UsirPTFI

Tweet talk bersama Ivan Riansa, Ali Abdillah dan Nicko Setyabudi tentang Freeport Indonesia
0
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
Pagi tweeps! malem ini kita akan bahas seputar PTFI (PT. Freeport Indonesia) dan kenapa harus #UsirFreeport, disimak yaa
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
emang gimana sih sejarah Freeport bisa ada di Indonesia, yuk kita tanyakan ke bang @nickosetyabudi (Mt'08 / K.BEM FT 2011) #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
1961, Pres. Soekarno merevisi kntrak pngelolaan minyak&tambang asing di Indonesia.Minimal 60% keuntungan perusahaan utk rakyat #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
tapi ketika itu, perusahaan asing banyak yg tak suka. hingga berbagai cara mereka lakukan utk bs mengeruk kekayaan indonesia #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
singkat cerita sampailah pd masa pemerintahan presiden Soeharto, dan semua yang dibangun Bung Karno berubah #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
diangkatnya pres.Soeharto jga mjd slah satu agnda para MAFIA TAMBANG agr bs mndirikan PTFI&perusahaan tmbang lain di Indonesia #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
pantas sj ktka Soeharto memerintah byk sekali kontrak yg dilakukan dg perusahaan asing, salah satunya dg Freeport #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
tidak dapat dipungkiri ini adl bagian dr konspirasi utk mengeruk kekayaan alam Indonesia, salah satunya di Papua #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
jk pd masa Soekarno keuntungan memihak Indonesia, pd masa Soeharto justru sebaliknya.#UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
di Papua saja banyak sekali kerugian akibat Freeport, apa aja itu, coba kita tanyakan ke ka @ivanriansa #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
kontrak tsb dinamakn Kontrak Karya. Apa itu Kotrak Karya? apa bedanya dg kontrak umumnya? kt tnyakan pd @aliabdillah91 (FH 09) #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
kontrak karya tsb membuat perusahaan asing mempunyai otoritas lebih menggerogoti negeri ini. seperti halnya di Papua #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
otoritas inilah yg menyebabkan kesemena-menaan dalam pengelolaan tambang di Papua sehingga byk kerugian yg dialami Papua #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
1967 Freeport mndpt hak knsensi lahan 10.908 hektar selama 30th. kontrak ini kemudian terus diperpanjang hingga 2021 #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
balik lagi ke sejarah yaa, ada paparan menarik dari senior kita @nickosetyabudi (K.Bem FT 2011) #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI awal Freeport bisa masuk ke Indonesia tentu ada sebabnya, ibarat kata ngga akan ada asap kalo ngga ada api (c) #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI (c) sebelum Freeport masuk ke Indonesia di tahun 1967, Freeport adalah perusahaan yg nyaris bangkrut ... #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI (c) Freeport yg awalnya bernama Freeport Sulphur, nyaris bangkrut saat beroperasi di Kuba pada 1959 ... #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI (c) Freeport Sulphur ini nyaris bangkrut akibat saat itu Kuba mulai menasionalisasi asset asing di sana ... #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI (c) kondisi tersebut bikin para petinggi Freeport Sulphur memutar otak, hingga akhirnya ketemu dgn Gruisen ... #UsirFreeport
Kastrat BEM FT @KastratBEMFTUI
@nickosetyabudi tapi kenapa sekarang justru tumbuh berkembang? apa ada hubungannya dg konspirasi trhadap negeri ini? #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI Gruisen, yg juga Direktur East Borneo Company, cerita bahwa ada gunung tembaga (Ersberg) di Papua Barat ... #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI (c) Gruisen dpt info ini dr penelitian Jean Jaques Dozy (1936) yg bilang kalo di sana trdapat bnyk tembaga ... #UsirFreeport
Nicko Setyabudi @nickosetyabudi
@KastratBEMFTUI (c) konon katanya, tembaga di sana udah berserakan di atas tanah. Karena penasaran, Freeport pun survey ... #UsirFreeport
Load Remaining (62)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.