Persiapan Pernikahan by @midorimicko

Berbagi informasi mengenai apa saja sih yang perlu disiapkan sebelum menikah :)
0
@midorimicko

1. #pranikah? Daripada pacaran lama-lama, mendingan cepet menikahnya kan? :)

31/08/2012 11:40:20 WIB
@midorimicko

2. Katanya sih biar ga kebanyakan maksiat. Nggak jd cpt bosan. Yuk segerakan menikah! Lebih khusus bagi yg sudah ada calon. #pranikah

31/08/2012 12:22:36 WIB
@midorimicko

3. Sudah tentukan tgl nikahnya? Pilih tgl yg mudah diingat, atau klu memang hrs hari baik pilihan para ortu, apa boleh buat. #pranikah

31/08/2012 15:37:29 WIB
@midorimicko

4. Diskusikan saja bersama, cari jln tengah. Klu ultahnya barengan, seru lho nikah di saat ultah. #pranikah

31/08/2012 15:38:37 WIB
@midorimicko

5. Atau bs tunangan/lamaran pake tgl ultah calon, nikah pake tgl ultah kamu. Seru kan? Tp semua hari itu baik kok. #pranikah

31/08/2012 15:39:41 WIB
@midorimicko

6. Klu kami dulu, awalnya pingin nikah pas ultah ibu saya. Tp krn pertimbangan kehadiran sanak keluarga, akhirnya diundur. #pranikah

31/08/2012 15:42:54 WIB
@midorimicko

7. Skr tentukan, mau pake WO atau urus sendiri segala tetek bengek #pranikah. Perhatikan ketersediaan waktu, jg jarak dan konsepnya.

31/08/2012 16:05:43 WIB
@midorimicko

8. Jgn lupa jg ya, budget nya. Itu awal segalanya. Saya sarankan sih jgn memaksakan diri. Biarpun nikah itu sekali seumur hidup. #pranikah

31/08/2012 16:27:18 WIB
@midorimicko

9. WO akan sgt membantu bagi mereka yg berjauhan. Calon dmn, klrga dmn. Hemat waktu, hemat tenaga. Kita tinggal pikirin konsep. #pranikah

31/08/2012 16:28:30 WIB
@midorimicko

10. Tp pk WO itu hrs lebih detail menerangkan. Rela diatur. Dan ga bs ngerasain sendiri repotnya urus ini itu. #pranikah

31/08/2012 18:08:48 WIB
@midorimicko

11. Kami dulu ga pk WO. Urus sendiri. Tinggal bagi2 aja sama pasangan, siapa urus apa. Banyak repot sih, tapi lebih puas! #pranikah

31/08/2012 18:09:53 WIB
@midorimicko

12. Krn LDR, kami jg atur wktu ktmu. Termasuk atur wktu utk pulang ke rumah sekali waktu. Jmn modern gini, inet sgt membantu. #pranikah

31/08/2012 18:11:40 WIB
@midorimicko

13. Nah, dah bagi2 tugas kan? Dimulai dari ged.resepsi. Lakukan survei, sesuaikan budget dan jml undgn. Prhtikan komposisi ruang. #pranikah

31/08/2012 18:13:56 WIB
@midorimicko

14. Cari gedung jauh2 hari ya, krn biasanya klu tgl nikah pas musim kawin, akan susah dapetnya. Apalagi di kota2 besar. #pranikah

31/08/2012 18:15:42 WIB
@midorimicko

15. Ged.resepsi jg hrs pnya kantong parkir ya. Hub pengelola gedung dan empunya lingkungan sekitarnya utk permudah saat hari H. #pranikah

31/08/2012 18:17:41 WIB
@midorimicko

16. Next, undangan. Sudah fixed jmlhnya? Tamu ortu, tmn kita, tmn pasangan, turut mengundang? Nah, utk cetak, tlg dilebihkan. #pranikah

31/08/2012 18:20:48 WIB
@midorimicko

17. Survei offset hrs dunk. Ttg harga dan kualitas cetak design nya. Selaraskan undgn dg tema prnikahan. Bs dari warna, misalnya. #pranikah

31/08/2012 18:22:24 WIB
@midorimicko

18. Pilih design dan jenis kertas. Kira2 sesuai ga dg budget? Lagi2 jgn maksain ya. Undgn kdg berakhir gt aja di t4 sampah. #pranikah

31/08/2012 18:23:54 WIB
@midorimicko

19. Minimal undgn (final draft) selesai cetak pada 3bln sblm hari H. Biar kita leluasa ngecek, tulis nama, dan nambah klu kurang. #pranikah

31/08/2012 18:27:24 WIB
@midorimicko

20. Undgn dibagi ke calon tamu minimal 2minggu sblm hari H. Biar mereka bisa atur waktu untuk dtg ke acara kita. #pranikah

31/08/2012 18:28:43 WIB
@midorimicko

21. Klu acara kita dibagi jd bbrp sesi, tamunya dibagi jg ya. Trs jgn tulis seluruh sesi jam nya, utk menghindari tamu menumpuk. #pranikah

31/08/2012 18:31:01 WIB
@midorimicko

22. Tentukan siapa petugas pembaginya. Usahakan per kelompok tamu. Pisahkan jg undgn yg dikirim via pos. #pranikah

31/08/2012 18:32:40 WIB
@midorimicko

23. Siapkan jg undgn versi digital. Biasanya ini utk teman2 sepermainan ya. Hehe. Sekaligus bikin reminder ke mereka. #pranikah

31/08/2012 18:33:55 WIB
@midorimicko

24. Lalu baju pengantin. Brp bnyk ya? Akad, resepsi, midodareni? Datangi penjahit pribadi ya. Lagi2 sesuaikan budget dan konsep. #pranikah

31/08/2012 18:36:11 WIB
@midorimicko

25. Biasanya, utk menghemat biaya, kita bs sewa perdana. Desain dari kita/penjahit, tp nantinya baju kembali ke penjahit. #pranikah

31/08/2012 18:37:32 WIB
Load Remaining (42)

Comment

No comments yet. Write yours!