lepas tangan, pendidikan masyarakat dikira urusan pemerintah, tugas mahasiswa skrng cuma belajar, buat kesuksesan dirinya sendiri

04/06/2014 22:09:35 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

mahasiswa yang dulu memang ada di depan, di tengah, dan dibelakang masyarakat, berubah total, skrng udah meninggalkan masyarakat dibelakang

04/06/2014 22:08:56 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

mungkin dia kira kalo dia pinter ntar jadi pejabat bisa bantu rakyat kecil, padahal mustahil, dari mahasiswa aja udah gak peduli kok

04/06/2014 22:10:18 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

pada akhrinya setelah kuliah ini, mahasiswa jadi pegawai swasta/negeri sama aja, lepas tangan dari kewajibannya dulu, mencerdaskan bangsa

04/06/2014 22:11:31 WIB
Carry On...Jon @johannesandro

paling gak kalo emang gini jiwanya mahasiswa sekarang, stop deh jual nama rakyat, jgn ngomong2 di kampus pake nama rakyat, penipu lu semua

04/06/2014 22:14:54 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!