0
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
1. Malam itu kami ke rmh dinas pak Jokowi, tepat saat Macan pertama kalinya serang abis2an Jokowi dan Ahok
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
2. Kita masuk ke ruang rapat, sambil nunggu Pak Joko yg masih berdoa abis sholat, pembantu menyuguhkan teh manis anget, enak.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
3. Ruang ini adl ruang tempat berkeluh kesahnya rakyat kecil yg bertemu dg Walikotanya, jg tempat menerima tamu luar negri. Gak dibedakan.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
4. Ruangannya juga sederhana, ada kursi yg juga bekas walikota yg lama, lcd cuma satu, tanpa Tv Flat, tanpa Home Teater, jauh dr kesan mewah
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
5. Beberapa kursinya pun robek, lampu agak berkurang sinarnya, layar lcd yg kadang macet, ac juga gak terlalu dingin freonnya. Sederhana.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
6. Tak lama kami menunggu, pak Jokowi masuk ruangan. Beliau menyapa dengan "Assalamualaikum" dan salaman satu persatu sambil senyum hangat.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
7. Beliau cuma pake kaos putih, itupun kaos dari @ehsolo waktu kampanye lingkungan dan pakai sarung kotak yg kelihatannya sarung lama.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
8. Ok, diskusi dimulai.. Pak Joko mulai bercerita ttg jaman dulu pertama dia jadi Walikota..
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
9. "Mas, bagi saya 100 hari pertama adalah paling penting bagi sukses dan tidaknya kita memimpin". Wuih awal pembicaraan yg TOP!
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
10. 100 hari pertama adalah sebuah awal janji dan kepastian buat masyarakat yg telah menitipkan amanah kita. Kita gak boleh main2.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
11. Hambatan apa pak 100 hari pertama yg bapak temun? Tanya saya. Banyak mas, wong kita ini terbiasa kerja banyak yg harus dirubah mas.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
12. Awalnya dari dewan mas. Saya harus bisa meyakinkan dewan, bahwa semua yg akan kita lakukan adalah demi rakyat. Awalnya ini berat.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
13. Duh ini kultwit nmr 13 sial. Buat @TrioMacan2000 aja deh. #3macan2ribu wekkksss...
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
14. Lanjut.. Syukurlah dewan bisa menerima program2 Jokowi yg pro rakyat. Hasilnya sangat bagus dalam 100 hari pertama.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
15. Saya juga gak suka yg serba protokoler mas. Harus ini, haru itu. Semua saya ubah. Wong saya walikotanya kok, hehe..
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
16. Masalah lainnya yaitu, bagaimana kita bisa menghemat pengeluaran. Sebenernya itu yg bikin boros. Pos2 kecil banyak yg boros mas. Kt dia.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
17. Dari beberapa pos yg bisa kita hemat, kita kumpulin ehhhhh hasilnya bisa berjumlah milyaran mas. Nah ini bisa buat pos yg lbh bermanfaat
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
18. gak hanya bagaimana kita cari tambahan pemasukan,tapi jg bagaimana efesiensi anggaran. Kata pak Joko. (mirip isi buku financial mnjmn)
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
19. Maklumlah, pak Joko kan business man, pasti paham Financial Managemen. Beliau juga sering cerita ttg ROI Return on Infestment. Hebat!
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
20. Ada cerita lucu juga mas, tiap pagi, kepala dinas banyak yg dah antri di depan rumah. Loh emang knapa pak? Tanya saya.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
21. Ya mereka pagi pagi datang ya setor muka mas haha.. Sambil ketawa pak joko cerita lepas, kayaknya menikmati bener malam itu bisa santai.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
22. Dari dulu ternyata suka pada setor muka ya pak?Cari aman ya pak?Sekarang sudah gak ada semua,saya marah klo pada setor muka tanpa kerja.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
23. Wah, berarti pak Joko galak donk? Sahut teman saya. Ya mas, saya galak kalo ada PNS yg gak bener,tapi kalo bener ya saya kasih apresiasi
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
24. Lagi lagi pak joko ini paham ilmu managemen. Dalam ilmu manajemen SDM harus ada penerapan Reward dan Punisment.
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT
25. Sama ama kota mas, kota juga butuh Manajemen Kota. Misal Solo ini kan "The Spirit of Java" itu brand yg kita promokan ke internasional.
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.