"Kata Siapa Cuma Parpol 'Anu' Yang Mau Melemahkan/Bubarin KPK?" by @HansDavidian

0
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Ah kata siapa cuma parpol itu yg pengen lemahin/bubarin KPK? Semua parpol jg tujuannya itu kok.

05/04/2014 19:44:30 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Udeh ga usah pada sotoy soal parpol semua benci KPK. Gua salah satu yg nongkrongin pas mereka sekongkol di 2009 kok.

05/04/2014 19:48:31 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Waktu itu DPR 2004-2009 pas mo bubar. Salah satu UU yg lg sensitif digarap tuh revisi UU Pengadilan Tipikor.

05/04/2014 19:49:39 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Di situ tuh udah dimulai beramai2 rencana mretelin wewenang KPK. Jaksa di pengadilan tipikor mo dibikin harus dari kejakgung.

05/04/2014 19:50:41 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Terus ada juga isu hasil sadapan KPK baru bisa sah kalo udah diijinin pengadilan.

05/04/2014 19:51:37 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Yg gede isunya waktu itu soal hakim tipikor. Komposisi mo brapa yg ad-hoc dll.

05/04/2014 19:52:27 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Tapi yah mulai ada di situ nyelap-nyelip ngelemahin KPK. Dan semua parpol sekongkol.

05/04/2014 19:53:21 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Waktu tu blom ngehits twitter. Masih pada sibuk maen FB. Isu UU pengkor itu lumayan gede di akhir2 DPR periode lalu.

05/04/2014 19:54:46 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Pakar hukum tata negara Irmanputra Sidin waktu itu dah warning sekongkol di UU Pengkor itu cuma langkah kecil parpol aja utk hantam KPK.

05/04/2014 19:56:38 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

"KPK dilahirkan oleh DPR. Tapi dia adalah anak haram yg tidak diinginkan. Dia anak haram yg harus dibunuh," kata Irmanputra waktu itu.

05/04/2014 19:58:50 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Kenapa DPR ingin membunuh KPK yg dilahirkannya sendiri? Karena ga mungkin koruptor sudi punya anak yg mau ngebasmi koruptor.

05/04/2014 20:00:11 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Jadi kampanye "tendang parpol A utk nyelametin KPK" itu adalah kebegoan paripurna. Karena parpol2 lainnya pun ingin bunuh KPK kalo perlu.

05/04/2014 20:02:39 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Lo liat deh histori berita2 konflik KPK versus DPR. 100 persen parpol tu pasti ada yg pernah bilang "KPK terlalu kuat, perlu diatur, dll".

05/04/2014 20:04:32 WIB
#SocialJitsuWarrior @hansdavidian

Parpol tu cuma pro-KPK kalo lawan politiknya ditangkep. Kalo kawan sendiri yah jadi benci KPK jugak.

05/04/2014 20:07:06 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!