DALAM PEMILU : KITA CUMA AYAM ADUAN. YG UNTUNG TETAP BANDAR by @RokokDjarum

Dalam demokrasi, katanya suara rakyat adalah suara Tuhan. Nyatanya, kita cuma ayam aduan bagi negeri super power. Bandar yang atur permainan. Kita diaduk dan dinista.....sadarkah kita???
1
Ian Putra @Ianputrah
Yg menarik dlm Pileg& Pilres, semua pd umbar kebobrokan lawannya. Skrng kita sadar ternyata semuanya mmg BOBROK! :))..Pilih Tukul aja deh
Ian Putra @Ianputrah
Gak peduli fitnah atau benar, pokoknya serang. Terus kita diwarisi apa? Selain liat politikus dan anteknya pd umbar kebobrokan :))
Ian Putra @Ianputrah
Kalo cara bertanding politikus model "kampungan" gini, yg tepuk tangan pastinya "bandar". Kita? Cuma bisa tepok jidat. :))
Ian Putra @Ianputrah
Negeri ini ibarat rumah tangga besar. Laki bini berantem, lo pd ngadu ke tetangga. Punya anak copet, lo ngadu ke temen. Rusak tatanan 'tong.
Ian Putra @Ianputrah
Bandar di mana2 sama. Itungannya modal mesti balik. Mana ada bandar sampai jeblok? Yg jeblok....ya kita2 ini 'tong :)). Mikir dong.
Ian Putra @Ianputrah
Kita diadu satu sama lain. Bandar pasti lbh cerdik. Lawan kita itu ama bandar diluar "sono". Bukan dgn anak negeri. Cerdas dikit napa 'tong.
Ian Putra @Ianputrah
Elit kita mikir cuma pakai syahwat. Yg di "bawah" itu, gak pernah ada puasnya. Demi syahwat,sampahpun dikorek. Keluargapun dikorbankan 'tong
Ian Putra @Ianputrah
Kalau "bandar" yg pilih ayam aduan, itu buat kepentingannya. Sadar engga sie, lo semua pd jd ayam aduan? :))
Ian Putra @Ianputrah
Dr jaman dijajah Belanda, bangsa kita cuma jd ayam aduan. Sifat "inferior" dipelihara, sampai skrngpun kita tetep mental "jongos" :))
Ian Putra @Ianputrah
Sekali "jongos" tetep "jongos" 'tong. Makanya "tuan" minta apapun, lo pd kasih. Jongos saling jatuhkan unt bikin "tuan" senang. :))
Ian Putra @Ianputrah
Jongos hanya berasa "super" kalo bisa injak "jongos" lainnya. Yg penting bisa puaskan "tuan"nya. Kita? Kelaut aja 'tong :))
Ian Putra @Ianputrah
Mana kuasa elit tolak maunya "tuan"nya? Inferior parah. Di depan kite2 aja sok kuasa. Sok bela rakyat. Lagaknya kayak mandor.
Ian Putra @Ianputrah
Tau "mandor" kan? Mandor mah kerja buat juragan 'tong. Sementara kita dianggap "kuli". Jangan marah ya. Kita mmg bangsa "kuli" :))
Ian Putra @Ianputrah
Terus kapan kita jd juragan di negeri sendiri? Kapan2 ya 'tong. Tunggu elit kalo sdh impoten. Sdh gak ada nafsu syahwat. :))
Ian Putra @Ianputrah
Soal "syahwat", mana bs ilang? Kalo msh pengen numpuk kekayaan. Msh ngumbar "itu"nya, cari perawan. Asalnya orang susah 'tong :))
Ian Putra @Ianputrah
Soal "syahwat", jangankan kite2 'tong. Tuhan-pun dikibuli dgn pake peci dan jilbab. Omongannya pd kaya nabi.
Ian Putra @Ianputrah
Akhirnya, kuli kelahi sama kuli. Mandor kelahi sama mandor. Juragan mah tetep juragan 'tong :)). Kite cuma bs tertawa kecutt....
Ian Putra @Ianputrah
Wes sampai sini 'tong. Capek ati. Tunggu satrio piningit....yg dateng "bandar lagi, bandar lagi" :)). Semoga aja esok msh bs makan. Sekian

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.