0
#lapar @PasukanLapar
Siang2 makan sate enak gak sih ? ah apa ajalah, yang penting siang ini mimin mau ngasih info tentang sate :*
#lapar @PasukanLapar
1.Kata "sate" atau "satai" diduga berasal dari bahasa Tamil #faktasate
#lapar @PasukanLapar
2.Teori lain mengusulkan bahwa asal kata sate berasal dari istilah Minnan-Tionghoa "sa tae bak" yang berarti tiga potong daging #faktasate
#lapar @PasukanLapar
3.tetapi teori ini diragukan karena secara tradisional sate terdiri atas empat potong daging, bukan tiga #faktasate
#lapar @PasukanLapar
4.Dan angka empat dianggap bukan angka yang membawa keberuntungan dalam kebudayaan Tionghoa #faktasate
#lapar @PasukanLapar
5.sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari potongan daging (ayam, kambing, domba, sapi, babi, ikan, dan lain-lain) #faktasate
#lapar @PasukanLapar
6.dipotong kecil2,dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari bambu, kemudian dibakar menggunakan bara arang kayu #faktasate
#lapar @PasukanLapar
7.Diduga sate diciptakan oleh pedagang makanan jalanan di Jawa sekitar awal abad ke-19 #faktasate
#lapar @PasukanLapar
8.sate terkenal di jawa setelah adanya pendatang-pendatang dari bangsa Tamil India dan Arab pada awal abad ke-19 #faktasate
#lapar @PasukanLapar
9.Pada akhir abad ke-19, sate telah menyeberangi selat Malaka menuju Malaysia, Singapura, dan Thailand #faktasate
#lapar @PasukanLapar
10.Pada abad ke-19 istilah sate berpindah bersamaan dengan perpindahan pendatang Melayu dari Hindia Belanda menuju Afrika Selatan #faktasate
#lapar @PasukanLapar
11.Di Afrika Selatan sate dikenal sebagai sosatie #faktasate
#lapar @PasukanLapar
12.Sate ayam atau sate babi adalah salah satu lauk-pauk yang disajikan dalam hidangan Rijsttafel di Belanda #faktasate
#lapar @PasukanLapar
13.Jenis sate di Indonesia sendiri ada banyak banget. hampir lebih dari 30 jenis sate #faktasate
#lapar @PasukanLapar
Ada juga nih sate2 aneh di Indonesia,, mimin twitpic aja ya biar sambil bayangin :))
#lapar @PasukanLapar
Sate padang, kuahnya pake kuah rendang yg khas dengan warna kemerahannya http://t.co/T1xka7nHGn
Expand pic
#lapar @PasukanLapar
Sate lilit khas Bali, dari daging ayam yang dililitkan di tusukan sate yang gede terbuat dari bambu http://t.co/eAebY9KhmM
Expand pic
#lapar @PasukanLapar
Sate kelinci, yah sesuai namanya ini dari daging kelinci http://t.co/R3Ry6zDwpA
Expand pic
#lapar @PasukanLapar
Sate kuda, biasanya menggunakan kuda yg sudah tidak produktif atau tua http://t.co/LmTgsKxHK4
Expand pic
#lapar @PasukanLapar
Sate rusuk, dari daging rusuk sapi atau kambing dan gak perlu pakai tusuk lagi :)) http://t.co/454elfB7hs
Expand pic
#lapar @PasukanLapar
Sate telur puyuh, telur puyuh yg di bacem biasa dijadikan teman makan soto, kalo mimin suka sama mie ayam (--,) http://t.co/PpOZgW3Djx
Expand pic
#lapar @PasukanLapar
Sate Ikan, biasanya dari ikan tongkol dan cakalang http://t.co/DYBBuRxMes
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.