Pemimpin, Yang Dipimpin dan Sistem Kepemimpinan dalam Islam

Chirpified
islam pemimpin
10
Felix Siauw @felixsiauw
1. pemimpin, yang dipimpin dan sistem kepemimpinan laksana masinis, kereta dan relnya | ketiganya harus baik, dan harus sesuai Islam
Felix Siauw @felixsiauw
2. pemimpin yang tak baik laksana masinis yang tak ahli | walau kereta dan relnya betul, tak akan pernah sampai tujuan
Felix Siauw @felixsiauw
3. bila ada masinis dan rel, namun kereta tak laik, hanya akan akibatkan kecelakaan | itu pentingnya yang dipimpin, harus betul juga
Felix Siauw @felixsiauw
4. sama juga bila masinis dan kereta ada, namun relnya salah | salah arah bos! inilah pentingnya sistem kepemimpinan
Felix Siauw @felixsiauw
5. jadi harusnya jangan hanya masalahkan siapa pemimpin dan siapa yang dipimpin | ada yang sama pentingnya, sistem kepemimpinan itu
Felix Siauw @felixsiauw
6. percuma pemimpinnya Muslim, yang dipimpin Muslim | tapi nggak menerapkan Islam, dijamin pasti rusak, Allah yang jamin
Felix Siauw @felixsiauw
7. pemimpin Muslim tapi terapkan aturan kufur, itu sama rusak seperti pemimpin kafir dan terapkan aturan kufur | saa-sama membangkang Allah
Felix Siauw @felixsiauw
7. kewajiban Islam memilih pemimpin dan dipimpin oleh Muslim, itu ditindaklanjuti dengan terapkan Al-Qur'an dan As-Sunnah | itu tujuannya
Felix Siauw @felixsiauw
8. QS 4: 59 Allah tegaskan, pemimpin harus Muslim, agar ketaatan pada Allah & Rasul bisa wujud | agar Al-Qur'an dan As-Sunnah bisa diterap
Felix Siauw @felixsiauw
9. terus, untuk apa pemimpin Muslim tapi Allah & Rasul diabaikan? Al-Qur'an dan As-Sunnah dipinggirkan? | tanya diri sendiri nih :)
Felix Siauw @felixsiauw
10. apalagi dari awal sudah niat nggak mau terapkan syariat Islam | terus kita milih dia untuk menerapkan sistem selain Islam dong? yah..
Felix Siauw @felixsiauw
11. maka harusnya nggak perlu dikotomis, pake kata "mending" dalam bandingkan 2 pilihan yg sama2 haram | seolah nggak ada pilihan lain
Felix Siauw @felixsiauw
12. diantara 2 pilihan maksiat, syariat gariskan begini | selama bisa pergi dari kemaksiatan, nggak ikut2an, itu yang selemah-lemah iman
Felix Siauw @felixsiauw
13. kalo ikut2an malah maksiat, ngomong malah maksiat, lebih baik diem deh | itulah selemah-lemah iman :)
Felix Siauw @felixsiauw
14. sebagai penutup kisah, kami bagikan cerita saat mu'tazilah berkuasa dan pengaruhi pemimpin | hingga khalifah beraliran mu'tazilah
Felix Siauw @felixsiauw
15. waktu itu sleuruh ulama dihadapkan pada 2 pilihan | mendukung paham mu'tazilah bahwa Al-Qur'an adl makhluk atau disiksa
Felix Siauw @felixsiauw
16. saat itu ada ulama semisal Ibnu Duwad yg memihak mu'tazilah, ada Ahmad bin Hanbal yg rela disiksa demi pertahankan aqidah
Felix Siauw @felixsiauw
17. ada pula ulama semisal Imam Syafi'i yang memilih mengasingkan diri ke luar lingkaran kekuasaan | membina ummat di akar rumput
Felix Siauw @felixsiauw
18. saat mu'tazilah kuasai kepemimpinan | ada ulama yg membantah semisal Imam Ahmad, ada yg memilih diam membina ummat semisal Imam Syafi'i
Felix Siauw @felixsiauw
19. tapi tiada ulama tsiqah (terpercaya) yang mengikuti paham mu'tazilah kan? :) | diantara pilihan-pilihan sulit, diam mungkin lebih sulit
Felix Siauw @felixsiauw
20. menegakkan syariat memang perlu proses, karenanya ummat harus serius dibina | bila kekuasaan hanya ajak maksiat, sepantasnya diabaikan
Felix Siauw @felixsiauw
21. jadilah ulama semisal Imam Ahmad yang dapatkan siksaan karena keyakinan | atau jadilah semisal Imam Syafi'i yang membina ummat
Felix Siauw @felixsiauw
22. tak tersisa pilihan bagi kami untuk ikuti kekuasaan ahli-maksiat | terlalu bangga kami dengan Islam untuk kami tawar-menawar, afwan
Felix Siauw @felixsiauw
23. tidak perlu kami khawatir akan cobaan dan hambatan yang menanti | karena cukup Allah sebagai wakil dan pelindung
Felix Siauw @felixsiauw
24. bila lisan kami sebagai penentangan didengar | mudah2an diam kami tak mengikut kemaksiatan juga dihitung Allah :)
Load Remaining (4)

Comment

CamChaturbate @CamChaturbate 10/09/2012 07:41:45 WIB
setuju! sekarang di mana-mana banyak maksiat, contohnya situs berikut http://meezoom.blogspot.com
Radja @Radja99226610 10/09/2012 17:09:26 WIB
pak ustazzzzzz pilih ahok boleh gak ?????
ismail sholeh @ism_sholeh 18/09/2012 20:20:21 WIB
kalo memilih pemimpin antara muslim atau kafir ya jelas pilih yg muslim, jangan suudzon dg sesama muslim.
gandigustiawan @gandi_gustiawan 09/03/2013 14:44:24 WIB
記事上の情報のおかげで、非常に面白いとクールです <emoji:cafe> http://goo.gl/oY2Nu http://goo.gl/CdbXh http://goo.gl/WAqgx
Login and hide ads.
Login and hide ads.