#Riya

Sedekah kok terbuka gitu sih? riya dong... Apa bener...?
1
Gozali.ID @AhmadGozali
Tweeps.... mau sharing sedikit, ttg #Riya dlm beramal. Yg benar dari Allah, yg salah krn kebodohan saya saja. Selamat menyimak....
Gozali.ID @AhmadGozali
Dlm karir, makin banyak tau & berpengalaman makin itu bagus. Dlm pernikahan, makin polos & tanpa pengalaman itu lbh bagus :) #AiMa
Gozali.ID @AhmadGozali
1.X sedekah di mesjid. "Kencleng" bbrp kali bunyi koinnya terdengar nyaring. Aduh jadi ketauan nih cuma masukin koin, jadi malu nih. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
2.Besoknya masukin uang kertas, tanpa suara. Tapi biasanya bersuara skrg gada suaranya, ketauan dong skrg lbh banyak. Jadi gak enak. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
3.Kali berikutnya, masukin duit lbh gede lagi ah. Gak enak cuma masukin 10rb. Maka ia siapkan uang 100rb di kantongnya sblm ke mesjid. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
4. X Istighfar, jadi #Riya dong nih sedekah 100rb, ya udah gak jadi deh, yg 50rb aja. Biar gak riya, tutupin tangan waktu masukin ke kotak.
Gozali.ID @AhmadGozali
5. Pulang dari mesjid, X fikir lgi: Eh, kalo ditutupin tangannya, nanti org2 sangka saya masukin sedikit ya, ditutupin krn malu. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
6. X pun punya ide, masukin sedekah dlm amplop saja. Jadi gak ketauan isinya brp. Maka berikutnya X siapkan uangnya dlm amplop. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
7. Tapi dlm perjalanan pulang, X malah kepikiran... Cuma saya yg pake amplop tadi, jadi ketauan dong isinya sama pengurus mesjid. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
8. Sedekah pake koin kedengeran, pake uang kertas jadi keliatan, pake ampop jadi ketauan... ah, gak usah sedekah aja deh, fikir X. #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
9. Contoh X tadi adlh betapa rentannya hati manusia "minta perhatian" pada dunia yg bisa membuat ibadah menjadi #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
10. Menyembunyikan amal sedekahnya, tapi hatinya msh mengkhawatirkan "apa kata dunia"... itulah #Riya.
Gozali.ID @AhmadGozali
11. Beramal sambil pedulikan "apa kata dunia", dan tidak beramal krn takut dgn "apa kata dunia"... itulah #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
12. Jadi bagaimana dong biar ikhlas gak #riya ? | Lakukan, atau tdk lakukan apapun juga... tanpa peduli "apa kata dunia". Krn Allah saja.
Gozali.ID @AhmadGozali
13. Kelihatan atau tidak, diumumkan atau tidak.... Just do it, no matter what they say. As simple as that not to be #Riya
Gozali.ID @AhmadGozali
14. Yg sembunyikan amalnya, blm tentu bebas dari #riya. Yg jelaskan amalnya, blm tentu juga ia #riya. Krn kita tdk tahu apa isi hati mereka
Gozali.ID @AhmadGozali
15. Demikian share saya ttg #Riya, semoga manfaat... yuk kita jaga amal dari #Riya, dan jaga hati dari berprasangka #riya thd orang lain.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.