Kenapa Jokowi-Ahok Tak Melaporkan Dugaan Markup di Dinas Pendidikan? by: @AddeLeandro

Kenapa ada dugaan markup tidak dilaporkan? Apa krn tak paham aturan? Atau tak mengerti definisi korupsi atau delik dugaan/ potensi kerugian negara? Spt ini mau jadi capres?
dugaan Jokowi melaporkan markup dinas pendidikan Ahok
0
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Kenapa Jokowi & ahok tak melaporkan dugaan mark ap di dinas pendidikan?
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Mrk selalu beralasan tak melaporkan terjadinya dugaan mark ap krn kerugian negara belum terjadi
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Mrk tak laporkan mark up krn belum terjadi kerugian negara adalah sebuah kesalahan fatal dlm memahami korupsi
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Perlu diketahui bhw tindak pidana korupsi sejak diundangkan thn 71, pidana ini menganut konsep delik formil
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Artinya tindak pidana korupsi membebankan pada tindakan melawan hukumnya meski kerugian negara belum terjadi
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Definisi kerugian negara tak hanya dilihat dr UU perbendaharaan negara. Tapi perlu disinkronkan juga dengan UU pidana korupsi th 99/2001
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Dengan kata lain, korupsi ditindak tak hanya menyangkut kerugian negara, namun juga menyangkut "potensi" kerugian negara
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Cek ps 2 UU TPK 99 yg bisa disimpulkan sebagai delik formil http://t.co/iRrJEAga4y
Expand pic
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Konsep delik formil pd kerugian negara diperjelas dlm psl penjelasan dari pasal 2 tersebut
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
kata dapat sebelum frasa merugikan keuangan atau perekonomian negara menunjukkan bahwa tindak pidana korupsi merupakan delik formil
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Secara sederhana kerugian negara tersebut tak terjadi karena ketahuan.. Coba kalo nggak ketahuan!!! Wes ilang brp ratus miliar tuh duit?
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Itu yang dimaksud "potensi" kerugian negara yg tertera dlm ps 2 UU tipikor.
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
UU tipikor menghendaki korupsi sbg delik formil yg membidik perbuatan-nya, bukan kerugian negaranya
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Andai ada kerugian negara, maka hal itu menjadi dasar untuk memperkuat dugaan tindak pidananya
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Dlm kasus mark up di dinas pendidikan ini perbuatan pidana (mark up) diduga telah terjadi meski kerugian blm terjadi krn keburu ketahuan
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Makanya dalam korupsi sekedar percobaan korupsi atau percobaan suap aja bisa kena tembak KPK.. apalagi mark up-nya telah terjadi
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Hadeh.. Mosok gubernur kayak gini mau kalian asong2 jd presiden? Prihatin kalo urusan serius kyk gini aja nggak ngerti.. Prettt ahhhh!!!
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Atau jangan2 jokowi nggak laporin mark up ini kuatir dia sendiri yang nanti keseret? Kalo demikian... parah nih mas jokowi......
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Lebih parah lagi yang dukung orang gak becus dan gak ngerti kayak gini menjadi presiden ... heuheuheu
Jakarta Photo Festival @jakphotofest
Yang belum tau kenapa jokowi tak melaporkan mark up di DKI cek TL-ku (tsahhh pake ku)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.