Kisah sahabat via @adamfn_

Chirpified
0
Adam F. Nugraha @adamfn_
hehe. Sekali lagi selamat bung @fikritaning. Selamat bergabung. Mari berkarya! :D
Adam F. Nugraha @adamfn_
Ya ceritanya mirip nyari kuliah S1 dlu sih. dengan banyak hikmah yang bisa gw ambil, lebih2 taning.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Dan ga ada usaha yang sia-sia emg. kalo dlu taning g daftar mgkn ga dikenal sm paksanim gw nih. Jd paksanim gw juga bisa yakinin ke tmnny.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Ya gw rekomendasikanlah taning ke Dr. Yim sampe akhirnya sekarang resmi diterima.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Masyaallah. Rezeki emang ga kemana. Allah udah tetapin emang. Jalannya aja bagi taning agak sedikit lebih panjang nih.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Dia bilanng "Dr. Yim, temen saya, lagi butuh mhswa foreigner dari UST nih, mungkin tmn km yg kmrn atau siapa gt bs km rekomendasikan"
Adam F. Nugraha @adamfn_
Ternyata, di saat itu juga, pas udah di sana dan ngobrol2 sama paksanim. Beliau menyampaikan info yang tidak diduga2.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Lurusin niat aja ke Allah ini sebagai bentuk perhatian dan belasungkawa, bela2in ikut deh. Ya biar Allah yang bales.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Padahal saat itu lagi ga enak badan sih, dan tempatnya di Seoul. Sejenak terlintas pengen nitip salam aja. Tapi ga jadi.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Tapi beberapa bulan setelahnya. Ada keluarga dari paksanim gw yang meninggal. Mertuanya kalo ga salah.
Adam F. Nugraha @adamfn_
"Ah nggk, saya cuma nanya. hehe". dalem hati mah ya Allah.. :'D
Adam F. Nugraha @adamfn_
yang dimaksud itu taning soalnya dlu apply-nya bareng. Ya gw jawab "belum.. emg paksanim (Dr.) mau buka lowongan?"
Adam F. Nugraha @adamfn_
Tiba2 pas lagi diner, advisor nanya "Dam temen kamu yang dulu itu jadi masuk KIER?"
Adam F. Nugraha @adamfn_
Maka mencari-cari pekerjaan pun dilakukan. Di belahan dunia lain gw dapet momen yang cukup mengagetkan...
Adam F. Nugraha @adamfn_
Sedangkan ibunya masih support juga kalo memang mau cari beasiswa, ga masalah. tapi ya namanya anak laki ya pgnnya punya pemasukan...
Adam F. Nugraha @adamfn_
Sampe akhirnya dia ngerasa udah cukup buat apply beasiswa, mau prioritasin cari kerja dulu. Ya dengan kondisi tadilah.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Juga ada kisah sendiri di 1 tahun ini sih yg dihadapi taning, intinya ga gampang, dan insyaallah banyak hikmahnya.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Pasti berat. Apalagi saudara2 pasti pada nanyain "kerja dimana? bla bla bla".
Adam F. Nugraha @adamfn_
Subhanallah, luar biasa sekali ini ujiannya sodara gw. Apply kerja pun udah ga tau lagi jumlahnya berapa yang di-apply.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Sampe akhirnya UST buka kesempatan lagi, kali ini Taning apply lagi, dengan bidang yang beda. Dengan izin Allah, ga diterima lagi.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Ya ga pastilah yang namanya sarjana baru nyari2 kesempatan kuliah atau kerja. Itu dilakukan taning.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Jadi gw menjalani hari2 baru nan penuh tantangan di Korea, Taning pun menjalani hari2 penuh tantangan di Depok.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Apply ke advisor yang sama. Di sini kita berpisah kembali, dengan izin Allah gw diterima, sedangkan taning nggk.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Sebelum lulus, tapi kita sama2 pengen S2, mau nyoba apply di kesempatan yg ada. Muncul-lah opsi UST, Korea.
Adam F. Nugraha @adamfn_
Menjalani lagi hari2 yang penuh dengan warna selama 4 tahun bersama taning, walau konsentrasi bidangnya beda sih.
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.