Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.
Enable Editing

[Fenomena Gaib #3macan2ribu] Spirit Pak Jokowi membangun Solo by @anjarsolo1

Chirpified
0
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

1. Malam itu kami ke rmh dinas pak Jokowi, tepat saat Macan pertama kalinya serang abis2an Jokowi dan Ahok

06/09/2012 18:39:20 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

2. Kita masuk ke ruang rapat, sambil nunggu Pak Joko yg masih berdoa abis sholat, pembantu menyuguhkan teh manis anget, enak.

06/09/2012 18:40:36 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

3. Ruang ini adl ruang tempat berkeluh kesahnya rakyat kecil yg bertemu dg Walikotanya, jg tempat menerima tamu luar negri. Gak dibedakan.

06/09/2012 18:42:34 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

4. Ruangannya juga sederhana, ada kursi yg juga bekas walikota yg lama, lcd cuma satu, tanpa Tv Flat, tanpa Home Teater, jauh dr kesan mewah

06/09/2012 18:43:44 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

5. Beberapa kursinya pun robek, lampu agak berkurang sinarnya, layar lcd yg kadang macet, ac juga gak terlalu dingin freonnya. Sederhana.

06/09/2012 18:45:42 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

6. Tak lama kami menunggu, pak Jokowi masuk ruangan. Beliau menyapa dengan "Assalamualaikum" dan salaman satu persatu sambil senyum hangat.

06/09/2012 18:47:36 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

7. Beliau cuma pake kaos putih, itupun kaos dari @ehsolo waktu kampanye lingkungan dan pakai sarung kotak yg kelihatannya sarung lama.

06/09/2012 18:48:51 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

8. Ok, diskusi dimulai.. Pak Joko mulai bercerita ttg jaman dulu pertama dia jadi Walikota..

06/09/2012 18:52:09 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

9. "Mas, bagi saya 100 hari pertama adalah paling penting bagi sukses dan tidaknya kita memimpin". Wuih awal pembicaraan yg TOP!

06/09/2012 18:54:31 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

10. 100 hari pertama adalah sebuah awal janji dan kepastian buat masyarakat yg telah menitipkan amanah kita. Kita gak boleh main2.

06/09/2012 18:57:12 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

11. Hambatan apa pak 100 hari pertama yg bapak temun? Tanya saya. Banyak mas, wong kita ini terbiasa kerja banyak yg harus dirubah mas.

06/09/2012 18:59:24 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

12. Awalnya dari dewan mas. Saya harus bisa meyakinkan dewan, bahwa semua yg akan kita lakukan adalah demi rakyat. Awalnya ini berat.

06/09/2012 19:00:41 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

13. Duh ini kultwit nmr 13 sial. Buat @TrioMacan2000 aja deh. #3macan2ribu wekkksss...

06/09/2012 19:01:58 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

14. Lanjut.. Syukurlah dewan bisa menerima program2 Jokowi yg pro rakyat. Hasilnya sangat bagus dalam 100 hari pertama.

06/09/2012 19:03:24 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

15. Saya juga gak suka yg serba protokoler mas. Harus ini, haru itu. Semua saya ubah. Wong saya walikotanya kok, hehe..

06/09/2012 19:06:20 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

16. Masalah lainnya yaitu, bagaimana kita bisa menghemat pengeluaran. Sebenernya itu yg bikin boros. Pos2 kecil banyak yg boros mas. Kt dia.

06/09/2012 19:09:29 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

17. Dari beberapa pos yg bisa kita hemat, kita kumpulin ehhhhh hasilnya bisa berjumlah milyaran mas. Nah ini bisa buat pos yg lbh bermanfaat

06/09/2012 19:10:48 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

18. gak hanya bagaimana kita cari tambahan pemasukan,tapi jg bagaimana efesiensi anggaran. Kata pak Joko. (mirip isi buku financial mnjmn)

06/09/2012 19:12:26 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

19. Maklumlah, pak Joko kan business man, pasti paham Financial Managemen. Beliau juga sering cerita ttg ROI Return on Infestment. Hebat!

06/09/2012 19:13:53 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

20. Ada cerita lucu juga mas, tiap pagi, kepala dinas banyak yg dah antri di depan rumah. Loh emang knapa pak? Tanya saya.

06/09/2012 19:16:49 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

21. Ya mereka pagi pagi datang ya setor muka mas haha.. Sambil ketawa pak joko cerita lepas, kayaknya menikmati bener malam itu bisa santai.

06/09/2012 19:18:26 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

22. Dari dulu ternyata suka pada setor muka ya pak?Cari aman ya pak?Sekarang sudah gak ada semua,saya marah klo pada setor muka tanpa kerja.

06/09/2012 19:19:58 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

23. Wah, berarti pak Joko galak donk? Sahut teman saya. Ya mas, saya galak kalo ada PNS yg gak bener,tapi kalo bener ya saya kasih apresiasi

06/09/2012 19:21:20 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

24. Lagi lagi pak joko ini paham ilmu managemen. Dalam ilmu manajemen SDM harus ada penerapan Reward dan Punisment.

06/09/2012 19:23:23 WIB
Ginanjar RT. MM. MH. @AnjarGRT

25. Sama ama kota mas, kota juga butuh Manajemen Kota. Misal Solo ini kan "The Spirit of Java" itu brand yg kita promokan ke internasional.

06/09/2012 19:25:42 WIB
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!