0
melanie subono @melaniesubono
1.Sahabat, gw mau sedikit share ttg buruh migran kita , dan kenapa gue peduli , pake #isthisfair , plis kl RT, #nya jgn kpotong ya
melanie subono @melaniesubono
2 . Sebelumnya,baca dulu plis apa maksud gue dengan kasus satinah kemarin , gue tunggu 10 menit yak : http://t.co/IBYgudP2RR #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
3 Dr 2007-2013,168 buruh ktditembak Polisi Diraja Malaysia, kadang diladang ,dimanapun . TIDAK SATUPUN KASUS HUKUMNYA SELESAI . #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
4 . Dan tiap ada hokum d revisi, berujung hanya pada penempatan, BUKAN PERLINDUNGAN dan pelayanan public #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
5 Taukah km kl Asuransi TKI gagal dikelola dan skarang SUDAH DIBUBARKAN /TDK ADA ??? #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
6 Ingatkah petisi ygmenang itu, Ket SatgasTki melecehkan TKI dia ngaku salah ? tau ga,dia diangkat SBY jd kepala Negosiasi Satinah?
melanie subono @melaniesubono
7 Dari fakta lucu no 6, taukah lo , bahwa di hari kebrangkatan yg udah mepet itu,beliau msh jg ktinggalan pesawat??? #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
8 Sekedar Info, taun lalu, Dubes kt D Arab saat rapar koordinasi Satinah smpt bicara “Sayang amat ABPN buat pembunuh” #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
9 Dan taukah kalian, setelah itu beliau malah diangkat jadi ketua BNP2TKI ? #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
10 Dan sekedar info aja , kalo BNP2TKI itu ada di peringkat TERENDAH SURVEY INTEGRITAS KPK #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
11 Buruh migran kita yang terancam hokum mati di Arab Saudi 2014 ada 41 orang #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
12 Satinah , sudah dilaporkan ke pmrintah pada okt 2009 (kita ada ini berkasnya) tapi baru ditanggapi 2 tahun kmudian #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
13 Dari awal, Satinah tdk didampingi siapa2, sampai divonis pembunuhan berencana #isthisfair
melanie subono @melaniesubono
14 Karna dunia kaget dengan ruyati, 2011 pemerintah hadir untuk Satinah, sidang ulang DGN PUTUSAN kmatian TIDAK SENGAJA/ TDK BERENCANA
melanie subono @melaniesubono
15 Kalau pmrintah bilang selalu terbuka, tahukah kalian d masa SBY SAJA, sblm Satinah, sudha ada 3 orang di hokum mati ???
melanie subono @melaniesubono
16 Ruyati, dihukum mati 2011,tanpa pernah ada pengacara slama sidang , cuma “Sekedar penerjemah”, ( dconfirm o/ penyelidikan CSO dunia )
melanie subono @melaniesubono
17 Th 1990, PBB mengadakan konvensi ,dgn salah satu putusan bhw dimanapun, yg namanya buruh migran, “MEREKA DAN KELUARGA HARUS DILINDUNGI”
melanie subono @melaniesubono
18 Dan kl mrk tersangkut kasus hokum, dianggap sah KL DIDAMPINGI praktisi hokum + PENERJEMAH ( kt aja istilah hokum Indonesia bingung kok )
melanie subono @melaniesubono
19 Hasil konvensi itupun di konversi berbagai Negara TERMASUK INDONESIA
melanie subono @melaniesubono
20 Dari mana kita kaan bilang mereka benar atau tidak kalau sidang saja kita tidak tau, dan mereka tidak mengerti ?
melanie subono @melaniesubono
21 Taukah, kalau buruh migran PRT Indonesia itu memegang rekor TERENDAH dibanding Negara asia lain ? ( tp ongkos brangkat nyaris tertinggi)
melanie subono @melaniesubono
22 Tau kah, INDONESIA ada d pringkat k 16 dgn jumlah persentase pnduduk diperbudak TERBESAR DI DUNIA ?
melanie subono @melaniesubono
23 Januari taun ini ,3 TKI dr Lombok dtembak di MALAYSIA oleh polisi yg lgpatrol HANYA KARENA CURIGA MALAM SEBELUMNYA disana ada perampokan
melanie subono @melaniesubono
24 Untuk pulangin jenazah mereka ? jangan sedih ….masing masing KELUARGA yang harus bayar lagi 15jt / orang
melanie subono @melaniesubono
25 Taukah brp berkas yg kt pegang ,ttg kasus2 tdk terurus, berkas tanggal brapa kt datangi kemlu dll yg tidak diurus ? kayak satinah ?
Load Remaining (30)

Comment

Login and hide ads.