0
agama.jinasi @Agamajinasi
Apple to orange itu mah. "@infidelimperial: @Agamajinasi berani kaga loe nunjukin diri seperti opung dawkins ke kampus2 debat ama mahasiswa"
agama.jinasi @Agamajinasi
Gak usah soal agama atau ateisme, diskusi tan malaka aja digerebek. Diskusi liberalisme dicancel. @infidelimperial
agama.jinasi @Agamajinasi
Buat gue faktor berani justru faktor paling kecil dlm decision making. Variabel2nya gimana, kondusifnya sikon, dll. @infidelimperial
mahsina se @mahsina_se1
@Agamajinasi @infidelimperial kader komunis & liberal di DPR bisa cabut TAP MPRS 25 1966 ndak? Udah ada partainya kan? Tinggal nyali aja :)
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo pun dipaksakan ada, tap itu kontradiksi, krn acuannya pancasila. Padahal pancasila bukan lg asas tunggal. @mahsina_se @infidelimperial
Prasdianto @kamentrader
@mahsina_se @Agamajinasi @infidelimperial Kominisme tidak sama dengan Atheisme atau Agnotisme. Malah banyak yg kontra komunis.
agama.jinasi @Agamajinasi
Intinya memang bukan soal ateis, komunis, dll. Gue sendiri juga bukan penganut komunisme (ntah kl admin lain lol). @kamentrader @mahsina_se
agama.jinasi @Agamajinasi
Tapi soal kebebasan berpendapat dan berserikat. Mau ateis, komunis, bahkan salafi sekali pun. Harusnya dijamin. @kamentrader @mahsina_se
mahsina se @mahsina_se1
@Agamajinasi @kamentrader atas nama hukum dasar dilarangnya, klo tap itu dicabut, ente mau kampanye komunis digereja, masjid itu hak ente :)
agama.jinasi @Agamajinasi
Seriously, kalo elo baek gue bakal lebih baek lagi. Tapi kalo elo mau bikin aturan sendiri gue juga bisa freestyle ala wingchun.
agama.jinasi @Agamajinasi
Seperti adzan mesjid ya? "@zulfadli_83921: @Agamajinasi @mahsina_se apa jdnya negara bila setiap keyakinan bebas mnyebarkan kyakinanya.."
mahsina se @mahsina_se1
@kamentrader @Agamajinasi @infidelimperial hahhaa, permintaanmu itu melawan hukum, sikon saat skrg, baca psl 2 http://t.co/SYFjaAd7G2
Expand pic
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo melanggar tap MPR emang berapa lama dipidana, mbak? :) @mahsina_se
agama.jinasi @Agamajinasi
Gak bisa bedain antara dasar hukum dan perundangan. Antara Tap MPR sama UU. Jadinya ya gitu.
agama.jinasi @Agamajinasi
Gak ada yg namanya melanggar pancasila. Melanggar Tap MPR. Ngomong gitu depan jaksa atau hakim ya diketawain.
agama.jinasi @Agamajinasi
Mau ditangkap, kenain pake apa? Pasal ke 1 pancasila? Tap MPRS XXV taun 1966? Punchline-nya: ... berapa lama bisa dipidana? :))
agama.jinasi @Agamajinasi
Dasar hukum itu dasar. Berlaku. Tapi gak mengikat. Untuk mengikat, dibuatlah perundangan2an. Alias KUHP.
agama.jinasi @Agamajinasi
Apalagi ngomongin soal Tap MPR. Fungsinya gak lagi regeling (mengatur). Udah berubah. Ini bukan lagi orba.
agama.jinasi @Agamajinasi
Makanya sejak taun lalu rame dibicarain soal RUU KUHP yg ngatur soal komunisme dll. Untuk mengatur/mengikat.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo RUU tersebut jadi, ancamannya 7-10 tahun. Dan itu pun kalo jadi. Peta perpolitikan legislatif Indonesia lagi shifting sekarang.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ini sempet heboh taun lalu, terutama waktu Machmud MD bikin statement soal ateis dan komunis itu legal di indonesia asal.... (titik2).
agama.jinasi @Agamajinasi
Abis dia ngomong gitu, dia dipuji dan dimaki. Yg puji dia salut dia berani ngomong gitu. Yg maki dia mengira dia belain antek2 komunis.
agama.jinasi @Agamajinasi
Gak berapa lama, depan grup agama (kampus kl ga salah), dia bilang perlunya UU yg mengatur larangan penyebaran ateisme/komunisme.
agama.jinasi @Agamajinasi
Sejak itu, walaupun scr teknis dan perundangan dia bener, gue tau dia bukan negarawan (pdhl ketua MK), tapi juga politisi.
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.